Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

AnakRegular | Inilah Tujuh Kasus pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia, silahkan disimak dan jangan lupa berkomentar kawan :

Dalam aturan pernikahan kita lebih sering mengenal istilah poligami dan poliandri daripada istilah Paloamori. Tidak banyak orang yang tahu dengan praktek poliamori ini, namun pada hakikatnya kegiatan ini sama dengan pernikahan pada umumnya. Bisa dikatakan poliamori ini sebagai pernikahan paling kontroversial.

Poliamori berasal dari kata 'Poly' yang berarti banyak dan 'Amor' yang berarti cinta. Secara harfiah istilah Poliamori ini merujuk pada perilaku romantisme mansuaia yang ditujukan kepada lebih dari satu orang. Bahkan berbeda dengan pernikahan pada umumnya, poliamori ini tak selalu dilakukan dengan lawan jenis melainkan dengan sesama jenis yang lebih dari dua orang.

Seiring berjalannya waktu, praktek poliamori ini makin banyak dan tak terbendung lagi. Malah yang melakukannya sudah tidak memandang batasan dan juga aturan sosial yang berlaku. Berikut adalah 7 kisah pernikahan poliamori paling kontroversial yang terjadi di berbagai negara di dunia.

Baca juga : Manusia dengan rekor pernikahan terbanyak di dunia

Cinta Segi Lima dari Empat Orang

Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

Keterbukaan dalam hubungan sih boleh-boleh saja malah dianjurkan, tapi kalau tujuannya ingin menyampaikan hasrat dengan orang lain tentu hal tersebut justru melukai pasangan. Jika biasanya pasangan normal akan merasakan hal seperti itu, maka tidak begitu halnya dengan empat orang ini.

Ya, keempat orang ini begitu terbuka soal hubungan. Bahkan tidak segan-segan mengungkapkan ketertarikan satu sama lain. Alhasil, muncul lah cinta segi lima yang membuat siapa pun akan bingung setengah mati untuk mendapatkan penjelasannya. Nah, jika dibuat menjadi diagram, berikut adalah skemanya.

Charlie (wanita)  dan Tom adalah pasangan yang sudah menikah, tapi satu tahun kemudian sang suami mengatakan ia tertarik dengan seorang wanita bernama Sarah. Nah, Sarah sendiri ternyata sudah punya seorang suami bernama Chris. Awalnya mungkin sulit bagi Charlie dan Chris, tapi seiring berjalannya waktu keduanya malah jatuh cinta. Makin unik lagi ketika Charlie juga tertarik dengan Sarah.

Poliamori Berbatas Waktu

Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

Fenomena poliamori sendiri mungkin sudah aneh, sekarang malah makin absurd ketika sebagian orang melakukan hal tersebut hanya di waktu-waktu tertentu saja. Seperti yang dilakukan oleh pasangan kasmaran bernama Billy dan juga Melissa Holder ini.

Pada setiap akhir pekan mereka akan bertemu dengan Jeremy Mullins dan bersenang-senang bertiga. Pasangan ini mengaku mencintai Jeremy Mullins lebih dari apa pun. Bahkan Billy yang notabene adalah pria, juga mengaku punya kedekatan emosional dengan Jeremy.

Tak hanya menikmati kesenangan ini sendiri, mereka bertiga juga gencar sekali mempromosikan Poly Weekend dan cukup berhasil menarik pasangan yang lain. Dalam aksinya, mereka sering mengatakan jika keterbukaan dalam hubungan seperti ini akan membawa dampak yang bagus. Misi dari promosi ini sendiri untuk menghapuskan konotasi negatif poliamori.

Pria Thailand Menikah Satu Sama Lain

Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

Valentine tahun ini digemparkan oleh pemberitaan menikahnya 3 orang pria asal Thailand bernama Joke, Bell dan Art. Ya, jika 2 orang pria menikah saja sudah cukup bikin kontroversi, bagaimana dengan 3 orang sekaligus? Tentunya sangat mencengangkan. Cinta adalah alasan kuat kenapa mereka sampai melakukan poliamori yang super aneh dan tidak umum ini.

Kisah yang membingungkan banyak orang ini dimulai dari Joke dan Art yang sudah lebih dulu menjalin asmara bertemu dengan ball dalam sebuah pesta. Keramahan kedua orang ini membuat Ball terpikat dan singkat cerita ia menerima tawaran keduanya untuk menikah.

Thailand sendiri bukanlah negara yang memperbolehkan pernikahan sejenis. Alhasil, ketiganya meresmikan hubungan tersebut secara simbolis saja. Peristiwa ini juga jadi yang pertama dan satu-satunya di dunia.

Tiga Orang Wanita Mengikat Janji Pernikahan

Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

Jika pasangan Ball, Art dan Joke tadi sukses membuatmu geleng-geleng kepala, maka yang satu ini juga tak kalah heboh. Kasusnya sama persis, hanya saja pelakunya adalah para wanita. Mereka adalah Kitten, Brynn dan Doll Young. Pasangan cinta segitiga ini menikah pada Agustus 2013 lalu dan sukses menjadi headline di berbagai media.

Meskipun pernikahan sesama jenis sudah legal di Amerika serikat, namun masih belum ada undang-undang tentang hubungan tiga orang seperti ini. Lagi pula soal LGBT baru disahkan beberapa waktu yang lalu. Sehingga tidak heran kalau pernikahan ini bikin banyak orang bertanya-tanya. 

Otoritas setempat pun juga dibikin bingung dan sempat menyarankan kepada mereka untuk tidak meneruskan perkawinan ruwet tersebut. Kabar terakhir dari pasangan nyeleneh ini adalah mereka tengah menunggu anak pertama yang tengah dikandung Kitten. Entah bagaimana bingungnya sang anak ini ketika makin tumbuh dewasa dan mengetahui ia memiliki tiga ibu sekaligus.

Pria Los Angeles Mencari Satu Wanita Lagi Sebagai Istri

Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

Pria asal Los Angeles ini mungkin akan membuat iri banyak laki-laki di dunia. Bagaimana tidak, ia diperebutkan oleh dua wanita sekaligus yang bisa dibilang sangat cantik. Jika pria normal mungkin hanya memilih yang terbaik, laki-laki bernama Adam Lyons ini justru menerima keduanya sekaligus. Dengan dalih memiliki cinta yang sama untuk keduanya.

Tak banyak wanita yang mau cinta kekasihnya terbagi, namun bagi wanita bernama Brooke Shedd dan Jane Shalakova tersebut, hal ini sudah menjadi risiko. Pada akhirnya mereka hidup bersama dan bahagia. Ditambah lagi ada dua orang putra yang menghiasi rumah mereka. Potret keluarga yang cukup bahagia walaupun akan membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Apalagi di Amerika hal seperti ini sangat jarang terjadi.

Apakah ceritanya berhenti sampai sini? Ternyata tidak. Lyons mengatakan ia masih membuka kesempatan bagi satu atau dua wanita lagi untuk bergabung dengan keluarga besarnya. Kerennya, kedua pendampingnya tersebut juga mendukung keputusan Lyons.

Pria Menikah Dengan Dua Wanita Penyuka Sesama Jenis

Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

Meskipun mengaku penyuka sesama jenis, wanita bernama Melinda dan Dani Phoenix ini akhirnya mengakui kalau mereka sebenarnya membutuhkan sosok seorang pria. Sekilas mungkin tampak biasa, namun keduanya mengatakan kalau mereka membutuhkan satu orang pria saja. Istilah populernya sepiring untuk berdua dengan menganalogikan si pria sebagai piringnya.

Tentu saja ini adalah ide yang gila. Namun, siapa yang menyangka jika pada akhirnya mereka benar-benar mendapatkan seorang pria. Laki-laki ini bernama Jonathan Stein yang ditemui keduanya dalam sebuah kelas seni di universitas tempat mereka belajar.

Singkat cerita, Melinda dan Dani menyatakan cinta mereka dan menawarkan Stein untuk masuk dalam lingkaran cinta rumit itu. Tanpa berpikir panjang pria ini pun menyetujuinya. Mereka bertiga pun akhirnya memulai petualangan cinta membingungkan tersebut hingga akhirnya kedua wanita itu hamil dan sebentar lagi akan melahirkan.

Kembar Menikahi Pria yang Sama

Pernikahan Poliamori Paling Kontroversial di Dunia

Sudah menjadi rahasia umum kalau pasangan kembar selalu punya intuisi yang kuat satu sama lain. Sehingga tak heran kalau mereka sangat perhatian kepada saudaranya dan biasanya berbagi apa pun. 

Mulai dari alat make up, baju, mobil, dan berbagai pernik lain. Meskipun kembar dan suka berbagi, belum ada kasus pasangan kembar yang sampai berbagi pasangan, kecuali di FTV atau film-film. Tapi, kini hal tersebut sudah bukan imajinasi ngawur saja.

Anna dan Lucy DeCingue, mereka kembar dan membagi cinta untuk seorang pria yang sama. Bahkan kini mereka hidup bertiga dalam satu rumah. Tak cukup dengan itu, pasangan kembar ini melakukan operasi plastik agar penampilan satu sama lain persis sama dengan maksud yang takkan diketahui oleh siapa pun kecuali mereka sendiri.

Tentu saja ini adalah hal yang aneh. Mengingat Anna dan Lucy adalah saudara kandung, tidak ada ceritanya mereka bisa punya suami yang sama.

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.