Sehatkan Tubuh dan Ginjal Anda Dengan Pijat Titik Akupunktur Taixi

AnakRegular | Sehatkan tubuh dan ginjal Anda dengan Pijat Titik Akupunktur Taixi dari china

Titik akupunktur taixi adalah saluran meridian ginjal zu shao yin dari titik akupunktur shu dan yuan. Dalam pengobatan tradisional China titik akupunktur shu secara signifikan berfungsi meningkatkan kinerja ginjal. Sedangkan titik akupunktur yuan adalah tempat muasal Qi awal dari organ ginjal. Titik ini bisa menyehatkan air dari organ ginjal tubuh manusia.

Sehatkan Badan dan Ginjal Anda Dengan Pijat Titik Akupunktur Taixi

Titik akunpunktur taixi terletak di bagian medial (sebelah dalam) kaki, di belakang maleolus medial (pergelangan kaki), bagian lekukan antara ujung meleolus medial dan achilles (lihat foto). Ketika memijat titik akupunktur taixi, orang yang tubuhnya lemah mungkin tidak merasakan apa-apa, dan ketika dipijat akan agak melesak ke dalam. 

Oleh karena itu, harus dipijat dari tidak sakit sampai terasa sakit, lalu dari nyeri sampai kemudian tidak terasa sakit lagi. Memijat sampai darah dan Qi diarahkan menuju ke titik akupunktur yongquan pada pusat telapak kaki.

Efek memijat titik akunpunktur taixi terbilang cukup besar mulai dari menyembuhkan baik yang menyangkut sistem reproduksi, kekurangan yin ginjal, nyeri pinggang maupun penyakit fungsi ekstremitas anggota tubuh bagian bawah. Pijat secara teratur titik tersebut, maka dapat berefek pula melancarkan titik-titik akupunktur lain, akhirnya seluruh meridian ginjal pun dapat mengalir lancar, tanpa disadari perbaikan tubuh pun akan terjadi.

Dikala tumit sering nyeri, ini adalah pertanda ginjal lemah. Nyeri menandakan adanya darah tersumbat, jika mampat maka akan terasa sakit. Memijat titik akupunktur taixi, akan memancing darah dan Qi dari meridian ginjal, maka aliran darah segar akan menggelontor darah yang tersumbat, dan dibawa pergi melalui sirkulasi.

Bagi pasien penderita tekanan darah tinggi atau radang ginjal, memijat titik akupunktur tai xi, dapat menurunkan tekanan darah, juga berperan terhadap protein dalam urin. Ditambah lagi dapat mencegah dan mengobati nyeri yang disebabkan batu ginjal.

Bagi yang sering tangan dan kaki terasa dingin, sebelum tidur pijatlah titik akupunktur taixi, dengan perlahan akan terasa hangat. Untuk kaum wanita yang menderita nyeri haid, memijat titik akupunktur taixi juga sangat bermanfaat.

Bagi orang yang sering merasa tenggorokan kering, seolah tidak ada air liur, minum air pun tidak efektif, itu pertanda yin ginjal lemah, dapat diperbaiki dengan memijat titik akupunktur taixi.

Encok dan asam urat terlalu tinggi atau radang ginjal karena urin tidak dapat keluar, memijat titik akupunktur taixi juga dapat membantu mengekskresi racun di dalam urin. Alzheimer juga merupakan semacam manifestasi dari ginjal lemah, selain itu juga sesak dada, bronkitis, asma dan lainnya, pijatan pada titik akunpunktur taixi dapat memiliki efek tertentu.

Titik akupunktur taixi terhadap kedutan bawaan dan cedera otak, atau orang yang suka menangis sampai daya penglihatannya semakin parah, juga memiliki efektivitas tambahan dalam hal pemeliharaan.

Titik akupunktur taixi selain merupakan meridian utama ginjal, juga merupakan titik akupunktur suplemen utama seluruh tubuh. Luangkan waktu beberapa menit setiap hari dengan mengetuk dan memijat titik tersebut, maka dapat tercapai kondisi: menyembuhkan jika memang ada sakit, semakin menyehatkan jika tidak berpenyakit.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.