Cara "Aneh" Wanita jaman Dulu Merawat Kecantikan

AnakRegular : Inilah 5 Rahasia Paling Menjijikan Kecantikan Wanita Jaman dulu yang membuat kita tercengang :

Rahasia Kecantikan Wanita Jaman Dulu yang Menjijikan

Tampil cantik dan sempurna adalah impian semua wanita. Sedari dulu dimana teknologi belum berkembang, para pria dan wanita sudah berusaha untuk tampil cantik dan menawan. Begitu juga dengan masyarakat yang ada saat ini, dimana kecantikan bisa di buat dan di dapatkan dengan berbagai cara yang mudah.

Saat ini berbagai alat dan produk kecantikan dibuat demi memuaskan keinginan manusia untuk tampil cantik dan menarik. Selain itu berbagai macam metode dan cara mulai dilakukan oleh setiap wanita guna mendapatkan kulit yang halus, wajah mulus, serta rambut hitam yang menawan. Tak heran banyak wanita yang tidak segan-segan menghabiskan banyak uang hanya untuk menunjang penampilannya agar tetap tampil cantik dan sempurna.

Jika saat ini banyak para wanita yang rela menghabiskan uang ratusan juga untuk masalah kecantikan, wanita jaman dahulu memiliki cara tersendiri untuk tampil cantik dan menarik. Tak jarang para wanita jaman dahulu rela melakukan hal yang aneh dan menjijikan demi menjadi seorang wanita sempurna yang di puja dan di puji oleh orang lain.


Menggunakan Air kencing untuk penyegar mulut

Saat ini kita mengenal mouthwash yang digunakan untuk menyegarkan napas. Tetapi dulu tak ada mouthwash. Sebagai gantinya, orang Romawi Kuno menggunakan urine untuk menyegarkan napas mereka dan memutihkan gigi. Menurut mereka, urin mengandung zat amonia yang bisa menghilangkan bakteri juga bisa memutihkan gigi. Sulit dibayangkan betapa mualnya perut jika harus berkumur dengan air urin sendiri.

Menggunakan Kumbang untuk lipstik

Konon kabarnya di zaman Mesir Kuno, Ratu Cleopatra menggunakan kumbang untuk dijadikan lipstik. Kumbang dan semut dihancurkan untuk digunakan sebagai pemerah bibir. Kumbang bisa memberikan warna merah pada lipstik dan semut digunakan sebagai campuran pemerah bibir.

Bayangkan saja, ternyata warna merah merona dari wanita secantik itu adalah darah dari kumbang. Cleopatra memakai ramuan ini untuk memerahkan bibirnya sehari-hari. Konon, hingga sekarang masih ada beberapa perusahaan make up di Yunani yang menggunakan kumbang yang sama untuk membuat kosmetik.

Menggunakan Kotoran buaya untuk melembutkan kulit

Buaya adalah hewan yang banyak berjasa bagi kecantikan wanita. Kita tentu tahu bahwa sepatu, tas atau bahkan baju yang terbuat dari kulit buaya sangatlah mahal harganya dan diburu oleh para fashionista. Tapi ternyata bukan hanya kulit buaya yang bermanfaat, kotorannya pun pernah dijadikan bahan produk kecantikan.

Masyarakat di Yunani dan Romawi Kuno percaya bahwa kotoran buaya bisa melembutkan kulit dan membuat awet muda. Yang menjijikkan adalah mereka langsung menggunakan kotoran tersebut pada wajah mereka setelah mandi untuk mendapatkan kulit awet muda.

Menggunakan Lemak babi sebagai hairspray

Sebelum ada hairspray dan gel rambut, orang zaman kuno menggunakan lemak babi untuk menata rambut mereka. Lemak babi juga dipakai untuk membuat rambut terlihat besar dan mengembang. Yang menjijikkan, seringkali lemak babi akan mengundang tikus dan wanita biasanya bisa terbangun dengan seekor atau dua ekor tikus di kepalanya.

Menggunakan Kotoran kucing dan cuka untuk menghilangkan bulu

Pada tahun 1700-an, wanita di Eropa menggunakan kotoran kucing dan cuka untuk menghilangkan bulu tubuh mereka. Mereka mengeringkan kotoran kucing hingga kering, kemudian mencampurkan nya dengan cuka dan mengoleskan campuran itu pada bagian yang akan dicabut bulunya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.