4 Obat Herbal Untuk Hilangkan Flek hitam di Wajah

AnakRegular | Inilah lima bahan herbal paling ampuh membantu menghilangkan flek hitam di wajah :
4 Obat Herbal Untuk Hilangkan Flek hitam di Wajah

Siapa yang tidak merasa minder saat wajah yang halus dan mulus ternyata dikemudian hari timbul flek hitam diwajah, Anda tidak perlu menyembunyikan bintik-bintik gelap pada wajah Anda dengan make-up tebal  ,atau bahkan repot harus melakukan pengobatan laser wajah disalon

Bintik-bintik cokelat umumnya muncul pada daerah kulit yang terkena seperti wajah, punggung, leher, dada, bahu dan tangan. Beberapa penyebab utama bintik-bintik coklat yang paparan sinar matahari, penuaan, dan faktor genetika. Faktor-faktor seperti stres, kehamilan, kekurangan vitamin, dan fungsi hati yang lemah juga dapat menyebabkan masalah ini.

Bintik-bintik penuaan, bintik matahari, bintik-bintik jerawat, bintik-bintik dari cacar air, apapun penyebabnya, tidak ada yang ingin memiliki tempat berserakan di seluruh kulit mereka. Untungnya, ada juga banyak cara untuk menyingkirkan mereka sekali dan untuk semua,

Ada cara alami yang bisa dijadikan pilihan efektif untuk menghilangkan bintik-bintik gelap flek yang menjengkelkan di wajah Anda. Berikut adalah Empat bahan herbal yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami:

Lemon

Jus lemon dan keasaman alami telah lama digunakan sebagai agen pemutih organik untuk meringankan flek bintik-bintik gelap. Yang harus Anda lakukan adalah memeras jus dari satu buah lemon, celupkan bola kapas dalam jus dan oleskan langsung ke flek bintik hitam di wajah Anda dua kali sehari. Pastikan Anda menggunakan jus lemon segar dan bukan jenis yang Anda beli dalam botol dari toko kelontong

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan dan regenerasi bantu kulit. Jadi, itu sangat baik untuk menyingkirkan bintik-bintik coklat, terutama ketika disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Lembut menggosok segar gel lidah buaya pada bintik-bintik. Biarkan selama sekitar 30 menit sebelum mencuci daerah dengan air dingin. Ulangi dua kali sehari dan dalam waktu satu bulan Anda akan melihat perbaikan. Jika segar gel lidah buaya tidak tersedia, Anda dapat memilih untuk jus lidah buaya yang Anda dapat dengan mudah membeli dari pasar.

Kayu cendana

Cendana adalah obat agen anti-penuaan dan antiseptik yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan menyingkirkan bintik-bintik flek coklat di wajah. Anda dapat membuat paket buatan sendiri dengan dua sendok makan bubuk cendana, dua sendok teh air mawar, dan satu sendok teh setiap gliserin dan jus lemon. 

Terapkan paket ini di tempat dan biarkan hingga kering secara alami. Gunakan air dingin untuk mencucinya. Ulangi beberapa kali seminggu sampai bintik-bintik cokelat Anda menghilang.


Pilihan lain adalah dengan menambahkan satu sendok makan jus jeruk, satu sendok teh jus lemon dan isi kapsul dua vitamin E untuk dua sendok makan bubuk cendana. Campur dengan baik dan kemudian menerapkan nya pada wajah. Biarkan selama sekitar setengah jam sebelum mencucinya. Lakukan ini beberapa kali seminggu sampai Anda melihat perbaikan.

Juga, memijat daerah yang terkena dengan beberapa tetes minyak cendana dicampur dalam satu sendok makan minyak zaitun atau minyak almond, setiap hari sebelum tidur dan biarkan semalam.

Lobak pedas

Jika Anda menemukan jus lemon hanya tidak pemotongan itu, coba beralih ke atas dan menguji kombinasi lobak dicampur dengan cuka sari apel dan madu mentah murni.

Memeras jus lemon lalu mencelup ke bola kapas dan menggunakannya seperti yang Anda lakukan toner , dengan menggesekkan ke seluruh wajah Anda. Setelah itu, tempat kan tadi untuk mengobati daerah hiperpigmentasi dengan campuran lobak Anda dan memungkinkan untuk rendam dalam selama sekitar 20 menit.

Kemudian hanya cukup mencuci muka dan menerapkan SPF jika Anda berencana untuk pergi ke luar, karena bahan-bahan ini dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar UV.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.