Enam Perampok Wanita Paling Terkenal di Dunia

AnakRegular | Inilah Enam perampok wanita paling terkenal di dunia yang sudah melakukan beragam aksi dengan mencuri dan menggasak uang dari sebuah bank.

Tindakan kriminal seperti pembunuhan dan perampokan merupakan tindakan yang sangat dilarang. Hukuman bagi orang-orang yang melakukan tindakan tersebut adalah kurungan penjara hingga hukuman mati bila tindakan yang dilakukannya sangatlah ekstrim dan menakutkan.

Biasanya tindakan kriminal selalu dilakukan oleh orang-orang yang berbadan kuat dan mempunyai nyali yang sangat besar seperti laki-laki. Yah sudah menjadi fakta tersendiri, banyaknya kaum laki-laki yang berani melakukan aksi terlarang tersebut. Karena beberapa alasan, banyak para laki-laki yang nekat untuk melakukan aksi kriminal seperti merampok sebuah bank.

Meski begitu, tak hanya laki-laki saja yang bisa berbuat nekat seperti merampok bank dan membunuh, nyatanya wanita juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang laki-laki lakukan. Dibawah ini adalah beberapa wanita yang terkenal karena tindakan perampokan bank yang telah dilakukannya.

Baca Juga : Wanita Hebat penentang perbedaan Gender


Patty Hearst

Enam Perampok Wanita Paling Terkenal di Dunia

Patricia Campbell Hearst Shaw (20 Feb 1954) adalah cucu dari William Randolph Shaw - raja media. Patty Hearst terkenal sebagai turunan jutawan, aktris film, model, korban penculikan dan akhirnya menjadi seorang perampok bank.

Pada tahun 1974 Patty yang masih berumur 19 tahun, diculik oleh gerilyawan SLA (Symbionese Liberation Army) pimpinan Donald DeFreeze di apartemennya di Berkeley, California. Dua bulan kemudian kamera di Hibernia Bank, San Fransisco merekam aksinya merampok bank sambil menodongkan senjata M1 dan meneriakkan perintah kepada para nasabah bank.

Aksi di bank ini berhasil mengambil lebih dari $10,000. Saat beralih menjadi anggota SLA dia merubah namanya menjadi Tania. Akhirnya dia ditangkap bersama dengan anggota SLA lainnya. Di pengadilan, pengacara nya berusaha melepaskan gadis cantik ini dari hukuman dengan alasan bahwa penculik telah mencuci otaknya.

Tetapi hukuman 35 tahun penjara tetap dijatuhkan pada Maret 1976. Setelah dua tahun di penjara, Presiden Jimmy Carter meringankan hukuman beliau menjadi 7 tahun, dan akhirnya Presiden Bill Clinton memberikan pengampunan dan melepaskannya dari penjara pada 20 Januari 2001.

Kisah Patty ini kemudian dipelajari oleh para psikolog sebagai contoh dari Stockholm Syndrome, di mana orang yang diculik beralih mencintai penculiknya. Dalam hal ini mencintai aliran politiknya. 

Norma Balderas-Dehernandez

Enam Perampok Wanita Paling Terkenal di Dunia

Pemilik salon kecantikan berusia 34 tahun ini mulai beraksi pada Januari 2009 di sekitaran New Jersey. Teknik perampokan nya cukup unik. Ia membawa nota dalam bahasa Spanyol dan mencari teller yang mengerti berbahasa Spanyol.

Dan naas pada Agustus tahun yang sama, dia memasuki sebuah bank dan mencari teller yang bisa berbahasa Spanyol, tetapi dikarenakan tidak satupun teller di situ mengerti maka ia pun berlalu. Lalu salah seorang teller mengenali wanita ini dari brosur FBI dan polisi, ia pun melaporkannya ke polisi.

Wanita ini ditangkap di bank yang berdekatan sedang membawa dua buah nota.permintaan duit sebesar $10,000 dan $5,000. Wanita ini dihukum 30 bulan penjara pada Juli 2010.

Candice R. Martinez

Enam Perampok Wanita Paling Terkenal di Dunia

Gadis kampus ini masih berusia 20 tahun dan telah merampok 4 cabang Wachovia Bank di sekitaran Northern Virginia. Ia dihukum 12 tahun penjara pada Maret 2006, 7 tahun dikarenakan mengeluarkan revolver saat melakukan perampokan.

Julukan Cellphone Bandit diberikan karena dalam salah satu rekaman CCTV, gadis ini tampak asyik menelepon pacarnya sambil menyerahkan nota ancaman ke teller bank. Ia ditangkap pada 15 November 2005 di rumahnya Centreville, Virginia.

Gadis ini sebelumnya adalah mantan pekerja Wachovia Bank yang ia rampok itu. Pacarnya Dave C. Williams juga turut dihukum 12 tahun penjara, disebabkan turut andil dalam perencanaan perampokan.

Erica F. Anderson

Enam Perampok Wanita Paling Terkenal di Dunia

Ibu muda berusia 37 tahun ini memang aneh. Entah karena saat dia akan menjemput anaknya dari sekolah kemudian ingin merampok bank atau dia teringat belum menjemput anaknya dari sekolah saat akan merampok bank. Oleh sebab itu ia dijuluki Bank Robbin' Mama.

Dia melakukan perampokan Umpqua Bank cabang Grants Pass, Oregon pada September 2010. Setelah mendengar keterangan saksi, polisi menunggu di rumah ibu muda ini. Ia pun ditangkap di rumahnya bersama dengan teman rampoknya, Joshua K. Deeter Tseu (19 tahun) setibanya di rumah, dengan anak-anaknya ikut di mobil tersebut.

Kate 'Ma' Clark Barker

Enam Perampok Wanita Paling Terkenal di Dunia

Wanita ini adalah orang tua dari Herman, Lloyd, Arthur dan Fred, anggota Barker Gang. Saking terkenalnya, kisahnya telah di-film-kan dengan judul "Bloody Mama", juga telah dibuatkan lagu "Ma Baker" yang dipopulerkan oleh Boney M. pada tahun 1977 serta dibukukan pada tahun 1970 oleh Miriam Allen de Ford (gambar di samping adalah cover buku tersebut).

Kejahatan Barker Gang terjadi dalam rentang waktu 1910 - 1935. Mereka adalah pelaku perampokan, penculikan dan pembunuhan. Anggota Barker Gang keluar masuk penjara sejak 1910. Tetapi peran Ma Barker dalam kejahatan tidak terbukti.

Digambarkan oleh FBI yang menjuluki Ma Barker sebagai "Bloody Mama" adalah otak di balik kejahatan anak-anaknya, merupakan wanita bertangan besi yang menentukan semua tindakan gang ini. Sedangkan pengakuan anak-anaknya dan beberapa bandit yang mengenal keluarga ini, bahwasanya ibu mereka tidak ada sangkut paut apapun selain berfungsi sebagai orang tua, walaupun ia selalu ikut ke manapun anak-anaknya bersembunyi.

Namun pada akhirnya ia tewas dalam sebuah penyergapan FBI di tempat persembunyian Fred - anak Ma Barker di Ocklawaha, Florida pada 16 Januari 1935.

Dikatakan oleh sejumlah orang bahwasanya 'cerita fiksi' mengenai Ma Barker ini dihembuskan oleh J. Edgar Hoover (bos FBI kala itu) untuk menyelamatkan mukanya, akibat kematian yang secara tidak sengaja dalam baku tembak tadi. Dikatakan oleh FBI bahwasanya saat ditemukan mayat Ma Barker saat itu sedang memegang Tommy Gun. Sejumlah orang yakin ini adalah rekayasa FBI.

Heather Johnston & Ashley Miller

Enam Perampok Wanita Paling Terkenal di Dunia

Kedua gadis pirang dan sexy ini masih berusia 18 tahun saat pertama kali beraksi, yaitu saat merampok Bank of America cabang Acworth, Georgia pada Februari 2007. Kedua gadis ini kemudian dijuluki "Barbie Bandits", lagi-lagi karena kostum modis mereka saat melakukan perampokan.

Perkenalan kedua gadis ini terjadi di klab bugil. Otak perampokannya adalah pacar dari Heather Johnston yaitu Michael Chastang dan dibantu teman pacarnya - seorang teller Bank of America.

Rencana bermula dari sebuah gurauan, yang menjadi kenyataan setelah teller tadi mengajari cara membuat surat ancaman, yang nantinya kedua gadis ini tunjukkan ke teller bank. Yang tidak mereka duga adalah bahwasanya surat tersebut membawa terror kepada petugas bank yang bertugas saat itu.

Ashley Miller dihukum 2 tahun penjara sedangkan Heather Johnston memperoleh keringanan 10 tahun hukuman percobaan, sebab dia yang pertama bersedia bekerja sama dalam proses pengungkapan perampokan mereka.

Baca juga : Wanita cantik paling jahat di dunia

Nah itulah kawan enam wanita cantik (mungkin) yang terkenal akan kegiatan kriminalnya. So jangan ditiru apa yang telah dilakukannya, karena walau berhasil melakukannya, hasil dari curian tidak ada yang halal dan barokah kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.