7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Makanan adalah kebutuhan yang wajib kita penuhi setiap hari. Makanan bisa menjadi sumber tenaga yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan berbagai aktifitas. Dikala lelah bekerja seharian, makanan menjadi obat paling mujarab guna menghilangkan lelah dan penat.

Di dunia ini sudah banyak sekali jenis makanan yang bisa kita dapatkan di berbagai tempat, ada makanan yang dijual murah meriah ada pula makanan yang dijual dengan harga yang selangit. Salah satu tempat yang sering diburu untuk mendapatkan makanan murah meriah adalah warteg atau rumah makan padang.

Sedang untuk mendapatkan makanan kelas atas dengan harga yang sangat mahal biasanya orang-orang harus datang ke restoran mewah. Di restoran berbintang kita akan dapatkan berbagai macam makanan kelas atas yang dijual dengan harga yang wah. Namun tahukah Anda saat ini banyak makanan mahal yang dijual di restoran mewah ternyata dulunya sangat murah.

Bahkan saking murahnya, orang-orang kaya zaman dulu menganggap makanan ini adalah kelas bawah yang tidak pantas disantap oleh orang-orang kaya. Berikut adalah makanan paling mahal di dunia yang dulunya sangat diremehkan dan dibenci orang kaya.

Tujuh makanan paling mahal di dunia yang dulunya diremehkan banyak orang :

Bekicot
7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Makhluk kecil ini dikenl tidak memiliki rasa yang lezat. Makhluk ini dinilai jelek dan hanya dikonsumsi oleh petani di zaman Yunani kuno. Tapi chef Prancis mulai meracik siput jadi sajian sedap dan mewah dengan memasaknya dengan campuran aromatik mentega. Saat harganya mewah, sajian siput dinamakan dengan escargot klasik kelas mewah dengan kelezatan Prancis. 

Foie Gras

7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Sajian ini merupakan hati angsa yang bertekstur lembut dan gurih. Foie Gras saat ini memiliki reputasi untuk kelezatan makanan Prancis kelas atas. Namun, kenyataannya hati yang didapat dari angsa yang digemukkan ini sudah ada sejak zaman Mesir kuno. 

Dan pada abad pertengahan, makanan ini menjadi sumber lemak dengan harga murah yang merupakan ciri khas masakan petani Yahudi. Hati angsa ini mulai dianggap lezat oleh orang kaya sejak mereka mengirimkan pegawai mereka ke Ghetto Yahudi Roma untuk menemukan bahan-bahan.

Lobster
7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Dulunya lobster dikenal dengan hewan berbentuk jelek. Bahkan para nelayan melemparkan mereka kembali atau membuangnya ketika terjebak dalam jaring. Tapi selama revolusi pemberontakan beberapa negara menerapkan hukum terhadap para penangkap yang mengambil lobster dan hewan bercangkang lainnya lebih dari tiga kali perminggu.

Lobster tersedia di sepanjang pantai timur laut dan tak seorangpun memiliki akses untuk pergi ke sana. Hal inilah yang membuat lobster menjadi sebuah kemewahan yang langka setelah adanya transportasi kereta dan dapat mengangkut hewan laut ke daerah Barat. Sebuah pemasaran membuat orang yakin bahwa lobster merupakan makanan yang lezat dan bernilai jual tinggi.

Monkfish

7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Bentuknya yang menakutkan membuat monkfish benar-benar dilarang di pasar ikan Prancis karena kurangnya nilai jual. Kini, para chef menemukan bahwa memiliki tekstur yang keras dan rasanya cukup mirip dengan krustasea dengan harga yang mneingkat sesuai.

Tiram
7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Jonathan Swift merupakan seorang pria pemberani yang pertama kali makan tiram. Tiram terlihat seperti batu pada bagian luarnya yang sulit untuk dibuka. Selain itu, dibagian dalamnya juga berlendir. Tiram sangat melimpah di pantai Amerika yang membuat seafood bercangkang ini menjadi salah satu makanan masyarakat miskin. Tapi pada pertengahan 1800-an booming dan permintaan cukup meningkat sehingga harga meroket.

King salmon putih

7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Pernah lihat salmon putih? Mereka masih cukup langka di alam liar. King salmon berwarna putih dihasilkan karena ketidakmampuannya untuk memproses pigmen merah muda. Menurut Departemen Ikan di Alaska, "daging pucat biasanya dijual dengan harga yang lebih rendah karena kurang diminati. Tapi kini king salmon berwarna putih muncul di restoran sushi hingga restoran kelas atas dengan tekstur yang lebih lembut dan gurih.

Skirt Steak

7 Makanan Mahal di Dunia Yang Dulunya di Remehkan

Tiga puluh tahun yang lalu, Skirt Steak adalah potongan daging sapi sederhana dan murah, sebagian besar dari Skirt Steak domestik diekspor ke Jepang. Potongan daging ini biasanya disajikan dengan cara digulung ataupun diiris di restoran Yahudi seperti Sammy Rumania Steakhouse. 

Tapi pada akhir tahun 1980-an fajitas mulai populer dan Skirt Steak meroket penjualannya. Anda bisa bayangkan kita membayar $10,58 per pon atau sekitar Rp 154.700 per 5 ons pada tahun 1989. Padahal dua tahun sebelumnya harganya hanya $7,59 per pon atau Rp 110.900 per 5 ons.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.