Negara Dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

AnakRegular - Inilah beberapa negara penyumbang orang-orang super kaya di dunia 

Negara Dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

Negara dengan jumlah miliarder terbanyak dunia - Keberadaan negara maju di dunia tak pernah lepas dari keberadaan para miliarder di dalamnya. Para miliarder ini sangat berperan penting dalam perkembangan perekonomian suatu negara. Tak jarang perusahaan-perusahaan yang dimiliki para miliarder telah memberikan banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat negaranya, sehingga kehidupan ekonomi pun menjadi terjamin.

Keberadaan miliarder ini sangatlah penting bagi suatu negara. Saat ini, di seluruh dunia terdapat 2.089 milarder. Dari jumlah tersebut, jumlah milarder di negara India untuk kali pertama melebihi jumlah miliarder yang ada di Rusia. Sementara itu, 24 miliarder terkaya di dunia berasal dari Indonesia.

Setiap tahunnya jumlah miliarder dunia terus bertambah. Tahun lalu terdapat 222 miliarder baru di dunia. Salah satu negara yang paling banyak menelurkan bibit-bibit miliader di dunia adalah China. Dengan kekuatan ekonomi yang sudah mendunia, tak heran jika banyak miliarder yang bermunculan di China. Hampir sepertiga jumlah miliarder baru di dunia berasal dari negara tirai bambu ini.

Berikut adalah beberapa negara dengan jumlah milarder terbanyak di dunia versi Anakregular  :

1. Amerika Serikat - 537 milarder

Tak bisa di pungkiri, bahwa kekuatan ekonomi negara paman sam ini tak bisa ditandingi. Deretan 10 orang paling kaya di dunia hampir berasal dari Amerika. Bahkan orang paling kaya di dunia pun berasal dari Amerika.

Bill Gates sampai saat ini masih menjadi orang paling tajir di dunia, walau sudah tidak aktif lagi di Microsoft, kekayaan Bill Gates masih terus bertambah. Dibelakang Bill Gates yang masih termasuk jajaran orang paling kaya sejagat ada Larry Elison, mark zuckerberg, Larry Page, dan yang lainnya.

Kebanyakan para miliarder di negara Amerika Serikat berasal dari perusahaan-perusahaan teknologi ternama dunia, seperti Microsoft, Amazon, Facebook, dan Oracle.

2. Cina - 437 Milarder

Perkembangan ekonomi negara China memang tak bisa dianggap remeh, walau mengadopsi sistem sosialis, negara ini bisa menjelma menjadi negara yang hampir menguasai pasar ekonomi dunia. Kita bisa lihat beragam banyak produk-produk dagang yang berasal dari China.

Hampir semua barang yang berasal dari China bisa masuk ke setiap negara. Hal ini tentunya memberikan peluang rakyat China untuk unjuk gigi pada dunia. Seperti yang dikatakan diatas, jika sepertiga miliarder baru dunia berasal dari China.

Salah satu orang terkaya di China dan dan dunia adalah Jack Ma, mantan pegawai dan guru ini menjelma menjadi orang kaya sejagat berkat perusahaan Alibaba nya. Bahkan Jack Ma menjadi satu-satunya orang luar Amerika yang mesuk dalam jajaran 10 orang terkaya di dunia.

3. India - 97 Miliarder

Bisa dikatakan jika India bukanlah sebuah negara maju seperti China dan Amerika. Kehidupan ekonomi di negara ini hampir sama dengan ekonomi yang ada di Indonesia. Namun dengan jumlah penduduk yang sangat banyak bukan tak mungkin kelahiran orang-orang super kaya pun tak bisa di hindari.

Salah satu orang kaya di India yang telah dikenal dunia adalah Mukesh Ambani. Pengusaha asal India ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan India. Di dunia ia menduduki peringkat 39 orang terkaya dunia  dengan jumlah kekayaan 21 miliar dollar Amerika.

4. Rusia - 93 Miliarder

Kita tahu negara Amerika dan Rusia sangatlah bertolak belakang, hampir semua sisi kedua negara ini sangatlah bersebrangan. Namun dikala Amerika maju jauh di depan Negara rusia malah jauh tertinggal di belakang.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah miliarder di neraga ini, jika Amerika terus menambah bintang baru dalam urusan kekayaan, Rusia malah mundur kebelakang. Dari tahun ke tahun jumlah miliarder negara beruang putih ini terus berkurang. Bisa dikatakan negara sekelas India pun bisa melebihi jumlah miliarder di negara ini.

Beberapa masalah internal serta ekonomi yang galau membuat para miliarder rusia yang pindah ke luar negeri. Kita bisa lihat bagaimana Roman Abramovich yang lebih memilih tinggal di London ketimbang di tanah kelahirannya. Dan masih banyak lagi kawan..

5. Inggris - 80 Miliarder

Walau mendapati sebagai negara tertua di dunia yang kaya akan sejarah tak serta membuat Inggris melahirkan miliarder yang banyak. Jumlah orang kaya di di Inggris ini lebih sedikit dari jumlah orang kaya India, mungkin jumlah penduduk serta luas wilayah di negara ini yang kecil membuat penduduknya sulit unjuk gigi di dunia.

Salah satu miliarder dunia berasal dari Inggris yang sedang naik daun adalah Len Blavatnik, pemilik Warner Music sebuah perusahaan rekaman terbesar ketiga di dunia.  jumlah kekayaan Blavatnik mencapai 13,17 miliar pound sterling. Jumlah kekayaannya berada di atas dua saudaranya, Sri dan Gopi Hinduja, yang memiliki kekayaan 13 miliar pound sterling

Lantas bagaimana dengan Indonesia ?

Ternyata, Indonesia memiliki 24 miliarder dan menempati peringkat ke-19 dalam daftar tersebut. Namun, untuk kawasan Asia Tenggara, Thailand adalah negara dengan miliarder terbanyak, yaitu 29 orang, disusul Singapura dengan 26 miliarder.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.