Tips Agar Tidak Kedinginan Saat Mandi Air Dingin

AnakRegular | Inilah beberapa cara mengatasi masalah kedinginan saat mau mandi atau sedang mandi, silahkan disimak

Tips Agar Tidak Kedinginan Saat Mandi Dengan Air Dingin

Mandi sudah menjadi suatu rutinitas yang selalu dilakukan oleh semua orang baik itu anak-anak ataupun orang dewasa. Rutinitas yang satu ini sesungguhnya sangat bermanfaat sekali dalam menjaga kesehatan, kesegaran, dan kebersihan tubuh dari segala kotoran setelah melakukan banyak aktivitas.

Namun tak jarang juga banyak orang yang malas dan menganggap remeh mandi ini. Dengan berbagai alasan, banyak orang yang enggan malah tidak mandi dalam waktu tertentu. Padahal dengan mandi tubuh menjadi lebih segar kembali dan pikiran pun menjadi lebih tenang. Salah satu alasan populer mereka yang tidak mau mandi adalah "dingin" yang melanda.

Padahal masalah dingin bisa diatasi dengan beberapa trik, sehingga Anda tidak perlu lagi merasa kedinginan saat atau setelah mandi. Salah satunya dengan menyiapkan air panas untuk menghangatkan air yang akan di pakai mandi. Namun karena faktor malas juga tidak semua orang bersedia merebut air terlebih dulu, yang ada malah tambah malas untuk mandi.

Nah untuk mengatasi kedinginan saat mau mandi atau sedang mandi, berikut Anakregular bagikan tips menarik guna mengatasi kedinginan saat mandi dengan air dingin baik itu mandi pagi atau pun sore hari. Silahkan disimak dan jangan lupa untuk di praktek kan yah.

Cara atau tips mengatasi masalah dingin saat mau mandi dengan air dingin di pagi atau sore hari :
  1. Membasuh bagian bawah tubuh di mulai dari kaki
  2. Selanjutnya naik ke bagian yang sedikit atas yaitu paha
  3. Lanjutkan ke bagian perut dengan disusul bagian dada
  4. Berikutnya adalah membasuh bagian leher dan punggung
  5. Terakhir menyiram bagian atas hingga seluruh tubuh tersiram air

Kenapa mesti begitu :

Kenapa harus dimulai dari bawah dulu, emang dengan begitu rasa dingin saat mandi akan hilang? Jawabannya cukup sederhana kawan, dengan mengawali membasuh dari bawah memungkinkan kita tidak akan merasakan dingin saat membasuh bagian atas, hal ini dikarenakan saat kita membasuh bagian bawah seperti kaki seluruh tubuh mulai beradaptasi dengan suhu air yang dibasuhkan.

Setelah bagian tubuh yang dibasuh semakin naik maka tubuh akan semakin menyesuaikan. Tentunya akan berbeda jika langsung menyiram seluruh tubuh secara langsung dari atas dimana akan mengakibatkan tubuh tidak siap menerima suhu air yang dingin sehingga membuat kita menjadi menggigil.

Selain itu dengan menjalankan rutinitas mandi seperti cara diatas ternyata kesehatan tubuh kita semakin terjaga. Bahkan menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan oleh para ilmuan, orang yang melakukan mandi dengan tips diatas tidak mudah terserang beragam penyakit seperti flu, batuk, maupun pilek.

So, tidak ada salahnya mulai dari sekarang Anda mulai mencoba mempraktekkan tips yang telah saya tulis diatas. Dengan begitu Anda tidak perlu merasa khawatir akan kedinginan lagi saat mandi, dan tentunya tubuh Anda menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang beragam penyakit.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.