Fakta Dibalik Kelahiran Anak Raffi Ahmad-Nagita Slavina

AnakRegular | Inilah beberapa fakta unik menarik dan aneh dari kelahiran anak pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menghebohkan.

Fakta Dibalik Kelahiran Anak Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Fakta kelahiran Anak Raffi Ahmad yang Menggemparkan | Suasana suka mungkin sedang menghampiri keluarga kecil yang di bangun oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Hari yang ditunggu rezeki yang di dambakan akhirnya terkabul juga. Anak pertama dari pasangan artis ini telah lahir ke dunia. Bayi laki-laki pun telah bisa membuka mata dan melihat indahnya dunia yang penuh warna ini.

Tapi dibalik kebahagiaan keluarga kecil tersebut nyatanya menyisakan beberapa hal dan fakta yang menarik. Selain berstatus sebagai seorang selebritis yang notabenya banyak di ikuti oleh penggemar. Kelahiran anak pertama Raffi Ahmad ini tak luput dari hal yang menggemparkan.

Berikut adalah beberapa fakta unik dan menggemparkan dari kelahiran anak pertama pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina :

Operasi caesar

Bayi ini memiliki berat 3,58 kg dan panjang 51 cm yang dilahirkan melaui operasi caesar. Nagita sebenarnya bersikeras menginginkan persalinan normal. Namun karena kontraksi terjadi berkepanjangan sedangkan baru pembukaan 3, ditambah ari-ari bayinya terjepit, maka perempuan bernama panjang Nagita Slavina Mariana Tengker itu mengamini saran dokter untuk operasi caesar.

Pemberian nama diwarnai perdebatan

Anak berjenis kelamin laki-laki tersebut sempat akan dinamai Alnara atau Ranata, yang merupakan gabungan nama kita Raffi dan Gigi. Namun akhirnya diberi nama Rafatar Malik Ahmad setelah kedua orangtuanya sempat memperdebatkan. Rafatar Malik Ahmad memiliki makna anak pertama yang ditinggikan derajatnya.

Raffi yang menyusui pertama kali

Fakta Dibalik Kelahiran Anak Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Setelah anaknya lahir, Raffi membaringkan putranya di dada. Perlakuan bernama Kangaroo Father Care (KFC) atau Breast Feeding Father ini merupakan kontak langsung ayah dengan bayi yang baru lahir. Tujuannya adalah menjalin kedekatan fisik dan batin antara ayah dengan anak. Posenya persis seperti seorang bayi yang tengah disusui sang ibu.

Di adzani 2 kali 

Di tempat persalinan istrinya, RSIA Bunda Menteng, Jakarta, pada Sabtu (15/8) Raffi mengadzani anaknya dua kali. Hal ni diakui Raffi karena pada azan pertama dirinya lupa menyebutkan nama sang anak. Maka diulanglah azannya sekali lagi dengan tak lupa menyebutkan nama anak.

Satu lantai rumah sakit dikosongkan

Pihak rumah sakit sengaja mengosongkan lantai tempat Nagita melahirkan. Hal ini dilakukan slain agar Gigi nyaman menjalani masa pemulihan juga agar pasien lain tidak terganggu dengan banyaknya tamu Raffi yang merupakan publik figur.

Arti Nama "Anak" Bagi Raffi dan Nagita Slavina

Rafathar Malik Ahmad dipilih menjadi nama anak pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tentunya, Raffi dan Nagita punya alasan kenapa akhirnya memilih nama tersebut. 

Seperti yang disampaikan ibunda Raffi, Amy Qanita dalam tayangan !nsert 'Spesial Kelahiran Buah Hati Raffi & Gigi' Trans TV pada Sabtu (15/8/2015). Rafathar disebut punya arti yang tak jauh berbeda dengan nama Raffi. 

"Kalau di Al Qur'an nama Rafathar hampir sama dengan nama Raffi. Raffi itu anak laki-laki yang derajatnya ditinggikan nah kalau Rafathar itu anak laki-laki pertama yang derajatnya ditinggikan," ucap Amy. 

Sedangkan untuk nama 'Maliq' dan 'Ahmad', diambil dari nama keluarga Raffi Ahmad. Uniknya, nama tersebut ternyata sempat disembunyikan oleh Raffi dan Nagita. 

"Mereka nutupin dari kita, cuma nanya baiknya berapa kata. Gitu aja sih, kalau nama udah ada dari lama," ungkap ibunda Nagita, Rieta Amilia.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.