Lima Vonis Hakim Paling Aneh di Dunia

AnakRegular | Inilah putusan hakim (Vonis) Paling konyol dan aneh di dunia yang akan bikin Anda tertawa :

Hakim adalah seseorang yang memiliki kuasa penuh di ruang persidangan. Perkataan hakim bisa menjadi hal yang baik atau buruk bagi terdakwa yang sedang menjalani persidangan di pengadilan. Biasanya hakim akan memutuskan vonis sesuai dengan kejahatan atau pelanggaran yang dilakukan terdakwa.

Meski dibekali dengan kuasa yang sangat besar, seorang hakim tak serta merta bisa memutuskan sesuatu berdasarkan keinginan pribadi saja. Salah memberikan vonis bisa berakibat fatal bagi hakim itu sendiri dan juga orang lain. Seorang hakim harus tegas dan tentunya bisa memberikan yang terbaik akan keputusan (vonis) kepada terdakwa.

Berikut adalah beberapa vonis hakim yang dikatakan paling aneh dan konyol di dunia. Tidak seperti vonis hakim pada umumnya, para hakim ini memberikan vonis aneh kepada terdakwa. Mulai dari vonis harus mendengarkan musik selama sepekan, hingga vonis menikahi pacar yang melapor ke pengadilan.

Baca juga : Inilah Manusia Paling Beruntung Sedunia


Penggemar musik rap ini divonis dengarkan musik klasik 20 jam

Pengadilan Daerah Champaign, Negara Bagian Illinois, Amerika Serikat memvonis denda Rp 1,7 juta kepada Andrew Vactor, 24 tahun. Dia divonis karena menyetel lagu rap terlalu keras di tape mobilnya pada Juli lalu. 

Namun Hakim Susan Fornof-Lippencott menawarkan keringanan dengan hanya mendenda sebesar Rp 400 ribu asalkan Vactor mau mendengarkan musik klasik karya komposer Bach, Beethoven, dan Chopin.

Vactor setuju tapi dia hanya bertahan selama 15 menit mendengarkan musik-musik klasik itu. Dia beralasan bukan karena musik itu tidak dia sukai tapi dia harus pergi berlatih basket bersama timnya di Universitas Urbana.

Curi patung Yesus, dua remaja divonis giring keledai keliling desa

Hakim pengadilan Daerah Painesville, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, Michael A. Cicconetti memang terkenal vonisnya sering aneh. Pada 2003 dua remaja asal Fairport Harbor yang mencuri patung Yesus dia vonis harus berkeliling desa sambil menggiring keledai yang dipasangi poster bertuliskan "Maaf atas tindakan brengsek itu."

Dua remaja itu, Jessica Lange dan Brian Patrick, keduanya 19 tahun, juga harus mengganti patung yang telah mereka curi, mengikuti hingga tuntas bimbingan obat-obatan terlarang serta dipenjara selama 45 hari.

Pelanggar lalu lintas divonis memetik kapas sepekan

Siapa pun melanggar lalu lintas di Uzbekistan akan dihukum memetik kapas selama sepekan jika mau Surat Izin Mengemudi (SIM) mereka dikembalikan. Mereka bersama-sama mahasiswa, guru, dan pegawai harus menjalani hukuman unik itu di masa panen kapan selama sebulan. Di Uzbekistan juga toko-toko dan kafe diharuskan tutup pada pukul 19.00 supaya warga tidak nongkrong hingga larut malam di masa panen.

Perkosa bayi dua tahun, Dipenjara 359 tahun

Lelaki bernama Jerry Active, 26 tahun, asal Alaska, dijatuhi vonis 359 tahun penjara lantaran memperkosa bayi dua tahun dan membunuh kakek-nenek bayi itu. Tabloid Mirror melaporkan, Sabtu (22/8), Active membunuh Touch Chea, 71 tahun, dan istrinya Sorn Sreap di rumah mereka di Anchorge pada mei 2013.

Dia juga memperkosa Sreap dan bayi dua tahun cucu korban. Polisi menyebut perbuatan keji Active itu yang terburuk yang pernah mereka lihat selama bertugas. Dalam pengadilan dia dinyatakan bersalah atas sepuluh dakwaan, termasuk pembunuhan tingkat pertama, penyerangan seksual, dan penyerangan seksual terhadap anak serta perampokan.

Polisi juga menyatakan lelaki itu memperkosa nenek 90 tahun yang kemudian meninggal pada Juni lalu. Dia juga pernah dibebaskan dalam masa percobaan setelah divonis tujuh tahun penjara karena mendobrak masuk sebuah rumah di Alaska pada 2009 dan memperkosa seorang bocah serta warga lainnya.

Hakim beri lelaki ini pilihan, nikahi pacar atau dipenjara

Lima Vonis Hakim Paling Aneh di Dunia

Seorang hakim di Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, menuai kontroversi lantaran dalam putusannya dia menyuruh pria bernama Josten Bundy untuk menikahi pacarnya, Elizabeth Jaynes, 19 tahun, atau mendekam di penjara selama 15 hari.

Ceritanya begini.

Pada Februari lalu Bundy berantem dengan mantan pacar kekasihnya.

"Dia mengatakan sesuatu yang tidak pantas tentang Elizabeth, jadi saya mengajaknya berkelahi," ujar Bundy, seperti dilansir odditycentral, Kamis (13/8).

Dalam perkelahian itu Bundy memukul rahang lelaki mantan pacar Jaynes itu. Pria itu tidak membutuhkan perawatan medis tapi dia justru membawa kasus ini ke pengadilan. Dalam persidangan Hakim Randall Rodgers menanyakan kepada Bundy, apakah Jaynes memang begitu istimewa sehingga dia berani memukul orang.

"Sejujurnya, saya dibesarkan bersama empat kakak perempuan dan saya tahu jika seorang pria berkata seperti itu kepada seorang perempuan maka saya tetap akan melakukan hal yang sama," tegas Bundy.

Pada saat itulah hakim menantang Bundy. Dia harus menikahi Jaynes dalam waktu 30 hari atau mendekam di penjara selama 15 hari. Jayne yang berada di ruang sidang langsung memerah wajahnya karena malu mendengar putusan hakim itu. 

Tadinya Bundy akan memilih 15 hari di penjara asalkan dia tidak kehilangan pekerjaannya yang sekarang. Tapi hakim mengatakan Bundy akan kehilangan pekerjaannya jika dia dipenjara.

Karena cemas dengan nasib Bundy yang akan kehilangan pekerjaan jika mendekam di penjara, maka dua sejoli itu akhirnya memilih menikah dan mengajukan surat pernikahan buat menentukan tanggal hari bahagia itu.

Namun sayangnya mereka kini hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan seluruh acara pernikahan. Dengan waktu tinggal 18 hari mereka tidak sempat mengundang orang-orang penting yang mereka inginkan.

Baca juga : kisah perceraian paling konyol di dunia
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.