Enam Orang Dengan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia

Makan adalah salah satu kewajiban yang harus selalu di lakukan oleh semua makhluk hidup setiap harinya. Tanpa makanan semua yang hidup di bumi ini tidak akan bisa bertahan hidup lebih lama. Untuk itu tidak heran jika berbagai jenis makanan selalu tersedia di mana saja serta bisa dibeli atau didapatkan secara gratis oleh semua makhluk hidup termasuk manusia.

Biasanya makanan wajib seperti makan nasi ditemani dengan sayur dan lauk pauk adalah makanan yang selalu dikonsumsi oleh manusia pada umumnya. Nasi dan lauk pauk bisa menjadi sumber energi yang diperlukan untuk melakukan berbagai macam aktivitas seperti bekerja dan belajar disekolah. Biasanya kebutuhan akan makan ini selalu dilakukan 3 kali dalam sehari mulai dari pagi siang dan malam hari.

Meski begitu, tak semua orang bisa mengkonsumsi makanan wajib yang selalu tersedia di mana-mana. Di dunia ini ada beberapa orang tertentu yang justru sangat anti terhadap beragam jenis makanan. Akibatnya, mereka hanya mau mengkonsumsi satu-dua jenis makanan dalam kesehariannya. Seperti yang terjadi pada orang-orang ini, dimana dalam memenuhi kebutuhan perutnya mereka hanya mengkonsumsi satu jenis makanan saja.

Berikut adalah Enam Orang di Dunia yang memiliki kebiasaan makan paling aneh dan unik di dunia :

Katey Loughran, lebih dari 30 tahun cuma makan telur dan keripik

6 Orang Dengan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia
Katey Loughran : Source
Sejak usia enam tahun, Katey Loughran (37) hanya bisa makan keripik dan telur. Jika ia dipaksa untuk mengasup makanan lain, Katey justru mengalami serangan panik dan bahkan muntah. Bahkan, di hari pernikahannya dengan John, Katey tetap menyantap telur dan keripik ketika para tamu menikmati hidangan yang cukup mewah. 

Ya, selama ini Katey mengidap Selective Eating Disorder (SED). Ia mengatakan, kondisi itu dipengaruhi oleh kebiasaan makan sang kakak yang dulunya sering makan telur dan keripik. Namun, si kakak justru memiliki pola makan yang normal.

Sekitar satu tahun lalu, Katey bertemu dengan hipnoterapis di  Coventry and Harley Street, David Kilmurry. Menggunakan teknik hipnotis, Kilmurry berusaha memperkenalkan Katey dengan makanan dasar seperti buah dan sayur. 

Perlahan tapi pasti, Katey mulai bisa menerima rasa baru di mulutnya. Kini, Katey mulai mencoba kacang panggang, brokoli, dan kacang hijau serta makanan lain dalam menu sehari-harinya.

Arlene Mounce, cuma bisa makan kentang

6 Orang Dengan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia
Arlene Mounce : Source
Sejak beruia 5 tahun, Arlene Mounce (32) hanya mau makan makanan tertentu seperti keripik kentang, roti putih, biskuit dan sereal. Kondisi ini sempat membuatnya mengalami kurang gizi dan beberapa kali harus mendapatkan injeksi vitamin tertentu dari dokter.

Kondisi ini diakui Mounce juga kerap membuatnya sering tiba-tiba pingsan saat sedang berjalan di luar rumah. Oleh dokter, Mounce didiagnosis Selective Eating Disorder (SED). Untuk mengatasi kondisi ini, Mounce disarankan menjalani hipnoterapi. Meski butuh waktu yang cukup lama, perlahan tapi pasti Mounce sekarang sudah bisa makan daging ayam, burger, pasta, serta buah-buahan seperti nanas.

Nicolas Woodcraft, cuma mau minum milkshake

6 Orang Dengan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia
Nicolas Woodcraft : Source
Nicolas Woodcraft (11) tidak pernah mau mengonsumsi makanan padat. Sehari-hari, ia hanya mau mengasup bubur atau milkshake yang dicampur dengan susu. Kondisi ini diduga terjadi karena rahang Nicholas yang tidak terbiasa untuk mengunyah.

Di usia 2 tahun, Nicolas sempat diberi makanan padat tapi ia justru menjerit ketakutan. Sejak saat itu, sang ibu selalu memblender semua makanan dan menjadikannya bubur. Namun, sejak tahun 2013 Nicky hanya mau mengonsumsi milkshake yang dicampur dengan tiga liter susu setiap harinya.

Ayah dan ibu Nicolas berniat membawa putranya ke klinik gangguan makan untuk anak-anak di Great Ormond Street Hospital. Namun, mereka belum mampu memenuhi biaya konsultasi yang mencapai Rp 10 juta per jam. Waw !

Emilie-Lea Hayward, cuma mau makan yoghurt

6 Orang Dengan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia
Emilie-Lea Hayward : Source
Dalam sehari, Emilie-Lea Hayward mengonsumsi sekitar 30 kemasan yoghurt rasa raspberry dan strawberry. Bocah 4 tahun ini benar-benar menolak jika diberi makanan padat lainnya. Ia bahkan akan menangis histeris jika ibunya, Naomi, menawarkan makanan lain selain yoghurt.

Tak cuma menolak makanan padat, ia juga tak ingin makan makanan camilan lain yang umumnya disukai anak-anak seusianya seperti cokelat, permen atau es krim. Setiap kemasan yoghurt yang biasa dikonsumsi Emilie-Lea mengandung sekitar satu sendok teh gula. Karena ia mengonsumsi total 30 kemasan, maka ini berarti ia telah mengonsumsi 30 sendok teh gula sehari.

Jumlah ini terbilang fantastis karena bahkan melebihi jumlah batas harian gula yang disarankan untuk orang dewasa. Orang tua Emilie-Lea sudah membawanya ke dokter dan ahli gizi, tapi tak ada yang mampu membantunya dan saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Beberapa kali, Naomi juga mencoba mengenalkan Emilie-Lea dengan makanan lain dengan cara-cara berbeda, tapi hasilnya nihil.

James, hanya makan keripik selama 10 tahun

6 Orang Dengan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia
James Duckworth : Source
Bagi James Duckworth (17), selama 10 tahun lebih keripik merupakan makanan utama yang lebih menarik ketimbang pasta atau nasi. Memang, sejak usia 7 tahun, James mengidap Selective Eating Disorder (SED). Menurut James, makanan 'basah' seperti spaghetti atau nasi dengan ayam saus membuatnya ngeri.

Selama sepuluh tahun terakhir, James sudah menghabiskan sekitar 21.000 bungkus keripik dan garam lebih dari 21 gram per minggu.  Ibu James, Audrey juga sudah bersusah payah agar putranya mau mencoba berbagai jenis makanan. Sebab, ia khawatir anaknya akan kekurangan nutrisi dan terancam dari penyakit karena terlalu banyak mengonsumsi natrium.

Untungnya, saat ini James sudah mulai suka dengan beragam jenis makanan berkat hipnoterapi dengan Felix Economakis di klinik terapi The Heath. Setelah menjalani beberapa sesi hipnoterapi, makanan pertama yang dicoba James adalah salad buah dan dia menyukainya.

Ocean Russell, sehari-hari cuma makan sup

6 Orang Dengan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia
Ocean Russell : Source
Ocean Russell (7) mulai menolak untuk makan makanan padat sejak dia berusia empat tahun. Waktu itu, amandelnya sempat bengkak hingga ia kesulitan untuk makan dan tidur. Memiliki fobia tersedak, Russell juga tak mau mengonsumsi makanan lain, kecuali sup krim.

Tak disangka, sejak saat itu kecemasannya semakin parah hingga usianya sudah bertambah, Russell tetap trauma dan menolak untuk makan makanan padat. Akibatnya, Russell hanya mau mengonsumsi makanan yang lembut seperti sereal ringan, sup, dan kentang tumbuk.

Sang ibu, Oxana, sempat membawa putranya ke dokter spesialis. Namun, karena kasusnya dianggap tidak darurat, pengobatan untuk Russell sering ditunda hingga beberapa bulan ke depan.

Nah itulah, beberapa kasus aneh sekaligus lucu di dunia, dimana orang-orang diatas memiliki cara makan yang sangat berbeda dengan orang pada umumnya. Namun meski begitu mereka tetap sehat dan bisa menjalani kehidupan normal seperti biasanya.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.