6 Anak Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia Di Mata Dunia

AnakRegular | Inilah putra dan Putri Indonesia yang telah mengharumkan Nama Indonesia di tingkat Internasional - Mancanegara :

Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada tanggal tersebut era baru dari sebuah negara telah dibentuk. Tanggal 17 Agustus sudah menjadi simbol tanggal kebangkitan tanggal kemerdekaan Negara Indonesia.

Kini setelah kemerdekaan tercapai, perjuangan rakyat Indonesia belum lah selesai. Mempertahankan serta mewujudkan cita-cita para pahlawan terdahulu yang menginginkan Indonesia terus berkibar, Indonesia terus maju, dan Indonesia terus sejahtera.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia yang telah gugur di medan pertempuran. Tak harus dengan perang, namun dengan sebuah gerakan yang bermanfaat, bisa memajukan Indonesia dan mengahrumkan bumi pertiwi di kancah Internasional.

Berikut adalah beberapa Putra dan Putri Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Mereka telah berjasa, mereka telah berjuang melanjutkan cita-cita dan harapan Indonesia yang maju dan sejahtera :

Rio Haryanto

6 Orang Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia Di Mata Dunia

Siapa yang tak kenal Rio Haryanto. Pemuda kelahiran 22 Januari 1993 ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia balap internasional. Pada 30 Juni 2013, Rio berhasil meraih podium pertamanya di GP2 Series di Silverstone. Kemudian pada 24 Mei 2014, dia mendapatkan podium keduanya di GP2 Series di Monaco.

Di musim 2015 GP2 Series, dia tampil sebagai jawara di Bahrain dan sukses meraih kemenangan kedua di Red Bull Ring. Prestasi Rio yang sangat gemilang di dunia balap bahkan membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin membawanya ke ajang Formula 1. Beliau pun langsung memerintahkan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk mencari sponsor untuk Rio.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

6 Orang Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia Di Mata Dunia

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dalam cabang olahraga bulu tangkis. Mereka berhasil meraih podium pertama dalam ajang Kejuaraan Dunia BWF 2013. Saat itu mereka mengalahkan pasangan Mathias Boe dan Carsten Mogensen asal Denmark.

Sebelum dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan dulu berpasangan dengan Markis Kido. Bersama Kido, Hendra sukses memboyong medali emas untuk cabang bulu tangkis ganda putra di Olimpiade Beijing 2008. Namun sekarang, Kido dipasangkan dengan Alvent Yulianto.

Bayu Santoso

6 Orang Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia Di Mata Dunia

Nama Bayu Santoso seketika mendunia ketika karyanya dipilih oleh Maroon 5 untuk cover album terbaru mereka. Dalam karyanya, Bayu menampilkan wajah harimau yang menonjolkan huruf V di tengahnya. 

Usut punya usut, Bayu Santoso merupakan mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Pria kelahiran 16 September 1994 ini menambahkan ornamen khas Jepara dalam karyanya, sehingga sangat mencirikan budaya Indonesia.

Kinantan Arya Bagaspati

6 Orang Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia Di Mata Dunia

Meski Matematika sering menjadi pelajaran yang ditakuti oleh kebanyakan siswa. Kinantan Arya Bagaspati justru sangat menyukai pelajaran ini. Dia bahkan berhasil meraih beberapa medali emas dalam perlombaan matematika, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Salah satu kompetisi internasional yang pernah dimenangkannya adalah International Mathematics Contest (IMC) dan Korea International Mathematics Competition (KIMC).

Christiawan Lie

6 Orang Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia Di Mata Dunia

Christiawan Lie yang sejak awal mengaku suka jadi pelukis berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan karyanya yang mendunia. GI Joe, Transformers, dan Dungeons and Dragons Eberron adalah beberapa komik yang berhasil diciptakannya. 

Nama Christiawan semakin melambung ketika salah satu karyanya, Return to Labyrinth, menjadi komik terlaris keempat di Amerika, setelah Naruto.

Griselda Sastrawinata

>6 Orang Indonesia Yang Mengharumkan Nama Indonesia Di Mata Dunia

Pernah nonton film Shrek? Di balik kesuksesan film animasi tersebut, ternyata ada nama wanita Indonesia. Dia adalah Griselda Sastrawinata. Griselda bekerja di studio film ternama Dreamworks di California, Amerika Serikat.

Hebatnya, dia adalah satu dari lima wanita yang bekerja di perusahaan besar itu. Proyek yang dikerjakan oleh lulusan SMA Pelita Harapan Jakarta itu adalah film Shrek Forever After.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.