7 Gamer Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

AnakRegular | Inilah Tujuh Gamer Paling sukses di dunia, yang memiliki penghasilan selangit lebih besar dari orang lain.

Sebelumnya motivator kawakan Indonesia yaitu Mario Teguh telah menjustifikasi jika seorang gamer itu susah belajar dan terbelakang, dan juga menambahkan bahwa gamer tidak bisa berpikir smart dan inovatif pada umur 25 tahun, jika hingga umur 18 tahun hanya memikirkan game dan pacaran saja. 

Dari pernyataan tersebut, bisa dibilang bahwa semua gamer memiliki masa depan yang suram, tidak akan cerdas, susah sukses, dan berakhir miskin karena menelantarkan masa mudanya. Namun realitanya, saat ini gamer justru bisa membuat remaja lebih sukses dan cerdas, bahkan kaya raya! Gak percaya? Hingga kini sudah banyak sekali gamer sukses yang namanya tak asing lagi bagi kita.

Banyak cara yang dilakukan gamer sukses untuk menambah pundi-pundi kekayaannya, mulai dari menjadi pro-gamer (gaji pokoknya paling besar mencapai lebih dari US $200.000 sekitar 2,8 Milyar ripiah per tahun oleh sponsor), komentator game, reviewer game, dan sebagainya. Dari banyaknya gamer sukses yang ada, kini saya akan memberikan beberapa contoh gamer sukses yang namanya sudah dikenal sebagian besar gamer. Berikut detilnya:

Inilah tujuh gamer paling sukses di dunia :


Saahil Arora aka UNiVeRsE

7 Gamer Paling Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

Namanya baru disebut-sebut beberapa bulan ini. Ya jelas, ia baru saja memenangkan pertandingan Dota 2: the International bersama tim Evil Genius, pria asal Amerika Serikat ini langsung menjadi gamer sukses yang paling banyak mendapatkan hadiah utama terbesar di dunia!

Baca juga : Kebiasaan aneh orang-orang sukses di dunia

Ia mendapatkan total pendapatan sebesar US $1,963,128.34 (sekitar 27.483.792.000 rupiah!!!, ya benar hampir 27,5 Milyar rupiah)  hanya dalam 39 turnamen. Untuk memenangkan Turnamen sebesar Dota 2 tidaklah mudah seperti membalik tangan. Mereka berlima harus memikirkan strategi dengan baik, mengasah kekompakan tim, berlatih keras menggunakan Hero-Hero, dan peka terhadap semua situasi.

Danil Ishutin aka Dendi

7 Gamer Paling Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

Merupakan gamer sukses yang berasal dari Ukraina dengan tim unggulan Natus Vincere (NaVi). Dengan timnya, Dendi berhasil merebut juara pertama di Dota 2: the International 2011, turnamen Dota 2 pertama kali di dunia. Selanjutnya dua tahun berikutnya tim NaVi berhasil bertahan di juara kedua. 

Dengan kemenangan-kemenangan tersebut membuat Dendi dijuluki the Dota 2 millionaire. Awalnya keluarganya menentang, akibat ia kecanduan game berat. Tetapi setelah menemukan jalannya, kini keluarganya justru mendukung Dendi untuk tetap bermain game. 

Kini Dendi berhasil mencapai urutan ke 24 pro-gamer dengan penghasilan terbesar di dunia, dengan total pendapatan US $ $624,285.04 (sekitar 8.739.990.000rupiah) dari 66 turnamen.

Lee Jae Dong aka Jaedong -the Tyrant-

7 Gamer Paling Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

Karir Jaedong sendiri sebagai gamer sukses diawali dengan bergabungnya dia di tim Star Craft II bernama Hwaseung OZ (Korea Selatan) dari tahun 2009 hingga 2011, namun setelah OZ berhenti menjadi sponsor Hwaseung, ia memutuskan untuk bergabung di tim Evil Genius (Amerika Serikat) sejak 2012. Dari 91 turnamen yang ia memenangkan total pendapatan US $593,496.05 (sekitar 8.308.944.000 Rupiah). Hingga kini ia masih menjadi pro-gamer dan digaji oleh sponsor.

Johnathan Wendel aka Fatal1ty

7 Gamer Paling Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

Namanya dikenal sebagai Fatal1ty yang berarti pembunuh sadis. Akupansinya adalah game shooter First Person Shooter. Gamer sukses ini sangat kecanduan game fps sejak muda, dengan game pertamanya adalah Quake. Hampir setiap game fps ia mainkan, bahkan di tiap liga-liga turnamen yang ada dia selalu mengikuti dan memenangkannya! 

Di tahun 2003 karir pro-gamer-nya diabadikan menjadi sebuah film dokumenter berseri berjudul True Live oleh MTV. Lalu dengan berbagai sponsor, ia membuka perusahaannya sendiri Fatal1ty.Inc yang bergerak di bidang part-part hardware PC untuk gaming. 

Namanya diabadikan Guiness Book of World Record sebagai orang pertama yang memenangkan gelar e-Sport di dunia (tahun 1999). Total pendapatan dari turnamen gamingnya adalah sebesar US $456,089.23 (sekitar Rp 6.385.246.000) dari berbagai turnamen game fps.

Felix Arvid Ulf Kjellberg aka PewDiePie

7 Gamer Paling Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

Pria asal Swedia ini merupakan komedian dan juga produser film indie. Namun kesuksesan terbesarnya adalah menjadi “gaming star” yang berbasis di channel Youtube. Ia sering sekali me-review game dengan bahasa uniknya sebagai komedian, yang pada akhirnya membuat penonton tertawa kegirangan. 

Tak jarang ia me-review game horror, yang pada akhirnya membuatnya menjerit di depan kamera dengan muka ketakutan. Kini ia terlampau sukses, pendapatannya di tahun 2014 saja mencapai US $ 7.400.000 (sekitar 103,6 Milyar rupiah)!!

Dan melalui akun Youtube-nya saat ini ia sudah memiliki hampir 39 juta subscriber. Ia pun kini sudah menikah dengan Marzia Bisognin, gadis cantik asal Italia yang cantik dan fokus pada dunia fashion.

Aitthipat Kulapongvanich

7 Gamer Paling Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

Gamer sukses lainnya adalah Aitthipat Kulapongvanich atau sebutannya Top Ittipat. Bahkan tak hanya gamer, ia juga memiliki pacar diusia yang masih muda. Justru menjadi gamer dan memiliki pacar itulah yang membuatnya kini menjadi sukses. Yap kisahnya dimulai ketika ia kecanduan game Online di masa sekolahnya. 

Keluarganya sangat marah karena Top tak mau belajar, mereka menganggap anaknya itu paling malas dan tidak memiliki masa depan yang baik. Namun mereka salah, dengan bermain game Online, Top bisa belajar “marketing” ya, ia bisa menawarkan equipment yang ia dapatkan melalui game dan dijual dengan uang asli (Bath). 

Waktu itu ia berhasil mendapatkan 1 Juta Bath (Lebih dari 300 juta rupiah) dari hasil penjualan equipment game. Namun ia habiskan seketika dengan membeli banyak PC dan mobil. Disaat yang sama perusahaan ayahnya bangkrut dan terlilit hutang. Dengan sisa uang yang ia miliki, ia pun berusaha untuk bisnis. Tetapi dunia maya dan kenyataan memang berbeda, ia pun pernah ditipu.

Dari serangkaian bisnis yang gagal, ID game Online miliknya pun kerkena banned karena menjual barang menggunakan mata uang asli. Ia pun akhirnya menjadi penjual kacang goreng. Suatu ketika pacar Top memberikan makanan ringan berupa rumput laut kering. Dan itulah yang akhirnya mengubah nasib Top. 

Dari usaha kacang goreng menjadi rumput laut goreng. Dari modal secukupnya dan pinjaman dari pamannya, ia akhirnya menemukan resep rumput laut kering paling nikmat! Selain itu dari pelajaran “marketing” yang ia dapatkan dari game Online pun membuatnya lebih mudah menawarkan barangnya. 

Dan dari usaha kecil, membangun pabrik kecil, kini Top menjadi milyarder muda yang memiliki 270.000 karyawan dan 100 cabang pabrik. Dari semua saudaranya, Top kini paling sukses dan berhasil membayar hutang ayahnya yang mencapai 40 juta Bath. Nama produknya adalah Tao Kae Noi, yang kini sangat terkenal di Indonesia.

Monica Carolina aka Nix1a

7 Gamer Paling Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Yang Melimpah

Kali ini bicara gamer sukses asal Indonesia yaitu Monica Carolina atau yang sering dikenal sebagai Nix1a atau Nixia. Awalnya ia cuma hobby bermain game, dan terinspirasi juga dengan Fatal1ty atau Johnatan Wendel. Ia menyukai banyak genre video game, tetapi dalam karirnya sebagai pro-gamer ia berakupansi di game fps dan juga Dota 2. 

Ia juga merupakan CEO dari NXA-Lad1es, tim female gamer pertama di Indonesia. Ia mulai terjun menjadi pro-gamer sejak tahun 2008, dan hingga saat ini sudah banyak menjuarai pagelaran turnamen gaming baik nasional maupun internasional. Ia juga pernah membuat artikel gaming dan menjadi freelance reviewer gadget dan game di majalah CHIP. Tak luput Nixia juga pernah menjadi moderator di serangkaian forum gadget dan game.

Nixia pernah menjadi reviewer produk hardware PC, awalnya dengan modal sendiri ia mencoba hardware tersebut. Tentu saja seorang gamer kawakan ia pasti akan sensitif terhadap perubahan yang ia dapatkan dari hardware yang ia pakai. Banyak hardware seperti VGA yang ia beli untuk menjadi koleksi pribadi dan beberapa juga ia jual. 

Dari hobi unik ini akhirnya justru membuka peluang usahanya. Banyak vendor gaming yang pada akhirnya mensponsorinya seperti MSI, NVidia, dan juga Corsair. Jadi PC gaming, Laptop, dan hardware yang dimiliki Nixia ini diberikan secara sukarela oleh sponsor, tentunya Nixia harus memberikan review produk gamingnya tersebut. 

Sebagai seorang pro-gamer, Nixia pun digaji oleh beberapa sponsor pada acara televisi “Tonight Show,” ia mengaku mendapatkan gaji sebesar US $10.000 (sekitar 140 juta rupiah jika dihitung kurs saat ini) per bulan! Jika ia memenangkan turnamen, ia akan mendapatkan hadiah tambahan tentunya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.