Peraturan Sekolah Paling Konyol di Dunia

AnakRegular | Inilah beberapa peraturan sekolah paling aneh dan konyol di dunia :

Peraturan Sekolah Paling Konyol di Dunia

Sudah menjadi ketentuan seorang siswa menaati peraturan yang dibuat oleh sekolah. Hampir semua sekolah di dunia ini memiliki beberapa peraturan yang dibuat guna di taati oleh semua siswa di sekolah. Peraturan sekolah dibuat agar perilaku siswa bisa di kontrol serta meningkatkan kedisiplinan dalam belajar, sehingga para siswa pun bisa mendapatkan hasil yang baik di sekolahnya.

Peraturan seperti memakai seragam dan artibut sekolah bagi para siswa memang sudah biasa kita dengar. Namun pernahkah Anda mendengar beberapan peraturan sekolah yang melarang siswanya untuk mencari sahabat atau melarang bergandengan tangan dengan siswa yang lainnya?

Terbilang aneh, tapi peraturan tersebut memanglah ada. Diberbagai negara beberapa peraturan sekolah tersebut sudah mulai diberlakukan. Dengan alasan bisa mengganggu kegiatan akademis dan prestasi siswa, sejumlah sekolah di berbagai belahan dunia sudah menerapkan beberapa peraturan yang terbilang aneh dan konyol.

Yang lebih parahnya lagi para guru dan sejumlah orang tua murid malah mendukung peraturan aneh itu dengan alasan untuk melindungi anak-anak mereka. Guru-guru dan orang tua murid juga berpendapat anak didik mereka harus fokus pada pelajaran sekolah supaya bisa mendapat masa depan lebih baik.

Namun bisa dikatakan peraturan-peraturan itu dapat mengekang kebebasan siswa termasuk hal paling mendasar seperti hak asasi. Berikut adalah beberapa peraturan sekolah paling konyol di dunia :

Dilarang bergandengan tangan

Di Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat, murid sekolah dilarang saling bergandengan tangan. Aturan itu diterapkan setelah Senat di sana menganggap perbuatan itu bisa menggiring aktivitas seksual.

Boleh jadi aturan itu dianggap wajar mengingat Tennessee termasuk dari sepuluh negara bagian di Amerika dengan tingkat kehamilan tertinggi.

Tapi melarang siswa berpegangan tangan tentu terasa aneh dan konyol karena bergandengan adalah bentuk persahabatan dan kasih sayang antar manusia, sesuatu yang secara naluriah dimiliki oleh setiap orang.

Dilarang Berpelukan

Lebih dari 900 siswa di sebuah sekolah di New Jersey telah mendapat peringatan untuk tak saling berpelukan. Kepala Sekolah Matawan-Aberdeen Middle School, Tyler Blackmore, membuat pengumuman bahwa seluruh siswa di sekolahnya tak lagi boleh berpelukan menyusul munculnya sejumlah insiden buruk terkait interaksi fisik, dikutip Sidney Morning Herald.

Pejabat sekolah lainnya, David Healy, mengatakan bahwa sekolah memiliki tanggung jawab untuk mengajar siswa tentang interaksi fisik yang baik. Ia percaya kepala sekolah bertindak secara bertanggung jawab. Mengenai sanksi, sekolah memastikan tak akan membuat hukuman yang merugikan jika ada siswa yang melanggar. Mereka menjamin tak akan ada skorsing atau pemberhentikan belajar. terhadap siswa yang rata-rata berusia 11 hingga 14 tahun. 

Siswa Dilarang Jatuh Cinta

Meskipun menyebabkan pro-kontra, dalam sebagian minggu paling akhir sebagian sekolah menengah di Cina mengaplikasikan ketentuan baru, yakni murid pria serta wanita dilarang sama-sama jatuh cinta.

Untuk hindari jatuh cinta serta prakterk pacaran, murid pria serta wanita tidak bisa sama-sama berdekatan. Mereka diharuskan melindungi jarak keduanya 1/2 mtr. dimana juga dan kapan juga. Mereka juga dilarang jalan berduaan.

Kelihatannya ketentuan ini pas diaplikasikan oleh ummat Islam, namun bukanlah dilarang jatuh cinta, tetapi dilarang pacaran, lantaran jatuh cinta yaitu perasaan hati yg tidak mungkin saja dilarang.

Dilarang Memiliki Sahabat

Ini mungkin saja layak tidak diterima serta dimaksud tak rasional. Beberapa sekolah di Inggris melarang siswanya mempunyai teman dekat dekat. Pihak sekolah melarang siswanya mempunyai teman dekat dengan argumen agar mereka tidak memilki musuh, lantaran rekan dapat berobah jadi musuh. 

Dilarang Naik Sepeda Ke Sekolah

Lantaran ketentuan ini, wali murid di Kota New York pernah geram pada beberapa petinggi pendidikan karena melarang anak ataupun orangtua mereka pergi ke sekolah dengan naik sepeda. bukanlah itu saja, sekolah juga melarang muridnya memakai skateboard ke sekolah. Tetapi kami belum tahu argumen pihak sekolah melarang pemakaian sepeda serta skateboard itu.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.