Alasan Mahasiswa Nila C Lebih Sukses di Dunia Kerja

AnakRegular - Ada anggapan Nilai C saat kuliah sangat berdampak buruk saat berada di dunia kerja. Nilai C selalu dikucilkan, bahkan untuk di terima kerja pun sangat sulit dilakukan, namun semua anggapan tersebut tidaklah benar. Nyatanya mahasiswa dengan nilai C lebih sukses di Dunia Kerja dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan nilai A atau B.
Alasan Mahasiswa Nila C Lebih Sukses di Dunia Kerja

Alasan nilai C bisa lebih sukses di dunia kerja | Pada dasarnya setiap mahasiswa dan mahasiswa di tuntut untuk menjadi pribadi mahasiswa yang baik, menaati peraturan kampus, dan mendapatkan nilai akademik yang bagus. Rasanya mahasiswa dan pihak kampus juga akan merasa bangga bila para mahasiswa nya bisa mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Untuk itu banyak mahasiswa yang senang berlomba untuk mendapatkan nilai A atau B di akhir kuliah kelak.

Nilai yang bagus yang diperoleh saat masih menjadi seorang mahasiswa tentunya sangat berpengaruh pada lingkungan kerja. Kebanyakan, nilai akhir A atau B menjadi patokan diterima atau tidaknya seseorang dalam lingkungan pekerjaan. Lantas bagaimana jika Mahasiswa yang mendapatkan nila C? Akankah mudah bersaing dengan mereka yang mendapatkan nilai A dan B?

Dalam sebuah studi nyatanya ada beberapa fakta yang menunjukkan bahwa mahasiswa yang mendapatkan nilai C lebih sukses setelah lulus kuliah, koq bisa? Saat ini di era yang lebih terbuka, perusahaan-perusahaan tidak serta merta mencari karyawan yang memiliki nila A atau B selalu. Banyak perusahaan yang lebih membutuhkan orang kreatif dan inovatif dengan ide yang brilian, bukan semata-mata nilai A atau B dari mata kuliah yang di dapat.

Karenanya perusahaan tahu, nilai bukanlah segalanya. Mahasiswa yang banyak mendapatkan nilai A dan B dinilai sebagai mahasiswa pintar yang pasti sukses di kemudian hari. Padahal, anggapan tersebut belum tentu benar. Berikut ada beberapa alasan mengapa nilai C umumnya lebih baik dari mahasiswa yang seirng mendapatkan nilai A atau B. Mengutip dari laman life hack, berikut ulasan singkatnya :

Mahasiswa nila C Bukan followers

Kebanyakan mahasiswa dengan C adalah hasil dari pemikirannya sendiri yang original. Mereka berbeda dengan mahasiswa dengan nilai A atau B karena pemikiran mereka berbeda dan unik. Jika ada yang menjawab 1, mahasiswa dengan nilai C pasti mempertanyakan mengapa jawabannya 1.

Rata-rata ketika kebanyakan mahasiswa menjawab 1, mahasiswa dengan nilai C bisa saja menjawab 2 karena beberapa alasan yang logis, bukan karena teori tertentu. Dan hal tersebut yang dibutuhkan oleh beberapa perusahaan di luar sana, ketika mereka semua lulus.

Mahasiswa Nilai C Tidak mencoba untuk mendapatkan hati siapapun

Mahasiswa dengan nilai C tidak menghabiskan waktunya untuk mencari perhatian teman atau dosen dengan berusaha mati-matian mendapatkan nilai tertinggi. Mereka tetap menghormati dosen yang mengajarnya, tetapi bukan berarti mereka mematuhi semua aturannya.

Mereka tidak melihat bahwa dosen yang menentukan kesuksesan mereka. Mereka tidak seberapa peduli dengan tugas, resume, atau referensi lainnya. Karena mereka menyadari bahwa pekerjaan yang menantinya nanti akan berorientasi pada usaha dirinya sendiri.

Mahasiswa Nilai C Lebih Memikirkan hal-hal yang lain

Banyak mahasiswa yang terobsesi dengan nilai sempurna, tidak banyak berpikir tentang masa depannya nanti setelah lulus. Orang-orang dengan nilai C berpikir lebih cerdas bagaimana cara menghabiskan waktu mereka selain berkutat dengan tugas kuliah saja.

Sementara teman-teman mereka terlalu fokus dengan kuliah, dan kurang berpikir tentang apa sebenarnya impian mereka di masa depan. Mahasiswa nilai C cenderung tidak menunggu lulus kuliah untuk memulai hidup yang sebenarnya.

Memiliki definisi sukses sendiri

Mahasiswa dengan nilai A dan B mencari aman dengan berusaha keras mendapatkan nilai bagus. Mereka mempunyai definisi sukses sendiri, bukan tentang nilai yang didapatkan saat kuliah. Mereka tidak peduli dengan saingan mereka saat berada di kampus, mereka memedulikan saingan mereka saat bekerja nanti.

Tahu bagaimana memanfaatkan kemampuan orang lain

Mahasiswa dengan nilai A atau B selalu berusaha untuk melakukan semuanya sendiri, mulai dari tugas, presentasi, maupun tes. Namun, berbeda dengan mahasiswa nilai C, mereka berbakat membangun 'tentara' dari orang-orang cerdas atau berbakat yang siap membantu mereka ketika tidak mengetahui sesuatu.

Seperti Henry Ford, mereka tidak takut mengakui bahwa mereka tidak bisa atau tidak tahu, mereka akan memanfaatkan orang disekitarnya untuk membantu mereka.

"Ketika saya memiliki orang-orang di sekitar saya yang dapat menyediakan segala sesuatu yang saya butuhkan, lalu mengapa saya harus mengacaukan pikiran saya untuk memikirkan hal tersebut juga?" Henry Ford, orang pertama yang menerapkan sistem produksi mobil masal dengan harga terjangkau.

Memilih Belajar Mandiri

Jangan dikira bahwa mahasiswa dengan nilai C adalah orang yang malas belajar. Mereka suka belajar mandiri, karena mereka tidak suka orang lain memberitahu bagaimana cara berpikir yang benar. Mereka lebih memilih untuk mengeksplorasi dan menemukan jawaban sendiri. Mahasiswa dengan nilai C tidak memaksakan belajar terhadap hal yang memang tidak dia suka.

6 Alasan tersebut adalah alasan mengapa mahasiswa dengan nilai C umumnya lebih sukses dibandingkan mahasiswa dengan predikat nilai A atau B. Perolehan nilai sebenarnya adalah angka sementara yang diciptakan oleh siapa saja. Sedangkan kreativitas dan original tidak bisa didapatkan pada sembarang orang.

So jangan pernah anggap remeh mereka yang mendapatkan nilai C, dan jangan terlalu terobsesi untuk selalu menjadi mahasiswa yang mendapatkan nilai C. Alangkah baiknya, mendapatkan nilai A dengan segala kreatifitas serta pemikiran inovatif yang dimiliki mahasiswa.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.