Kota "Anak Kembar" Terunik di Dunia

AnakRegular | Sebuah kota yang di dominasi oleh orang-orang kembar di dunia menjadi hal unik untuk dibahas.

Inilah Kota Kembar Terunik di Dunia | Anak kembar adalah anak yang terlahir dalam waktu yang bersamaan (berbeda beberapa detik atau menit) dari satu rahim yang sama. Memiliki anak kembar tentunya sangat membahagiakan bagi banyak orang. Bukan karena bisa langsung melahirkan lebih dari satu anak, mempunyai anak kembar juga akan memberikan keceriaan di dalam rumah.

Namun tak semua wanita bisa mendapatkan kehamilan anak kembar di rahimnya. Hamil anak kembar hanya bisa di dapatkan oleh beberapa orang saja, dan beberapa faktor saja yang mempengaruhi nya. Namun yang terjadi di beberapa kota ini kelahiran akan kembar seakan menjadi sesuatu yang biasa. Hampir setiap wanita yang hamil di kota-kota ini selalu melahirkan anak kembar.

Tak heran bila banyak orang yang mengatakan jika kota ini adalah kota anak kembar didunia. Mungkin Anda tidak akan percaya, namun kenyataannya memang telah terjadi. Beberapa kota seperti Igbo-Ora di Nigeria dan Candido Godoi di Brasil penduduknya di dominasi oleh anak kembar. Karenanya keunikan dari kota tersebut mengundang tanda tanya besar di kalangan peneliti.


Kota Muhammadpur Umari, India

Kota "Anak Kembar" Terunik di Dunia

Kota atau desa pertama yang akan menjadi pembahasan kita kali ini adalah sebuah kota di India bernama Muhammadpur Umari. Desa terpencil di bagian utara India ini dihuni oleh 6.000 penduduk, dan 100 di antaranya kembar.

Setiap tahun desa ini menyambut kelahiran bayi kembar. Dilaporkan Daily Mail, dalam 50 tahun terakhir fenomena kelahiran bayi kembar identik terus berlangsung, hingga menundang rasa penasaran para peneliti.

Namun fenomena uni ini justru membuat warga dari desa-desa tetangga ngeri. "Ada yang bilang kalau kami telah dikutuk," ujar Muhammad Atishan, salah satu dari kembar bersaudara yang menghuni Muhammadpur Umari.

Kota Candido Godoi, Brasil

Kota "Anak Kembar" Terunik di Dunia

Candido Godoi merupakan kota kembar yang menjadi sumber spekulasi selama bertahun-tahun. Ada yang meyakini kalau fenomena kembar di sana merupakan hasil rekayasa genetis oleh Joseph Mengele, ilmuwan Nazi yang terkenal dengan eksperimen brutal dan obsesinya terhadap anak-anak kembar.

Tingkat kelahiran kembar di kota ini memang sangat tinggi. Dilansir Amusing Planet, dari 6.600 penduduk yang mendiami Candido Godoi, 700 di antaranya merupakan anak kembar. Sementara tingkat kelahiran kembar di Brasil sendiri tak lebih dari 2 persen.

Igbo-Ora, Nigeria

Kota "Anak Kembar" Terunik di Dunia

Dilansir Amusing Planet, Igbo-Ora merupakan salah satu kota di bagian tenggara Nigeria yang dihuni etnis Yoruba. Uniknya, tingkat kelahiran anak kembar di kota ini paling tinggi daripada pemukiman Yoruba lainnya, yaitu 45 hingga 50 pasang per 1000 kelahiran.

Karena tingkat kelahiran kembar yang tinggi itulah Igbo-Ora dikenal sebagai 'kota kembar dunia'. Di sini, kelahiran anak kembar dianggap sebagai berkah dan dirayakan oleh keluarga dan kerabat si bayi kembar.

Kota Kodinhi, India

Kota "Anak Kembar" Terunik di Dunia

Satu lagi desa di India yang dihuni kembar bersaudara. Ada 250 pasang anak kembar yang tercatat sebagai penduduk Kodinhi, dengan jumlah penduduk yang tak lebih dari 2.000 orang. Uniknya lagi, jumlah kelahiran kembar di desa ini semakin meningkat setiap tahun. Padahal India merupakan salah satu negara dengan tingkat kelahiran kembar paling sedikit di dunia.

Kota Buzim, Bosnia

Kota "Anak Kembar" Terunik di Dunia

Warga Buzim dengan bangga menyebut daerah mereka sebagai 'kota kembar'. Pasalnya, di kota yang dihuni 20.000 penduduk ini, 200 pasang di antaranya adalah anak kembar. Dilansir Reuters, fenomena kembar di kota ini menjadi pemberitaan karena Nedzib Vucelj, seorang jurnalis lokal. Saat itu istri Vucelj melahirkan anak kembar. Dia merasa terkejut karena di kotanya ada begitu banyak bayi kembar.

Setelah itu, Vucelj menelusuri keberadaan anak kembar di kota itu dan hasil yang dia dapatkan cukup mengejutkan. Ia menemukan 20 pasang anak kembar yang tercatat sejak tahun 1992-1995. Belum lagi anak kembar yang sudah bermigrasi dari Buzim. Setidaknya ada 200 pasang yang ditemukan Vucelj.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.