Delapan Tentara Negara Terburuk di Dunia

Untuk mempertahankan keamanan negara serta melindungi warga dari serangan yang tak terduga, para Tentara atau pasukan militer suatu negara selalu dibekali dengan fasilitas yang lengkap dan canggih. Dengan tugas yang sangat berat tersebut, para tentara negara harus memiliki sifat dan sikap bela negara yang lebih dalam hatinya.

Untuk mendapatkan pasukan militer yang kuat dan mumpuni biasanya negara akan memberikan fasilitas dan pelatihan yang sangat lengkap kepada tentaranya. Dengan begitu diharapkan para tentara ini akan selalu siap dalam keadaan apapun ketika negara dalam bahaya.

Meski begitu tak semua negara mampu membuat tentaranya menjadi kuat dan disegani, ternyata ada juga tentara-tentara di dunia ini yang dikatakan sebagai terburuk dalam sejarah. Walau sudah menghabiskan dana yang sangat besar beberapa tentara negara malah tidak bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada negaranya. 

Delapan Tentara Negara Terburuk di Dunia

Seperti 8 tentara negara dibawah ini yang mendapati predikat sebagai tentara negara terburuk di dunia :

Bostwana

Dibentuk pada tahun 1977, pasukan pertahanan Bostwana merupakan salah satu tentara terburuk di dunia, dengan hanya 8 ribu personel. Alasan utamanya adalah tidak adanya pasokan senjata berteknologi tinggi, dan fakta bahwa pemerintah hanya berfokus pada pengurangan kemiskinan negara, daripada membuat pertahanan yang kuat.

Liberia

Saat ini, Liberia memiliki kurang dari 18.00 personel tentara dan merupakan salah satu militer terburuk di dunia. Alasan pertama adalah adanya demobilisasi setelah perang saudara kedua dan proses direformasi yang belum tercapai sepenuhnya.

Sierre Leone

Hanya ada 1.700 personel aktif dalam angkatan bersenjata Sierre Leone dan memiliki akses yang terbatas dalam persenjataan modern. Satu-satunya peralatan yang bisa digunakan berasal dari barang impor tangan kedua.

Tanzania

Didirikan pada September 1964, mereka selalu memiliki perbedaan dengan angkatan bersenjata kolonial yang hanya berjumlah 2.700 personel aktif, dan mendapat jumlah yang sangat sedikit dalam hal peralatan untuk tujuan keamanan.

Malawi

Dengan hanya 2.500 personel pasukan tentara aktif, Malawi masuk dalam daftar tentara terburuk di dunia, dan alasan utama di balik fakta ini adalah, mereka menyepelekan pasukan Angkatan Laut dan mereka tidak memiliki keahlian yang cukup besar.

Somalia

Dengan hanya 20 ribu personel aktif, Somalia dinobatkan sebagai negara dengan tentara terburuk di seluruh dunia, karena mereka hanya mengandalkan peralatan cadangan dan ketidakmampuan mereka untuk mengamankan integritas teritorial mereka.

Kongo

Hanya ada sekitar 20 ribu tentara sebagai personel aktif dan berusia lebih dari 60 tahun. Sebagian besar peralatan mereka menggunakan tentara murni non-fungsional dan non-operasional, karena tidak adanya pemeliharaan.

Chad

Didirikan pada tahun 1960, pasukan militer Chad hanya memiliki 30.350 personel aktif serta anggaran hanya sekitar US$300 juta untuk kemiliteran di Chad.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.