Negara Dengan Penghasilan Pengemis Terbesar di Dunia

AnakRegular | Inilah Enam Negara di Dunia dengan penghasilan pengemis paling besar dan paling kaya di dunia :

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan hal yang satu ini. Mengemis untuk sekarang sudah menjadi salah satu pekerjaan yang mudah dilakukan, walau dibilang hina namun banyak orang yang berani melakukannya. 

Di Indonesia saja kita sering menemukan para pengemis yang sedang beroperasi di setiap pinggiran jalan atau tempat ramai yang sering dilewati.

Beragam alasan mulai dari sulitnya mendapatkan pekerjaan hingga kebutuhan ekonomi yang sangat besar membuat banyak orang rela menjadi pengemis. Berpakaian lusuh, kucel dan kotor sudah menjadi ciri para pengemis ini. 

Dengan cara berjalan, atau pun duduk di tempat yang ramai mereka mulai meminta-minta kepada orang yang lewat.

Namun siapa sangka ternyata penghasilan para pengemis ini sangatlah wah dan menakjubkan. Pastinya dari kita semua menyangka penghasilan para pengemis ini tidaklah seberapa bahkan untuk makan pun mereka sangat kesulitan. 

Tapi sebuah fakta menyebutkan jika penghasilan para pengemis bisa lebih besar dari para pekerja kantoran yang dipandang lebih terhormat.


Negara Dengan Penghasilan Pengemis Terbesar di Dunia


Amerika Serikat - Penghasilan Pengemis $30.000-40.000 Pertahun

Amerika adalah negara yang sangat maju, tapi di lain sisi juga banyak yang hidupnya berada di garis kemiskinan. Bagi orang-orang seperti itu, mengemis dianggap sebagai cara modern paling efisien untuk menghasilkan uang.

Pasangan pengemis bernama Jason Pancoast dan Elizabeth Johnson menggambarkan dirinya sebagai 'pengemis kaya' dari Oregon. Pasangan ini bisa menghasilkan $ 30-40.000 dalam setahun hanya dari mengemis. 

jika sedang sepi, mereka dapat mengumpulkan $ 20 sampai $ 50 sehari, tetapi jika sedang ramai penghasilan harian mereka dapat mencapai $ 300. Bahkan jika sedang beruntung mereka dapat mengumpulkan uang $ 800 dalam sehari! (kalau dirupiahkan sekitar Rp. 7 juta-an).

Australia - Penghasilan Pengemis 90 juta rupiah per bulan

Di Sydney pekerjaan mengemis dilakukan oleh kaum 'homeless'. Seorang pengemis hanya membutuhkan duduk selama 16 jam perhari sambil menengadahkan tangannya di kawasan ramai di daerah George and Market Sydney CBD dapat mengumpulkan uang sebanyak $ 400 sehari atau setara Rp. 3 juta-an.

Itu jika sedang beruntung, jika sedang sepi maka ia hanya mendapat $ 175 per hari. Pengemis di sana menabungkan uangnya di bank seminggu sekali.

Cina - Penghasilan Pengemisnya 120 juta rupiah per bulan

Mengemis di China bukan lagi sebuah cara untuk mendapatkan makan atau bertahan hidup, tetapi sudah menjadi pekerjaan rutin setiap harinya. sebuah survey di Cina, setidaknya terdapat 800 orang pengemis di Guangzhou saja. 

Biasanya pengemis di sana melakukan pekerjaan itu karena sebuah kecacatan atau penyakit yang dideritanya. Pemasukan harian mereka rata-rata mencapai 20 sampai 100 yuan, atau setara dengan Rp. 30.000-150.000 sehari. Dalam sebulan mereka bisa mendapatkan lebih dari Rp. 4 juta.

Arab - Penghasilan Pengemisnya  15 juta rupiah per bulan

Arab merupakan salah satu negara yang sudah maju. Biasanya pengemis di sana memanfaatkan momen di saat orang datang ke masjid untuk salat. Seorang pengemis pria mengatakan biasanya ia meninggalkan istri dan anak perempuannya di depan masjid untuk meminta-minta.

Dan hal itu memang cukup efisien. Dalam sehari ia bisa mengumpulkan uang sebanyak 300 riyal, atau setara Rp. 700-an ribu. Dalam sebulan pengemis itu mampu mengumpulkan uang lebih dari 15 juta rupiah. Bahkan ada seorang pengemis yang tertangkap dan ketahuan menyimpan uangnya sebanyak $ 19.300. Wow.. Itu setara 220 juta rupiah bro!

Rusia - Pendapatan pengemis 23 juta rupiah per bulan

Di Moskow, beberapa shelter dan rumah sakit adalah tempat bagi para pengemis. Pengemis di sana biasanya merupakan orang-orang yang kehilangan pekerjaannya ataupun imigran gelap.

Lebih dari setengahnya merupakan orang yang berusia di bawah 45 tahun. Rata-rata pengemis di sana mendapat 200-300 rubles per jam. Berarti dalam sehari mereka dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp. 880 ribu. 

Bahkan pendapatan mereka perbulannya dapat mencapai 80.000 rubles, atau setara 23 juta rupiah.

Maroko - Penghasilan pengemis 6 juta rupiah per bulan

Seorang pengemis wanita berusia 63 tahun mempunyai rekening tabungan di bank dengan jumlah 320.000 dirham, atau setara dengan Rp. 332 juta. Dia jg mempunyai perhiasan dan rumah yang bagus. 

Menurut sebuah penelitian, 62,4% pengemis di sana adalah pengemis profesional. Mereka dapat mengumpulkan rata-rata 200 dirham atau setara Rp. 200 ribu dalam sehari. 

Itupun belum termasuk saat momen tertentu, yang biasanya bisa dapat lebih banyak lagi. Dalam sebulan rata-rata mereka mendapat 6000 dirham (Rp. 6 juta-an).

Lantas apakah Indonesia termasuk kawan?

Untuk menjawabnya mungkin Anda semua sudah tahu realitanya, mungkin kita kasihan melihat mereka bekerja meminta minta, berpakaian kotor lusuh, wajah pucat, membawa bayi ditengah keramaian kota.

Namun siapa sangka ternyata mereka adalah orang-orang yang sehat dan masih bisa bekerja yang lain yang lebih pantas. Namun karena himpitan ekonomi dan tidak adanya lapangan pekerjaan, mengemis menjadi jalan pintas yang sangat mudah..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.