Lima Orang Kaya di Dunia Yang Di Lupakan

loading...
loading...
AnakRegular | Inilah deretan orang super kaya di dunia yang keberadaannya tidak dikenal dan dilupakan banyak orang.

Kekayaan merupakan simbol kekuatan ekonomi seseorang sangat kuat. Orang yang kaya dengan harta yang melimpah tentunya akan dipandang sebagai seseorang kelas atas, atau seseorang yang memiliki status sosial yang tinggi di masyarakat. Dengan kekayaan seseorang dapat dikenal oleh orang banyak. Dengan kekayaan pula lah semua kebutuhan hidup bisa dipenuhi.

Orang super kaya seperti Bill Gates, Larry Ellison, atau pun Jeff Bezos merupakan nama yang sangat familiar dan bahkan tidak ada yang bertanya pun akan tahu kepada mereka. Ketiga nama tersebut merupakan para milioner yang selalu tampil di majalah ataupun media yang memberitakan tentang orang-orang kaya di dunia.

Meski demikian, ternyata di dunia ini masih ada orang kaya yang keberadaannya tidak diketahui banyak orang. Orang-orang kaya ini seolah tidak dikenal dan dilupakan oleh masyarakat. Padahal kekayaan yang dimiliki orang-orang ini sangatlah banyak, bahkan dari mereka ada yang merupakan otak di belakang produk yang dipakai banyak orang di berbagai dunia.

Baca juga : Negara dengan jumlah milliarder terbanyak di dunia

Berikut adalah Lima orang sangat kaya raya di dunia yang tidak dikenal banyak orang atau dilupakan masyarakat :

Jorge Paulo Lemann

Lima Orang Kaya di Dunia Yang Di Lupakan

Lemann merupakan salah satu orang terkaya dunia yang keberadaannya tidak dikenal atau dilupakan banyak orang. Total kekayaan yang dimilikinya mencapai USD 26 miliar atau setara dengan Rp 362 triliun. Pria asal Brazil ini merupakan seorang bankir sukses. Bersama dua temannya di perbankan yakni Marcel Telles dan Carlos Sicupira, Lemann memegang kendali saham di InBev, yang berbasis di Belgia.

Pria ini juga mempunyai kontrol besar pada Lojas Americanas, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang ritel di Brasil. Dia juga mendirikan Banco Garantia di 1971, dan terbukti sukses menjadi investasi pertamanya. Kemudian dia menjual bisnis ini tahun 1998 dengan nilai mencapai USD 675 juta.

Aliko Dangote

Lima Orang Kaya di Dunia Yang Di Lupakan

Aliko Dangote adalah pengusaha dan orang kaya dari Nigeria. Dia dianggap sebagai orang terkaya Afrika namun jarang orang yang tahu. Keberadaannya pun seolah dilupakan banyak orang. Masyarakat lebih tahu dengan orang super kaya dari Amerika dan Eropa ketimbang dari Afrika. Kekayaan Dangote disebut mencapai USD 17,1 miliar atau setara dengan Rp 237 triliun.

Dangote menjadi orang kaya semenjak perusahaan produksi gulanya melantai di bursa saham Nigeria. Selain itu, dia juga mempunyai pabrik semen dan tebu. Namun kedua bisnis ini dihentikan karena dia ingin fokus pada bisnis produksi gula.

Dangote memulai karirnya semenjak berusia 21 tahun. Dia menjadi seorang pedagang investasi dengan meminjam uang pamannya. Kemudian dia mengembangkan usahanya dengan mendirikan Dangote Group. Perusahaan kini juga melayani investasi di industri tekstil, minyak dan gas, serta manufaktur garam dan real estate.

Kjeld Kirk Kristiansen

Lima Orang Kaya di Dunia Yang Di Lupakan

Kristiansen merupakan salah satu orang terkaya dunia yang jarang dikenal orang. Padahal, total kekayaan pria yang tinggal di Denmark ini mencapai USD 9,5 miliar atau setara dengan Rp 132 triliun.

Kristiansen adalah cucu dari pendiri perusahaan Lego. Dia pernah menjalankan perusahaan selama 25 tahun, namun ketika perusahaan mengalami kerugian besar, dia mengundurkan diri pada 2004 silam.

Namun demikian, dia masih menjadi wakil ketua dan pemilik tunggal Lego. Dia tidak menyerah dan mulai merestrukturisasi perusahaan dengan menjual beberapa aset Lego seperti empat taman hiburan Legoland. Perusahaan Lego akhirnya kembali hidup. Lego kini masih menjadi salah satu perusahaan terbesar pembuat mainan. Perusahaan kini kembali sukses meraup untung.

Sammy Ofer

Lima Orang Kaya di Dunia Yang Di Lupakan

Meskipun dia baru saja meninggal, namanya masih layak disebut sebagai salah satu orang terkaya dunia. Sammy Ofer adalah warga Tel Aviv, tapi lahir di Rumania dan tinggal di Monako. Dia dan keluarganya mempunyai kontrol penuh akan perusahaan pelayaran global. Dia juga menanamkan investasi di bidang real estate dan perbankan.

Keluarga Ofer adalah pemegang Zim melalui Israel Corp, yaitu perusahaan jasa pengapalan dan kilang bersama dengan Israel Chemicals. Harga saham Israel Corp naik dua kali lipat pada 2009 silam dan perusahaan terus berkembang semenjak saat itu. Keluarga Ofer juga memegang saham Royal Caribbean yang bergerak di bidang kapal pesiar mewah.

Kerajaan bisnis Sammy Ofer kini diambil alih oleh Eyal Ofer yang nilainya mencapai USD 9,3 miliar.

Reinhold Wurth

Lima Orang Kaya di Dunia Yang Di Lupakan

Wurth merupakan pengusaha asal Jerman dengan kekayaan mencapai USD 7,3 miliar. Ketika berusia 19 tahun, Wurth mengambil alih bisnis grosir ayahnya yang disebut Wurth Group. Kini, perusahaan mampu mencetak penjualan USD 12,5 miliar atau setara dengan Rp 101 triliun.

Mungkin tidak banyak orang yang mengenal Wurth Group. Padahal, perusahaan ini juga mempunyai saham di perusahaan energi surya dan perbankan. Putri Reinhold Wurth, Bettina baru baru ini mengambil alih Wurth Group sebagai kepala dewan pengawas.

Reinhold Wurth kini memilih pensiun dan bersantai menikmati kekayaannya. Dia memiliki lisensi pilot dan bisa menerbangkan pesawat sendiri. Dia juga penikmat seni dan memiliki koleksi seperti karya Picasso dan Edvard Munch.

Baca juga : negara terkaya dan termakmur di dunia

Nah itulah beberapa orang kaya di dunia namun tidak banyak dikenal orang. Keberadaannya seolah dilupakan, namun mereka sangat menikmati dengan kekayaan yang mereka miliki bahkan jauh dari yang namanya pemberitaan yang miring membuat mereka jauh dari prasangkan negatif di media.

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Lima Orang Kaya di Dunia Yang Di Lupakan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..