7 Jembatan Paling Unik di Dunia





Keberadaan suatu jembatan tak hanya berfungsi menghubungkan orang dari satu tempat ke tempat yang lain. Jembatan bisa menjadi destinasi wisata menarik yang bisa mendatangkan banyak wisatawan dalam maupun luar negeri. Terlebih jika struktur jembatan nya cantik unik dan berbeda dengan jembatan pada umumnya.

Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke jembatan tersebut. Di dunia ini sudah banyak sekali jembatan di buat mulai dari jembatan paling panjang hingga paling tinggi di dunia. Namun berbeda dengan jembatan-jembatan unik dibawah ini.

Walau dibuat tidak selebar jembatan layang diatas laut, jembatan ini dibuat dengan bentuk yang berbeda dengan jembatan pada umumnya. Ada yang dibuat dengan bahan dasar kaca ada pula yang dibuat dengan bahan dasar akar pepohonan. Semuanya tampak indah dan nyaman untuk dilewati dan juga dinikmati para wisatawan.

Nah, apa sajakah jembatan unik tersebut? Berikut adalah 7 jembatan alam paling unik yang sangat indah dan berbeda dengan jembatan pada umumnya :

Jembatan artistik, Jerman

7 Jembatan Paling Unik di Dunia

Berada di Kromlau, Jerman, Jembatan Rakotz tak sekadar sarana penghubung turis yang ingin menyeberang. Memiliki desain menarik, jembatan ini juga sering dijadikan lokasi foto-foto turis. Banyak yang mengatakan jembatan ini adalah hasil karya seni terbaik.

Rakotz berada di kawasan yang diisi pepohonan hijau dan danau. Bentuknya yang melengkung tampak bulat sempurna ketika berdampingan dengan air danau yang merefleksikan bayanganya.

Jembatan melengkung, Malaysia

7 Jembatan Paling Unik di Dunia

Arsitek Mayur Kanaiya memberikan sentuhan cantik di Langkawi lewat jembatan yang didesainnya. Ia mendesain jembatan bernama Sky Bridge dengan bentuk melengkung atau berkelok.

Jembatan sepanjang 125 meter ini akan berakhir di puncak Gunung Mat Cincang. "Jembatan ini akan memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan pengalaman melihat langsung kanopi hutan dan kehidupan liar," tutur Kanaiya.

Jembatan alam, India

7 Jembatan Paling Unik di Dunia

Alih-alih menggunakan batu bata, semen atau bahkan besi, Desa Cherrapunji di India dengan kreatif membuat jembatan dari akar pohon. Selain menggunakan akar, para penduduk setempat juga menggunakan bambu sebagai media pendukung.

Tak hanya satu, ada beberapa jembatan alami yang dibuat penduduk Cherrapunji. Beberapa jembatan bahkan memiliki panjang lebih dari 30 meter dan sanggup dilewati oleh 50 orang.

Jembatan tenggelam, Belanda

7 Jembatan Paling Unik di Dunia

Umumnya sebagian besar jembatan berfungsi untuk menghubungkan dua tempat yang terpisah air. Jembatan juga biasanya berada di atas permukaan air. Namun ada yang beda di Fort de Roovere, Belanda.

Jembatan ini malah cekung ke bawah tanah dan membelah danau kecil yang airnya tak bergerak. Pengunjung yang lewat jalur ini harus berjalan di semacam parit yang jadi jembatan. Dinding jembatan ini berfungsi sebagai bendungan untuk menjaga keluarnya air.

Jembatan akrobatik, Inggris

7 Jembatan Paling Unik di Dunia

Di London, Inggris, ada jembatan unik yang bisa terlipat, Rolling Bridge namanya. Berada di Grand Union Canal di Paddington Basin, jembatan ini bisa melipat dan melengkung atau yang biasa disebut aksi akrobat.

"Setiap Jumat sore, jembatan akan memperlihatkan aksi akrobatik yang bisa membuat banyak orang terkagum-kagum," ujar Koen Kas, seorang entrepeneur dari Belgia.

Jembatan batu, Yaman

7 Jembatan Paling Unik di Dunia

Desa Shaharah di Yaman punya jembatan spektakuler. Terang saja, jembatan ini terbuat dari batu dan dibuat langsung oleh manusia.

"Jembatan batu menunjukkan kegigihan umat manusia untuk mengatasi hambatan fisik," kata engineer mekanik, Achilleas Vortselas.

Jembatan Kaca, China

7 Jembatan Paling Unik di Dunia

Jembatan yang terletak di Zhangjiajie National Forest Park, China ini memiliki bentuk yang sangat unik, karena menempel pada dinding tebing dan memiliki panjang sekitar 60 meter melingkari tebing gunung Tianmen Provinsi Hunan, China.Disini kita bisa melihat dengan jelas keindahan kota dan jurang yang membentang dibawah.

Gunung Tianmen sendiri biasa disebut juga dengan Gerbang Surga, Hal ini dikarenakan ada sebuah gua alam besar yang membentang di gunung tersebut. Tianmen juga merupakan salah situs yang ditetapkan Unesco sebagai warisan dunia.

Untuk mencapai puncak jembatan ini, anda harus terlebih dahulu menaiki anak tangga sebanyak 999 anak tangga. Tetapi lelah yang anda rasakan akan seketika hilang ketika anda sudah mencapai puncak dari jembatan tersebut. Karena disitu anda akan merasakan berbagai macam sensasi yang sangat luar bisa.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "7 Jembatan Paling Unik di Dunia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "7 Jembatan Paling Unik di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..