Delapan Cara Diet Paling Unik Di Berbagai Negara

Langsing, sehat, memiliki tubuh ramping dan berat badan ideal adalah dambaan sebagian besar orang terutama kaum wanita. Sebagai seorang wanita tampil cantik dan mempesona adalah suatu kewajiban. Bagi para wanita memiliki tubuh langsing akan mendongkrak rasa percaya diri ketika tampil di depan umum. Selain itu kaum pria pun sangat menyukai wanita yang memiliki tubuh yang langsing.

Dari Asia hingga Eropa, hampir semua wanita menginginkan bentuk tubuh yang menarik, tidak terlalu kurus ataupun gemuk. Untuk mendapatkan tubuh langsing banyak cara yang dilakukan mulai dari rajin berolahraga hingga mengatur pola makan dalam kesehariannya. Dengan olahraga lemak dalam tubuh akan berkurang serta kekencangan kulit akan tetap terjaga.

Selain olahraga dan mengatur pola makan ternyata di berbagai negara termasuk Indonesia mempunyai metode diet tersendiri. Metode diet seperti diet OCD yang di populerkan oleh Deddy Corbuzier kini telah menjadi cara diet cepat dan mudah yang sering dilakukan oleh banyak orang.

Delapan Cara Diet Paling Unik Di Berbagai Negara


Berikut adalah 8 Metode Diet Paling Unik di Dunia :

Indonesia

Indonesia punya metode diet yang populer saat ini yakni Obsessive Compulsive Diet (OCD). Metode diet ini diciptakan oleh mentalist yang alih profesi jadi presenter Deddy Corbuzier. Terinspirasi dari pola hidup para biksu di China, OCD menerapkan diet dengan puasa. 

OCD menggunakan metode puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam. Artinya Anda hanya boleh makan selama 8 jam, 6 jam, 4 jam, dan akhirnya hanya sehari sekali. Jika diet pada umumnya Anda harus mengurangi asupan lemak, gorengan, atau nasi putih, dengan OCD Anda bebas makan apa saja tapi tidak boleh rakus. 

Australia

Beda halnya dengan diet yang dilakukan orang Australia. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal masyarakat Australia selalu melakukan Kangatarianism, yaitu pola makan yang mengharuskan Anda hanya makan daging kanguru. 

Daging kanguru ini biasanya diolah dalam bentuk fillet, steak, panggangan, burger, bola-bola daging dan sosis. Orang Australia kabarnya suka makan daging kanguru karena mudah dipelihara dan diolah sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu daging kanguru juga kaya protein dan rendah kalori.

Spanyol

Tren diet yang marak di antara wanita Spanyol adalah diet sandwich, yaitu mengganti makanan dalam sehari hanya dengan satu tangkup sandwich. Tidak ada tambahan keripik, soda, acar, salad kol atau kentang goreng. Cara itu dipercaya bisa cepat menurunkan berat badan.

Prancis

Wanita Prancis punya cara unik untuk mencegah mereka makan berlebihan ketika pergi ke restoran, khususnya saat makan malam. Menurut praktisi kesehatan Valerie Orsoni, wanita Prancis punya 'rahasia kecil' dalam mengontrol hasrat makannya. 

"Kami melingkarkan pita di pinggang dan di bawah pakaian ketika makan malam. Jika pita di pinggang sudah terasa ketat, itu yang menjaga kami untuk tetap tersadar saat makan," tuturnya seperti dikutip dari Shape.

Inggris

Orang Inggris familiar dengan Paintball Diet, yaitu pola makan sehat rendah kalori yang disertai dengan aktivitas fisik. Esensi dari diet ini justru terdapat pada aktivitas fisiknya, dimana pelaku diet mendatangi stadium paintball dan diminta berlari. 

Lalu pelatih fisik akan mengejar mereka dengan membawa-bawa senjata paintball, untuk memastikan mereka berlari sekencang-kencangnya demi menghindari tembakan. Jika terkena tembakan, sudah dipastikan akan sakit rasanya. Bermain paintball diklaim bisa membakar hingga 800 kalori per jam.

Amerika Latin

Wanita di negara-negara Latin mengikuti pola makan yang dinamakan Werewolf Diet atau Moon Diet. Diet ini mengikuti fase bulan purnama. Selebriti seperti Madonna dan Demi Moore dikabarkan juga mengikuti diet ini. Metode ini muncul dari ide bahwa bulan bisa memengaruhi kondisi air di dalam tubuh, serupa dengan proses pasang surutnya air laut yang juga terpengaruh oleh periode munculnya bulan. 

Esensi dari diet ini adalah meminum cairan untuk detoksifikasi tubuh selama beberapa hari dalam bulan-bulan tertentu. Saat bulan purnama, bulan baru atau awal dari fase pergantian bulan. Diet ini menyarankan untuk hanya mengonsumsi air putih dan jus. Seperti dikutip dari situs Moon Connection, yang paling penting adalah menjalani diet tepat saat fase bulan dimulai. Diet manusia serigala diklaim bisa bantu turunkan berat badan hingga 2,7 kg dalam 24 jam.

Hong Kong

Baru-baru ini, ada tren diet terbaru yang marak dilakukan oleh wanita Hong Kong dan Tiongkok. Tidak dengan mengurangi makanan tertentu atau harus mengonsumsi sesuatu tapi cukup menatap matahari saat terbit atau sebelum benar-benar tenggelam. 

Seperti dikutip dari dari Oddity Central, melihat matahari secara langsung dipercaya bisa menyerap energi yang cukup untuk menggantikan kalori dari makanan. Ketika para wanita menatap matahari dalam waktu yang lama bisa membuat tubuh merasa kenyang dan tidak mengonsumsi makanan.

Dilaporkan setidaknya ada sepuluh wanita Hong Kong yang berdiri menatap matahari secara langsung sekitar 30 menit di pinggir pantai Sam Ka Village, Lei Yue Mun, Hong Kong. Beberapa wanita yang menjalani diet tersebut mengklaim bahwa cara ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan namun juga bagus untuk kesehatan.

Jepang

Gaya hidup masyarakat Jepang bisa dibilang sangat sehat. Tapi mereka juga punya metode pelangsingan berat badan yang dipercaya efektif. Uniknya, metode diet ini tidak melibatkan makanan melainkan teknik pernapasan. Metode tersebut diberi nama Long Breat Diet, diciptakan oleh Ryosuke Miki yang awalnya latihan pernapasan untuk menyembuhkan sakit punggung. 

Setiap hari Ryosuke latihan mengambil napas dalam-dalam lalu melepaskannya secara perlahan, sambil menahan perut. Ternyata ia baru menyadari selama latihan pernapasan itu, berat badannya turun hingga 12,7 kg. Sampai saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan apakah latihan pernapasan benar-benar bisa menurunkan berat badan. Namun metode diet ini segera ditiru banyak orang dan menjadi tren di Jepang.

Nah, itulah delapan cara unik yang dilakukan diberbagai negara untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Tertarik untuk melakukannya kawan?

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.