Profil Lengkap Maria Felicia Gunawan Pemegang Baki Bendera Pusaka

AnakRegular - Inilah Profil lengkap serta foto cantik dari Gadis terpilih Maria Felicia Gunawan yang menjadi pemegang Baki Bendera Pusaka Pada Upacara perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 di Istana negara.

Cantik dan anggun itulah Maria Felicia Gunawan, Dara cantik kelahiran Kota banten ini telah terpilih menjadi seorang gadis yang membawa baki bendera pusaka para upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 70 di Istana Negara 17 Agustus 2015. 

Maria Felicia Gunawan merupakan seorang siswi cantik dari SMAK Penabur Gading Serpong, Provonsi Banten. Gadis cantik ini terpilih menjadi pembawa duplikat bendera pusakan dalam upacara peringakan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Senin 17 Agustus 2015.

Maria Felicia Gunawan melaksanakan tugas dengan baik. Gadis itu menaiki tangga menuju panggung inspektur upacara yang akan menyampaikan duplikat bendera pusaka kepadanya.

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara menyerahkan duplikat bendera pusaka ke atas baki yang dibawa wanita yang akrab disapa Cia itu. Cia menuruni tangga dan kembali ke barisan.

Ia kemudian menyerahkan bendera tersebut untuk dikibarkan. Setelah bendera dikibarkan, ia melaporkan tugas tersebut telah dilaksanakan kepada inspektur upacara.

Hadirin sempat bertepuk tangan dengan meriah setelah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015 kembali ke tempat dan sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Anggota Paskibraka 2015 berjumlah 68 orang. Mereka berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi mengirimkan dua wakilnya: satu putra dan satu putri. Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok: satu kelompok bertugas dalam upacara penaikan bendera pada pagi hari dan kelompok lain pada penurunan bendera di sore hari. Upacara penurunan bendera akan dilaksanakan pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya ia tidak tahu akan terpilihnya menjadi seorang pembawa baki pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Pemilihan pembawa baki tidak dilakukan pada waktu sebelumnya, melainkan dilakukan pemilihan pada hari H dimana upacara akan dilakukan.

Jadinya jika dipilih, semua anggota harus siap dan menerima semuanya. Gadis cantik yang akrab disapa Cia itu mengaku baru mengetahui dipilih jadi pemegang baki beberapa saat sebelum upacara berlangsung.

"Fixed-nya tadi pagi. Kurang tahu jam berapa, dekat-dekat pengibaran. Sebenarnya beberapa kali gladi itu diganti-ganti beberapa orang kandidat. Jadi tadi pagi ditentukan ini pegang baki," ujarnya di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Karena itu, orang tuanya yang hadir di Istana pun tidak mengetahui bahwa dirinya terpilih menjadi pemegang baki. "Kalau jadi Paskibraka nasional sudah lama tahu, tapi untuk posisi ini (pemegang baki) belum. Karena kami yang di dalam baru tahu hari H ini. Keluarga ada, ortu datang, belum ketemu, papasan saja tadi," terangnya.

Dia pun merasa bersyukur terpilih jadi pemegang baki, meski rasa gugup terus membuntutinya.

"Bersyukur banget bisa ngelaksanain kepercayaan dari kakak-kakak pelatih sama teman-teman semua. Terima kasih banget sama Tuhan. Sekarang sudah lega, tugas utama sudah selesai, tinggal support teman-teman waktu penurunan. Senang sih, bangga pastinya," kata Cia.

Rasa gugup dan takut yang dirasakannya dalam mengemban tugas, lanjutnya, adalah saat naik turun tangga ketika dirinya menerima bendera pusaka dari Presiden Joko Widodo.

"Takut tergelincir, apalagi pas turun. Dan kalau bawa bendera, itu kan enggak tahu apa di depan kita ada sesuatu, jadi jatuh atau apa. Terus benderanya ada angin kenceng bisa benderanya miss," terangnya.

Kepercayaan dan dukungan dari teman-teman dan keluarga lah yang membuatnya merasa tenang. "Saya mikirin sesuatu bahagia, kalau mikirin itu pengen senyum. Misal kumpul bareng teman-teman. Ada orang tua, yang di sana (hadir di Istana), enggak mungkin saya cemberut, harus bahagia semua datang," ujar Cia yang mengaku belum punya pacar.

Berikut adalah foto-foto cantik dari Maria Felicia Gunawan, Gadis cantik yang menjadi pemegang Baki Bendera pusaka pada upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 70 di Istana Negara :

Profil Lengkap Maria Felicia Gunawan Pemegang Baki Bendera Pusaka

Profil Lengkap Maria Felicia Gunawan Pemegang Baki Bendera Pusaka

Profil Lengkap Maria Felicia Gunawan Pemegang Baki Bendera Pusaka


Profil Lengkap Maria Felicia Gunawan Pemegang Baki Bendera Pusaka

Berikut Videonya : Semoga bisa menghibur dan Jaya Selalu Indonesia


Tag Pencarian in Google :
  1. Profil lengkap Maria Felicia
  2. Foto cantik Maria Felicia 
  3. Maria Felicia Gadis Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka
  4. Maria Felicia Gunawan 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.