7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Sering kali kita mendengar suatu pepatah "cinta itu buta" yang selalu diucapkan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Karena cinta banyak hal aneh yang sering dilakukan oleh mereka yang sedang dimabuk cinta. Karena cinta pula lah mereka rela melakukan apa saja agar rasa sayang dan cinta mereka tetap tercurah kepada kekasih yang mereka puja.

Seakan cinta telah memberikan suatu kekuatan luar biasa kepada mereka yang memang sedang jatuh cinta kepada seseorang. Berbagai hal yang tak mungkin dilakukan pun seakan mudah dilakukan oleh mereka. Seperti yang dilakukan oleh orang-orang dibawah ini, atas nama cinta mereka rela melakukan berbagai hal ekstrem walau nyawa mereka menjadi taruhan nya.

Ada yang rela membelah bukit gunung selama puluhan tahun ada pula yang rela membuat tangga cinta di pegunungan. Semua mereka lakukan hanya untuk membahagiakan kekasih yang menjadi pujaan. Namun tak sedikit pula kisah dari mereka yang berakhir tragis orang yang dicintai tak kunjung membalas cinta besar mereka.


Jojo Tsa

7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Putus asa ditinggalkan kekasih Jojo Tsa, wanita berusia 20 tahun memutuskan mengakhiri hidupnya dengan melompat dari apartemennya. Wanita keturunan China ini kecewa dan tidak bisa move-on dari mantan kekasih yang berjanji akan menikahinya. Sang kekasih memutuskannya dengan alasan ibunya tidak menyetujui hubungan mereka.

Sakit hati dengan pengkhianatan mantannya, Jojo mem-posting pesan penuh emosi di akun Instagram-nya, @jojotsai1012. Ia memuat tiga foto yang menampilkan barang-barang kenangan bersama mantannya yang dibakar. Di bawah foto, terdapat caption bertuliskan dalam bahasa China yang artinya, "Biarkan semuanya terbakar, seperti debu yang beterbangan."

Jojo juga mem-posting gambar mantan kekasihnya, dan foto dirinya sedang duduk di pinggir jendela apartemen sebelum akhirnya melompat dari situ. "Aku tidak bisa melupakannya, kecuali aku mati. Aku tidak pernah mengira kamu akan mengkhianatiku, tapi aku tetap tidak bisa berhenti mencintaimu. Setelah aku mati, aku akan menghantuimu siang dan malam hari. Aku tidak akan pernah terpisah darimu lagi," tulis Jojo dalam pesan terakhirnya.

Liu Guojiang & Xu Zhaoqing

7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Liu Guojiang adalah seorang pemuda asal China berusia 19 tahun, jatuh cinta kepada Xu Zhaoqing yang usianya 10 tahun lebih tua darinya. Pada zaman dulu, tepatnya 50 tahun yang lalu hubungan cinta beda usia ini terlarang. Hanya satu yang bisa dilakukan seseorang yang jatuh cinta kepada orang yang lebih tua, yaitu berkelahi dengan kucing hutan atau singa gunung sampai mati.

Liu dan Xu pun akhirnya memutuskan untuk melarikan diri ke gunung. Selama 50 tahun, keduanya tinggal bersama di dalam sebuah gua yang jauh dari peradaban. Tanpa listrik, makanan yang memadai atau fasilitas lainnya seperti di perkotaan. 

Awalnya dua pasangan ini hanya mempunyai akar, rumput dan jus dari tumbuh-tumbuhan untuk bertahan hidup. Liu akhirnya berhasil membangun rumah di dalam gua. Ia membuat tangga dengan 6000 anak tangga agar istrinya bisa mudah naik turun gunung. Mereka juga bekerja bersama-sama untuk mencari makanan dan membuat pakaian.

Jordan Cardella

7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Peristiwa ini terjadi pada 2011, dan pelakunya adalah Jordan Cardella asal Wisconsin. Pemuda 20 tahun ini sangat patah hati ketika kekasihnya memutuskan hubungan cinta mereka berdua. Putus asa ingin mendapatkan kembali cintanya, Jordan nekat meminta kenalannya, Michael Wezyk untuk menembak dirinya dengan senapan asli. Harapannya, sang mantan kekasih menjadi iba karena melihat Jordan terluka dan akhirnya mau kembali padanya.

Maka pergilah kedua sahabat ini ke sebuah taman yang sepi dan dimulailah aksi konyol ini. Jordan meminta Michael menembaknya sebanyak tiga kali. Tembakan pertama pun mendarat di lengan Jordan, dan pria berambut pirang ini langsung jatuh ke tanah sambil memegangi tangannya yang berdarah. Untunglah Michael masih memiliki akal sehat. Ia urung menembakkan peluru kedua dan ketiga dan langsung membawa Jordan ke rumah sakit.

Apakah usaha Jordan ini berhasil? Ironisnya, tidak sama sekali. Sang mantan justru takut dan tidak mau berurusan sama selalu dengan Jordan. Ia bahkan tidak pernah mengunjunginya sekalipun di rumah sakit. Jordan dan Michael pun harus mendekam dua tahun di penjara dan 100 jam pelayanan sosial.

Neil & Jacqueline Megson

7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Rasa cinta membuat pasangan suami istri ini melakukan hal ekstrem. Demi menunjukkan cintanya kepada satu sama lain, Neil dan Jacqueline melakukan operasi plastik agar penampilan keduanya menjadi mirip secara permanen.

Neil yang seorang performance artist dan Jacqueline, mantan suster yang alih profesi menjadi asisten suaminya saling sangat mencintai hingga merasa mereka adalah orang yang sama. Neil dan Jacqueline pun mengganti penampilan mereka agar terlihat seperti orang kembar. Mereka bahkan hanya memiliki satu nama, yaitu Genesis Breyer P-Orridge.

Prosedur operasi yang mereka lakukan mulai dari memasang implan payudara yang sama bentuk maupun ukurannya, operasi mata dan hidung, implan di pipi dan dagu serta menebalkan bibir dan liposuction. Mereka bahkan mempunyai tanda lahir yang sama, meskipun tanda lahir yang satu adalah asli, sedangkan satunya lagi hasil dari menggambar tato.

Biaya yang mereka habiskan untuk operasi tersebut tak kurang dari USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar. Pada 2007, Jacqueline meninggal karena kanker namun Neil tetap meneruskan melakukan operasi plastik untuk membuat dirinya semakin mirip dengan sang mendiang istri. Hingga saat ini ia bahkan masih memanggil dirinya sendiri dengan sebutan 'kami'.

Raja Edward VIII & Wallis Simpson

7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Kisah cinta antara Raja Inggris Edward VIII dan sosialita asal Amerika, Wallis Simpson bisa dibilang cukup membekas di ingatan masyarakat dunia, meskipun sudah berlalu 75 tahun yang lalu. Raja Edward VIII sempat membuat tata negara di Inggris dalam keadaan kritis karena rasa cintanya terhadap Wallis, yang pernah dua kali bercerai.

Edward VIII berniat menikahi Wallis namun hubungan mereka ditentang berbagai pihak. Mulai dari perdana menteri Inggris, para pemimpin gereja juga pihak-pihak lainnya. Namun jegalan demi jegalan itu tak membuat Edward menyerah. Ia bahkan rela turun tahta demi bisa menikahi wanita pujaannya itu.

Pada 1936, setelah menghabiskan hidupnya selama 325 hari sebagai raja, Edward VIII mengumumkan pada seluruh rakyat Inggris, "Saya rasa mustahil memikul beban dan tanggung jawab berat dan untuk menjalankan tugas-tugas sebagai raja seperti yang saya harapkan tanpa bantuan serta dukungan dari wanita yang saya cintai."

Pasangan legendaris ini pun akhirnya menikah pada 1937 dan mendapat gelar Duke and Duchess of Windsor. Keduanya tetap bersama hingga Edward meninggal pada 1972, dan Simpson menyusul di tahun 1986. Kisah cinta dramatis mereka pun diadaptasi ke film berjudul 'W.E.'yang disutradarai 

Liu Peiwen

7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Pada tahun 2011, seorang seniman China bernama Liu Peiwen melamar kekasihnya. Dengan bercanda, si gadis bersedia asal Peiwen memenuhi satu persyaratannya, Peiwen harus berjalan kaki dari kota Anyang ke Guangzhou sejauh 1.600 km untuk menemui kedua orang tuanya.

Gilanya, Peiwen bersedia memenuhi syarat itu. Dengan berjalan kaki sejauh 40 km perhari, Peiwen akhirnya sampai di Guangzhou. Lebih gilanya, setelah Peiwen memenuhi janjinya, si gadis mengirim SMS kepadanya yang menyatakan, “Saya tidak ingin menikah denganmu.” Ternyata orangtua si gadis telah menjodohkannya dengan orang lain. Sakit hati bukan?

Dashrath Manjhi

7 Aksi Gila Yang Dilakukan Atas Nama Cinta

Dashrath Manjhi menghabiskan waktu selama 20 tahun untuk membuat jalan yang selama ini dia dan seluruh warga desa minta kepada pemerintah. Bermodalkan alat seadanya seperti pahat, Dashrath Manjhi berhasil membelah bukit batu menjadi dua bagian. Jalan yang terbentuk dari terbelahnya bukit ini cukup lebar untuk bisa dilalui sepeda motor dan gerobak pengangkut barang.

Apa yang membuat Dashrath Manjhi mampu melakukan pekerjaan yang sangat berat ini selama 20 tahun? Menurut penuturan nya, rasa cinta kepada istrinyalah yang telah memberinya kekuatan untuk memulai pekerjaan berat ini, meskipun dia tidak lagi hidup untuk menyaksikan hasil dari jerih payahnya.

"Istriku, Faguni Devi, terjatuh dan terluka parah saat melintasi bukit ini. Pada waktu itu dia bermaksud membawakan air minum untukku. Saya bekerja di sebuah  peternakan yang terletak di balik bukit ini. Itulah hari dimana saya memutuskan untuk memahat bukit ini dan menjadikanya sebuah jalan." Kata Dashrath Manjhi.

Istri Dashrath Manjhi meninggal karena jatuh sakit dan tidak sempat di bawa ke rumah sakit mengingat sulitnya perjalanan yang harus di tempuh antara desa mereka dengan Rumah Sakit. "Cinta saya kepada istri saya adalah percikan awal yang telah menyalakan api keinginan saya untuk memahat jalan ini.

Tetapi keinginan melihat ribuan penduduk desa melintasi bukit kapan pun mereka ingin, membuat saya sanggup bekerja selama bertahun-tahun tanpa ada rasa takut dan khawatir."
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.