4 Orang Ini Tetap Hidup Walau Kepala Terlepas Dari lehernya

Lepasnya tengkorak dari tulang leher sering berakibat fatal. Hampir semua kasus kecelakaan di dunia ini yang menyebabkan tengkorak lepas selalu berakhir dengan kematian. Jaminan keselamatan ketika tengkorak lepas sangatlah kecil sekali. Namun meski begitu, dalam beberapa kasus, korban bisa terselamatkan berkat penyambungan dan pertolongan yang benar di meja operasi.

Seperti yang dialami oleh seorang bocah berusia 16 bulan bernama Jackson Taylor di Inggris yang terselematkan dari internal decapitation. Dalam sebuah kecelakaan tengkoraknya lepas dari tulang leher. Jaringan otot dan kulit disekitar leher membuat kepalanya tidak benar-benar lepas dari badan.

Kerja keras pada dokter dalam sebuah operasi selama 6 jam membuahkan hasil. Kepala Jackson akhirnya tersambung kembali, meski masih harus ditahan dengan penyangga dari besi dan serpihan tulang iga. Jackson bukan satu-satunya orang yang pernah selamat dari internal decapitation, atau dalam bahasa medis disebut juga dengan istilah Atlanto-Occipital Dislocation. 

Beberapa kasus yang pernah dilaporkan antara lain sebagai berikut :


Carpenter Aaron Denham

4 Orang Ini Masih Bisa Hidup Walau Kepala Terlepas Dari lehernya

Seorang pengendara sepeda di Hanmpshire, Carpenter Aaron Denham (22) mengalami kecelakaan parah pada Maret 2011. Dengan kondisi tengkorak lepas dari leher, ia masih berusaha untuk menegakkan kepalanya. Sebuah usaha yang bisa mencelakakan nyawanya.

Beruntung ada seorang perawat, Maria Brasseur (47) yang menolong. Brasseur meminta Aaron untuk tidak bergerak. Anjuran Brasseur telah menyelamatkan Aaron, bukan cuma dari risiko kematian tapi juga kelumpuhan akibat kerusakan saraf tulang belakang.

Micah Andrews

4 Orang Ini Masih Bisa Hidup Walau Kepala Terlepas Dari lehernya

Heather Andrews (34), seorang perempuan di Phoenix mengalami kecelakaan mobil saat sedang membawa anaknya Micah yang baru berumur 2 tahun. Heather selamat, tapi Micah tidak sadarkan diri.

Micah terikat kuat di car seat atau kursi khusus anak saat kejadian itu terjadi. Namun benturan yang sangat kuat membuat kepala Micah lepas dari lehernya. Ia lalu dilarikan ke St Joseph's Hospital and Medical Center, di Phoenix.

Micah akhirnya bisa meninggalkan rumah sakit setelah menjalani operasi dan dirawat hampir 2 bulan lamanya. Yang menggembirakan, ia terhindar dari risiko kelumpuhan. Kini ia bisa berjalan dan berbicara.

John Boyer

4 Orang Ini Masih Bisa Hidup Walau Kepala Terlepas Dari lehernya

Sama seperti Bailey, pria 21 tahun asal Amerika Serikat ini juga internal decapitation dalam sebuah kecelakaan mobil. Ia didiagnosis Atlanto-Occipital Dislocation, istilah lain untuk lepasnya tengkorak dari tulang leher.

Dokter menyebut Boyer selamat sebanyak 2 kali. Pertama, ia tetap hidup. Kedua, secara neurologis ia tidak mengalami kerusakan apapun. Dalam kebanyakan kasus, tidak banyak yang selamat dalam cedera seperti ini.

Rachel Bailey

4 Orang Ini Tetao Hidup Walau Kepala Terlepas Dari lehernya

Perempuan asal Phoenix ini mengalami kecelakaan mobil di Cave Creek Road pada September 2011. Cederanya cukup parah hingga tengkoraknya lepas dari tulang leher. Tak banyak yang selamat dalam kondisi seperti ini karena saraf tulang belakangnya rusak.

Beruntung, pertolongan dari petugas pemadam kebakaran datang tepat pada waktunya. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit, dan kepalanya bisa tersambung meski butuh perawatan intensif selama sebulan di John C Lincoln Hospital.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.