Kota Paling Sehat Dan Bersih di Dunia

AnakRegular - Inilah Kota-kota di dunia yang terkenal akan kesehatannya dan menjadikan kota yang layak untuk ditinggali :

Kesehatan merupakan kekayaan yang paling berharga. Kesehatan tidak bisa ditukar dengan harta apapun. Menjaga kesehatan adalah hal yang harus dilakukan semua orang. Karena sangat berharga membuat kesehatan selalu menjadi syarat yang harus dipenuhi dalam berbagai hal, seperti syarat ketika menjadi sebuah pekerjaan.

Untuk dapat hidup sehat sebenarnya tidaklah sulit. Namun orang sering meremehkan pola hidup sehat dengan kebiasaan yang tidak sehat. Pola makan yang salah seperti mengkonsumsi alkohol, merokok dan tidak suka berolahraga membuat seseorang tak jarang kesehatannya terganggu. Memang tidak seketika itu juga akibat yang ditimbulkan, namun dalam jangka yang lama, perlahan namun pasti.

Selain faktor makanan dan pola hidup yang baik, ternyata faktor tempat tinggal juga menjadi hal yang tidak bisa diremehkan. Tinggal di tempat yang sejuk, tanpa polusi udara dengan kerabat yang baik juga bisa menjadikan hidup menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah kota yang sehat.

kota yang sehat harus memenuhi banyak ruang terbuka di mana orang dapat berolahraga dan menikmati udara segar. Selain itu harus ada tempat di mana orang bebas bisa bersosialisasi dan mengekspresikan ide-ide mereka tanpa takut penindasan. Hal ini seperti yang dinilai oleh Economist Intelligence Unit dan Gallup Poll.

Pertimbangan lain adalah ketersediaan fasilitas kesehatan dan kebugaran, program kesehatan yang sangat baik dan upaya tulus oleh pemerintah daerah untuk secara aktif mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan di antara warganya. Berikut adalah beberapa kota di dunia yang sehat dan layak untuk dijadikan tempat tinggal :

Calgary, Alberta Canada

Kota Paling Sehat Dan Bersih di Dunia

Lima tahun lalu majalah Forbes menyatakan kota ini di Alberta, Kanada kota terbersih di dunia. Ini mungkin tidak lagi memiliki catatan itu tetapi masih salah satu yang terbersih di dunia saat ini. Ada cara yang bagus untuk tetap fit sepanjang tahun. 

Di musim dingin, wisatawan dan penduduk dapat memilih untuk ski, snowboard atau luge, di musim panas orang dapat pergi bersepeda di jalan atau pergi ski air di Predator Bay Water Skiing club. 

Pegolf juga bisa mendapatkan pemandangan yang hijau di Calgary. Kota ini juga rumah bagi pusat-pusat seni dan budaya seperti Olympic Plaza di distrik seni, Public Library Calgary dan Alberta Ballet Center.

Helsinki, Finlandia

Kota Paling Sehat Dan Bersih di Dunia

Tahun lalu Helsinki terpilih sebagai Dunia Modal Desain karena untuk desain metropolitan dan arsitekturnya, tapi cukup mengherankan kota yang luas tapi memiliki  sedikit mobil, begitu sedikit rasio tersebut telah diperkirakan hanya 390 per setiap 1.000 warga. Hasilnya? Polusi Sangat rendah dan gaya hidup jalan sehat. 

Orang yang hidup di kota ini memiliki harapan hidup dari hanya di bawah 80 tahun salah satu yang tertinggi di Eropa. Mereka juga memiliki salah satu tingkat mortalitas bayi terendah. Kota ini memiliki sekitar 200 surat kabar yang berbeda, lebih dari 300 majalah hobi, lebih dari 2.000 majalah profesional dan lebih dari 60 stasiun radio. Kota ini juga memiliki Nasional Museum of Finlandia, Teater Nasional Finlandia dan tuan rumah Festival Helsinki tahunan.

Portland, Oregon, USA

Kota Paling Sehat Dan Bersih di Dunia

Portland merupakan kota yang terletak di Amerika Serikat Northwestern, dekat pertemuan Columbia dan sungai Willamette di negara bagian Oregon. Majalah Cooking Light memberikan peringkat pada kota Portland pada urutan kedua dalam daftar kota paling sehat. Kota ini menawarkan 277 mil jalur sepeda, dan perencanaan kota yang meminimalkan sprawl.

Cuaca hujan adalah satu isu yang membuat Portland menjadi kota yang sulit untuk dilakukan latihan outdoor di sana, Portlanders dan Oregonians lain harus menemukan aktivitas kebugaran dalam ruangan untuk menjaga kesehatan. Menggunakan panduan elips sangat penting bagi mereka untuk menemukan mesin untuk membuat mereka fit. Portlanders juga menikmati 277 taman dan sekitar 146 mil dari hutan hiking trails.

Reykjavik, Islandia

Kota Paling Sehat Dan Bersih di Dunia

Reykjavík adalah kota terbesar dan ibukota Islandia yang sangar bersih dan indah. Islandia memiliki tingkat penderita penyakit yang rendah secara keseluruhan. Prevalensi TB negara itu adalah 2,2 per 100.000 warga dan tidak ada kasus flu burung H1N1 di sana.Islandia juga memiliki jumlah dokter yang tinggi , dengan perbandingan 3,62 per 1.000 warga.

Berenang adalah olahraga populer di Islandia. Renang telah dimasukkan dalam kurikulum sekolah Islandia selama lebih dari 60 tahun dan setiap penduduk Islandia diwajibkan untuk belajar berenang. Kekayaan panas bumi Islandia membuat tempat yang bagus untuk berenang. Kolam renang hangat terbuka berlokasi di seluruh negeri dan buka sepanjang tahun . Olahraga outdoor lainnya seperti hiking dan berlayar juga populer di Reykjavik.

Reykjavik dan kota-kota lainnya di Islandia memiliki tingkat kepemilikan kendaraan yang sangat tinggi per kapita sekitar 522 kendaraan per 1.000 penduduk, tetapi mereka tidak dipengaruhi oleh kemacetan dan memiliki tingkat polusi udara sangat rendah.

Sydney, Australia

Kota Paling Sehat Dan Bersih di Dunia

Diberkati dengan berlimpah taman dan cuaca yang bagus sepanjang sepanjang tahun, pemerintah Sydney telah melakukan dengan baik dalam membangun banyak taman dan jalan di mana orang bisa pergi keluar untuk berolahraga atau hanya menikmati udara segar. 

Begitu banyak sehingga menikmati alam adalah bagian dari kebanggaan dengan budaya Sydney. Ada juga banyak gyms kebugaran dan fasilitas olahraga, peninggalan dari kota tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2000, untuk memastikan populasi tetap fit dan sehat. 

Sydney juga mendapati peringkat tinggi dalam pendidikan dengan belajar tidak terbatas pada sekolah dan universitas tetapi sejumlah museum termasuk beberapa dirancang untuk anak-anak. Meskipun menyandang predikat kota berkembang, polusi di Sydney juga di antara terendah di dunia, berkat fokus mereka pada penggunaan sepeda dan penanaman dan pemeliharaan pohon konstan.

Stockholm, Swedia

Kota Paling Sehat Dan Bersih di Dunia

Stockholm adalah rumah bagi lebih dari seratus museum, salah satu konsentrasi tertinggi di dunia, menjadikannya tempat yang bagus untuk menghargai budaya dan seni. Museum ini termasuk Fotografiska, salah satu dunia tempat pertemuan terbesar untuk fotografi kontemporer, Museum Open-Air Skansen dan Gamla stan. 

Bukan hanya museum tapi salah satu yang tertua dan terbesar pusat kota abad pertengahan di benua itu. Para warga kota senang berjalan dan lebih memilih legging di atas transportasi bermotor setiap hari. Lokasi yang sangat jauh jika itu turun salju, atau jika ada sebuah danau beku, mereka akan mencoba untuk berjalan selama musim dingin dan bersepeda selama musim panas. 

Hasilnya adalah populasi yang sehat dan digunakan untuk aktivitas fisik dan lingkungan yang bebas dari polusi. Fakta bahwa mereka memiliki taman kota enam mil dalam kota. Pada tahun 2010 kota ini dianugerahi European Green Capital Award oleh Komisi Uni Eropa.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.