Lima Bukti Jika Orang China Tidak Bisa Bahasa Inggris

Ada banyak jenis bahasa di dunia ini, setiap daerah bahkan negara mempunyai bahasa masing-masing yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Di lingkup nasional ada satu bahasa yang digunakan sebagai pemersatu bangsa, seperti bahasa Indonesia yang digunakan sebagai bahasa wajib nasional di negara Indonesia.

Adapun bahasa yang diakui secara internasional adalah Bahasa Inggris. Hampir semua negara di seluruh dunia mewajibkan setiap warganya menguasai bahasa yang satu ini. Untuk mempelajari-nya terbilang mudah dan cepat dimengerti. Bahasa Inggris selalu menjadi pilihan pertama dikala seseorang akan berkomunikasi dengan orang asing. 

Namun beda hal nya dengan bahasa Mandarin yang menjadi bahasa nasional China, dikatakan bahasa ini adalah bahasa paling rumit di dunia. Mempelajari bahasa mandarin ternyata sangat susah luar biasa. Bagaimana tidak, bahasa ini bukan sesuatu yang pas dan tepat seperti bahasa Inggris.

Ketika Anda mengucapkan sesuatu misalnya 'makan" namun intonasi dan nada nya tidak pas, maka artinya pun bisa sangat berbeda. Bahkan katanya, dialek Mandarin itu berbeda satu sama lain di masing-masing wilayah. Selain itu bahasa mandarin juga merupakan bahasa yang paling sulit untuk diterjemahkan ke berbagai bahasa lainnya. 

Untuk itu banyak sekali jenis dan ragam kesalahan yang dibuat oleh orang-orang China dalam menggunakan bahasa Inggris. Seperti yang terjadi pada penggunaan bahasa Inggris di berbagai papan peringatan di China. Untuk itu banyak yang mengatakan jika orang-orang China tidak bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik.


F*uk The Duck Until Exploded

Lima Bukti Jika Orang China Tidak Bisa Bahasa Inggris

Jadi suatu ketika kamu pergi ke China dan mampir ke sebuah restoran setempat. Nah, di salah satu menunya tertulis seperti di atas. Pasti bakal bingung tak karuan, kan? Mungkin Anda bakal mengira jika menu ini berbahan bebek yang dilecehkan sampai meledak baru kemudian disajikan di meja makan. Jelas bakal bikin membuatmu berpikir aneh-aneh dan akhirnya hilang nafsu makan.

Apalagi huruf Mandarin depannya juga berbentuk huruf ‘F’ yang makin menguatkan kesan jika ini adalah kata ‘Slang’ yang dimaksud. Sepertinya si penulis menu tersebut harus les bahasa Inggris dulu sebelum menulis dengan bahasa inggris karena sebenarnya arti dari makanan yang terkesan amoral ini ternyata hanya se-simple bebek goreng.

Do Not Feed The Fishes With Your Private

Lima Bukti Jika Orang China Tidak Bisa Bahasa Inggris

Seperti negara yang lain, China juga punya deretan kolam ikan yang cantik. Nah, di kolam-kolam ikan biasanya ada larangan untuk tidak memberi makan ikan. Di China aturannya juga sama, bahkan mereka lebih spesifik soal jenis makanan yang tidak boleh Anda berikan kepada ikan-ikan. Di sana tertulis, “Please do not feed the fishes with your private”.

Hmm, siapa pula yang akan bertelanjang ria untuk kemudian menceburkan diri ke dalam kolam dan memberi makan ikan? Tentu saja bule atau orang asing yang melihat tanda ini jadi heran setengah mati. 

Bahkan mungkin mereka akan berkata seperti ini, “Orang gila mana yang telah melakukan hal bodoh tersebut, sehingga peraturan ini dibuat?”. Satu lagi kenapa orang China harus belajar lagi bahasa Inggris adalah agar tidak salah mengartikan aturan yang semudah tidak boleh memberi makan ikan ini.

No Miss Fire

Lima Bukti Jika Orang China Tidak Bisa Bahasa Inggris

Setelah menemukan tanda yang aneh-aneh di China, akhirnya mereka melakukan penerjemahan yang benar untuk toilet. Ya, ada tulisan Ladies atau Gents, namun begitu masuk Anda akan kembali pusing karena ada tanda semacam larangan yang tertulis ‘No Miss Fire’. Yakin Anda juga akan bingung setengah mati dengan apa maksudnya tulisan ini.

‘No Miss Fire’, apakah si empunya toilet ini benci sekali dengan seorang wanita bernama Miss Fire, sehingga sampai meletakkannya jadi tanda peringatan seperti ini? Tentu saja tidak. Sudah jelas ini adalah anjuran agar kamu tidak meleset ketika buang air kecil. Melihat gambarnya, aturan ini sepertinya hanya berlaku jika Anda buang air kecil di ember.

Urinating Into The Pool You Are the Best

Lima Bukti Jika Orang China Tidak Bisa Bahasa Inggris

Percaya atau tidak, 1 dari 3 orang yang berenang di kolam renang dengan sengaja buang air kecil. Inilah kenapa kamu jangan sampai menelan air kolam ketika berenang. Tentu saja buang air kecil di kolam adalah tindakan jahat meskipun pelakunya takkan pernah ketahuan atau dihukum ketika melakukan ini. Secara tersirat memang ada larangan kencing di dalam kolam. Namun di China, kamu justru akan dipuji ketika melakukan hal tersebut.

Urinating Into The Pool You Are the Best’, sudah sangat jelas, bukan? Makanya tak usah heran ketika berenang di sana kamu merasakan nuansa yang lain dibanding kolam renang pada umumnya. Seperti ada sensasi hangat-hangatnya begitu. Jadi, daripada nanti gatal-gatal mending jangan pernah berenang di kolam mana pun yang ada di China. Khususnya yang memasang tanda seperti ini. Ya, tentu saja arti sebenarnya dari anjuran ini justru sebaliknya.

Don’t Stampede

Lima Bukti Jika Orang China Tidak Bisa Bahasa Inggris

Satu lagi salah alasan kenapa lagi-lagi orang China tidak bisa bahasa Inggris dan harus melakukan kursus bahasa dengan benar adalah agar mereka tidak kembali bikin bingung lewat tanda di toilet seperti ini. Tulisan ‘Don’t stampede’ dengan gambar orang jongkok di atas toilet. Hmm, cukup bikin pusing kan? Lalu apa yang harus dilakukan ketika melihat tanda ini?

Don’t stampede artinya jangan menyerbu atau menyerang, jadi ketika kamu buang air kecil atau besar harus keluarkan perlahan dan jangan sekaligus seperti biasanya. Ya, memang menyiksa sih, tapi ini sudah aturan di sana. Melihat gambarnya juga, kamu tidak boleh jongkok di atas toilet. Jadi, ketika kamu berada di China dan tengah mulas, silahkan duduk yang baik di toilet dan lakukan prosesi ‘panggilan alam’ tersebut secara perlahan-lahan.

Ada-ada saja bukan?
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.