Enam Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah di Dunia

AnakRegular - Inilah deretan kuluarga konglomerat dengan pesta pernikahan paling mewah megah di dunia

Pernikahan adalah suatu upacara sakral yang dilakukan oleh sepasang kekasih sebelum membangun keluarga yang sangat bahagia. Pernikahan tak hanya menyatukan dua hati yang sedang di mabuk cinta, melainkan menghubungkan dua keluarga besar dimana kelak setelah resmi kedua keluarga tersebut akan menjadi satu keluarga yang utuh dan bahagia.

Karena bersikap sakral dan dilakukan satu kali dalam hidup upacara pernikahan selalu dilakukan dengan cara yang sangat meriah. Selalu ada pesta serta ucapan selamat dari kerabat, teman atau orang lain yang datang ke hari pernikahan. Tak heran sebelum menikah banyak orang yang bekerja keras mengumpulkan tabungan guna memeriahkan acara pernikahannya.

Sama halnya dengan pernikahan yang dilakukan oleh keluarga kerajaan di sebuah negara. Dengan status orang terpandang dan berderajat sangat tinggi di masyarakat pesta pernikahannya selalu dilakukan dengan cara yang sangat meriah. Atribut yang digunakan pun tak luput dari barang mewah dan sangat mahal.

Seperti yang dilakukan oleh para keluarga kerajaan berikut ini, dimana dalam merayakan pesta pernikahan anggota keluarganya. Biaya serta hal-hal lain yang digunakan sangatlah besar dan berkelas. Berikut adalah enam pesta pernikahan keluarga kerajaan paling mewah dan mahal di dunia :

Enam Pernikahan keluarga kerajaan paling mahal dan mewah di dunia :


Pernikahan Syekh Muhammad-Seikha Hind Binti Maktum

Enam Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah di Dunia

Sepanjang sejarah modern, kabarnya pernikahan sang penguasa Kerajaan Dubai ini yang paling mewah. Pesta digelar untuk seluruh rakyat pada 1979. Sampai-sampai kerajaan Uni Emirat Arab menyewa khusus stadion terbesar di Dubai agar tamu undangan bisa tertampung semuanya. Pesta digelar selama tujuh hari tujuh malam. Di luar rakyat Dubai, tamu kenegaraan mencapai 20 ribu orang.

Koran-koran menyebutnya hajatan nasional. Tak cuma menjamu makanan, Syekh Muhammad yang kini sudah lengser dari posisinya, menggelar pacuan kuda dan atraksi aerobatik Angkatan Udara Dubai. Setiap bulan, setahun setelah pesta itu, sang raja mengunjungi setiap desa dan membagikan makanan. Total biaya yang dikeluarkan sang emir Dubai kabarnya mencapai USD 44,5 juta.

Pernikahan Pangeran Charles-Putri Diana

Enam Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah di Dunia

Ayah Pangeran William ini ternyata lebih gila-gilaan ketika menikah pada 1981 lalu. Saat menyunting Putri Diana, kerajaan Inggris menghabiskan USD 48 juta. Seluruh media massa saat itu menyebutnya pernikahan termewah pada abad 20.

Putri Diana dikenang karena mengenakan gaun pengantin yang panjangnya hingga 7,6 meter. Itu baru baju. Belum termasuk kue resepsi yang tingginya mencapai 3 meter. Lalu cincin emas murni yang kabarnya senilai USD 6 ribu.

Pernikahan Pangeran William-Kate Middleton

Enam Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah di Dunia

Pernikahan pangeran Kerajaan Inggris dengan warga biasa bernama Kate Middleton ini dinobatkan sebagai yang termewah di Abad 21. Kerajaan menggelontorkan USD 34 juta (senilai Rp 441 miliar) untuk pesta pora yang berlangsung dua pekan.

Pesta William dan Kate diulas habis-habisan oleh media massa seluruh dunia. Untuk ongkos hiasan bunga sepanjang katedral hingga lokasi resepsi, Kerajaan Inggris mengeluarkan USD 800 ribu. Gaun Kate yang indah diperkirakan seharga USD 300 ribu.

Biaya paling besar tersedot ke acara pemberkatan dan arak-arakan. Khusus ongkos hari-H saat William menikahi kekasihnya sejak kuliah itu, analis memperkirakan kerajaan menggelontorkan dana hingga 10 juta.

Pernikahan Raja Felipe-Putri Letizia Ortis

Enam Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah di Dunia

Bangsawan Kerajaan Spanyol ini menikah pada 2004. Digelar hanya selang tiga bulan setelah pesta besar Raja Maroko, keluarga Raja Felipe seakan tak ingin kalah. Dana senilai USD 29 juta (setara Rp 376 miliar) digelontorkan untuk hajatan di Ibu Kota Madrid dan beberapa lokasi lain.

Felipe dan Putri Letizia Ortis Rocasolano menyewa 18 ribu tenaga pengamanan, termasuk polisi dan tentara, untuk mengamankan pesta mereka. Di sekitar Katedral Nuestra Senora yang jadi lokasi pemberkatan, digelar karangan bunga indah senilai USD 1 juta.

Selain pesta yang sudah pasti mewah dan meriah dengan hidangan kelas satu, pemimpin kerajaan Spanyol itu memberi mas kawin kepada Letizia berupa 13 koin emas senilai miliaran Rupiah, sesuai tradisi kerajaan.

Pernikahan Raja Muhammad VI-Putri Lalla Salma

Enam Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah di Dunia

Pernikahan bangsawan Maroko ini digelar pada 2004 di Ibu Kota Rabat. Sang raja sudah naik tahta sejak 1999, namun baru menikah lima tahun kemudian. Raja Muhammad VI bertemu Lalla Salma Bennani di sebuah pesta dua tahun sebelum pernikahan. Keduanya sama-sama insinyur teknik komputer yang kuliah di Amerika Serikat.

Pernikahan ini digelar habis-habisan, berlangsung seminggu dan mengundang lebih dari 100 ribu tamu. Salah satu tokoh dunia yang diundang adalah mantan Presiden AS Bill Clinton. Usut punya usut, Raja Muhammad VI menggelontorkan USD 10 juta untuk hajatannya (setara Rp 129 miliar).

Pernikahan Pangeran Abdul Malik - Dayangku Raabiatul Adawiyyah

Enam Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah di Dunia

Pernikahan Pangeran Kerajaan Brunei Darussalam, Abdul Malik dengan Dayangku Raabiatul Adawiyyah di Bandar Seri Begawan memang mencengangkan seluruh dunia. Hajatan mewah yang digelar selama 11 hari sejak pekan lalu itu diperkirakan menghabiskan minimal USD 5 juta (setara Rp 64,9 miliar).

Pernikahan anak kedua Sultan Hassanal Bolkiah itu dinobatkan sebagai yang termewah di tahun tersebut. Pesta tersebut seakan melanggengkan kesan bahwa bangsawan memang harus selalu bermewah-mewah, hingga masa modern.

Bahkan surat kabar ternama Daily Mail sampai membuat taksiran harga terkait beberapa pernak-pernik mewah dalam pesta tersebut. Sepatu sang mempelai perempuan, merek terkenal Loubotin, bertabur zamrud dan emas murni. Harga normal sepatu itu, tanpa hiasan batu mulia saja diperkirakan mencapai Rp 47 juta.

Itu baru sepatu. Belum termasuk busana dan segala hiasan emas yang dikenakan Adawiyyah dan suaminya. Belum lagi segala jenis hidangan mewah buat menjamu 5.500 tamu kenegaraan yang diundang Sultan. Brunei memang kaya minyak, sehingga Sultan Hassanal Bolkiah bisa berfoya-foya dalam menggelar hajatan putranya.

Nah itulah kawan setidaknya enam pesta pernikahan keluarga kerajaan paling mahal dan mewah di dunia. Seakan menjadi suatu keharusan dimana status dan kedudukan sosial mengharuskan mereka melakukan sesuatu yang sangat mewah di hadapan penduduk serta seluruh dunia yang telah mengenalnya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.