Cara Aman Mencukur Jenggot Dan Kumis Tanpa Krim Cukur

AnakRegular | Inilah cara mudah dan benar bercukur kumis atau jenggot tanpa Krim Cukur yang bisa Anda amalkan di rumah.

Cara Aman Bercukur Jenggot Dan Kumis Tanpa Krim Cukur

Menjaga penampilan agar tetap menarik tak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja. Saat ini kaum pria pun sudah mulai memerhatikan penampilannya. Salah satunya adalah bercukur jenggot atau kumis yang mana keberadaan dua rambut ini tidak banyak disukai oleh pria. Untuk itu hampir dalam dua hari sekali para pria selalu mencukur kumis dan jenggot.

Dalam praktek_nya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mencukur jenggot dan kumis, yakni dengan menggunakan krim cukur dan tanpa menggunakan krim cukur. Dengan menggunakan krim cukur saat bercukur jenggot atau kumis akan memberikan sensasi yang menyenangkan, karena bercukur lebih mudah dan hasilnya pun lebih maksimal.

Lantas bagaimana dengan cara bercukur tanpa krim cukur, apakah hasilnya akan sama dengan yang menggunakan krim cukur. Mau memakai krim cukur atau tidak hasilnya pun akan sama asalkan Anda melakukannya dengan cara yang benar. Berikut ini adalah langkah yang benar bila Anda akan bercukur jenggot atau kumis tanpa menggunakan krim cukur.

Cara bercukur dengan mudah tanpa menggunakan krim cukur yang bisa Anda lakukan :

Ini adalah sesuatu yang kebanyakan orang tidak tahu padahal sangat penting untuk Anda ketahui . Alasan mengapa Anda perlu tahu bagaimana untuk mencukur tanpa krim cukur karena mungkin  suatu saat Anda tidak memiliki krim apapun untuk bercukur.  

Sebelum kita membahas cara yang tepat untuk mencukur tanpa krim cukur , pertama kali pastikan bahwa Anda tahu betapa pentingnya alat cukur tajam. Tanpa alat cukur yang tajam Anda akan merasakan sangat untuk mencukur sulit karena yang Anda akan lakukan adalah menarik rambut dan bukan memotong sedekat mungkin dengan kulit. 

Jangan berpikir bahwa krim cukur yang baik adalah obat untuk alat cukur yang tumpul, karena memang tidak demikian adanya.

Ada tiga hal yang akan Anda butuhkan untuk bercukur tanpa krim cukur. Hal-hal yang akan Anda butuhkan adalah air panas, sabun dan handuk atau kain hangat. Alasan Anda membutuhkan semua hal ini adalah karena Anda harus merendam handuk dalam air panas dan kemudian meletakkan di wajah Anda atau di tempat mana pun yang ingin Anda cukur .

Setelah Anda telah meletakkan handuk panas di wajah Anda, Anda akan perlu menerapkan sabun. Meskipun, Anda tidak memiliki krim cukur , sabun akan membuat kulit Anda cukup licin untuk mencegah iritasi. 

Satu-satunya rekomendasi adalah bahwa Anda harus menghindari mencukur tempat-tempat yang tidak dilapisi sabun. Jika sabun sudah berkurang , maka terapkan kembali atau Anda akan berisiko mengalami iritasi kulit .

Ketika Anda mencukur sangat penting untuk menggunakan air panas untuk membilas alat cukur. Alasannya adalah untuk membantu membersihkan pisau cukur sambil menjaga pisau cukup panas supaya cepat dan mudah memotong rambut Anda. 

Tidak masalah jika Anda memiliki banyak atau sedikit rambut, Anda masih harus memanfaatkan efektivitas pisau panas. Kebanyakan orang tidak menyadari betapa pisau yang panas lebih baik untuk mencukur dibandingkan dengan yang dingin. Tetapi sekali Anda mencoba ini, Anda tidak akan pernah mencukur tanpa air panas lagi.

Mencukur tidak selalu mudah , tetapi selama Anda tahu apa yang harus dilakukan , maka seharusnya tidak ada masalah .


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.