Enam Robot Paling Unik di Dunia

Saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Perkembangan teknologi nyatanya telah membawa manusia kepada kehidupan baru yang lebih mudah dan lebih dinamis. Dengan teknologi semua yang dikatakan mustahil dilakukan, kini bisa dilakukan. Dan karena teknologi pula lah pekerjaan manusia sedikit berkurang.

Salah satu produk teknologi yang sedang dikembangkan dan diprediksi akan menjadi hal yang biasa di masa depan adalah robot. Saat ini sudah banyak jenis robot yang diciptakan oleh para ilmuan. Mulai dari robot untuk kegiatan industri, rumah tangga, hingga robot untuk sarana transportasi manusia.

Selain itu, beberapa robot yang diciptakan ada yang dibekali kemampuan yang hampir sama dengan kemampuan manusia pada umumnya. Dengan begitu para robot bisa berdampingan dan membantu kebutuhan manusia yang tidak ada batasnya. Namun meski begitu, dibalik kecanggihan robot tersebut, ada juga robot paling tidak masuk akal yang telah diciptakan oleh para ilmuan. Apa saja robot tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

Enam robot paling unik yang memiliki tampilan tak biasa dari robot pada umumnya :

Robot Penari

Enam Robot Paling Unik di Dunia

Ini adalah robot penari yang mempunyai muka sangat menyeramkan. Robot ini dari kejauhan memang terlihat mempunyai tubuh yang seksi layaknya perempuan. Namun sebenarnya, Dia mempunyai wajah yang mengerikan, gerakan tariannya agresif, dan fakta bahwa robot ini menggunakan teknologi pengenalan wajah, sehingga Dia bisa mengenali penonton dengan kontak mata.

Robot ini akan menari dan membuat banyak orang melihatnya karena gerakan, wajah, dan tubuhnya yang terkesan kotor. Dia akan menatap Anda dengan mata yang menyeramkan dan menusuk.


Gluteus Maximus

Enam Robot Paling Unik di Dunia

Banyak smartphone yang mengedepankan fitur 'tahan lengkung'. Dari mulai Samsung, Sony, hingga iPhone. Untuk menguji hal tersebut, para ilmuwan bukan hanya menciptakan alat untuk mengujinya, namun juga menciptakan pantat buatan.

Dalam video yang diperlihatkan oleh Samsung awal tahun ini, Galaxy Note 4 yang diklaim sebagai smartphone kuat, diuji beberapa kali oleh pantat buatan. Smartphone tersebut diletakkan di tempat yang keras, kemudian ditekan dengan pantat buatan yang mempunyai berat seperti manusia pada umumnya.


Janken Robot

Enam Robot Paling Unik di Dunia

Dikembangkan oleh University of Tokyo's Ishikawa Watane Lab, robot tangan ini dirancang untuk bermain Batu-Kertas-Gunting atau 'suit' di Indonesia. Ilmuwan yang merancangnya mengatakan bahwa robot ini diciptakan dengan tingkat kemenangan 100 persen sebagai salah satu contoh dari sistem yang bekerjasama antara manusia dengan mesin.

Robot ini tidak memiliki tubuh, namun hanya terdiri dari tangan dengan 5 jari saja. Lalu bagaimana bisa bekerja?

Rahasia Janken untuk menang adalah kecepatan tinggi kamera dan bentuk tangan yang memungkinkan untuk melihat dan bereaksi terhadap gerakan lawannya. Gerakan tersebut begitu cepat sehingga tidak terdeteksi oleh mata manusia.


E-delicious machine

Enam Robot Paling Unik di Dunia

Lidah manusia secara otomatis bisa merasakan semua makanan yang masuk ke mulut. Manusia juga bisa dengan mudah merasakan makanan itu lezat atau tidak. Namun, ada sebuah robot yang bisa membantu manusia untuk menilai suatu makanan.

E-delicious machine adalah mesin yang bisa menilai rendahnya kualitas makanan. Mesin yang dibuat oleh pemerintah Thailand ini digunakan untuk memerangi makanan berkualitas rendah yang banyak ditemukan. E-delicious machine ini akan mengukur sampel makanan dengan berbagai tegangan untuk menghasilkan hasil kimia tertentu.

Hasil tersebut kemudian dibandingkan dengan standar yang berasal hidangan populer di database. Namun karena robot ini tidak memiliki cara untuk menilai seperti manusia, maka mesin ini masih mengandalkan manusia yang merasakannya.

Automato

Enam Robot Paling Unik di Dunia

Saus tomat biasanya kita butuhkan untuk pelengkap berbagai makanan, seperti burger, kentang goreng, pizza, dan masih banyak lagi. Botol saus tomat juga mudah digunakan, sehingga kita tidak perlu bantuan siapapun. Namun, pernahkah Anda malas untuk menuangkan saus tomat tersebut?

Jika pernah, mungkin insinyur dari Prancis ini juga mengalami hal yang sama. Karena Dia ingin saus tomat tertuang di makanannya secara otomatis, Dia menciptakan sebuah robot untuk melakukannya. Robot ini digerakkan dengan mobil remot mainan yang mempunyai alat khusus untuk memencet botol saus tomat.

Namun sepertinya, pembuatan robot ini gagal. Robot ini memang bisa menuangkan saus ke piring, tetapi yang terjadi adalah saus tersebut berceceran di mana-mana. Saus tersebut dipencet tanpa henti oleh robot ini, hingga menimbulkan keributan di sekitarnya. Jika penasaran, Anda bisa lihat bagaimana Automato ini bekerja di video do bawah ini.

Flappy Bird Bot


Ingat game Flappy Bird yang sempat menjamur di dunia? Game burung yang terbang ini dibuat oleh pengembang asal Vietnam. Meskipun sangat populer dan terkesan sederhana, permainan ini sangat sulit. Banyak orang yang dikabarkan sempat frustasi karena permainan ini. Ya, mungkin bagi kebanyakan orang itu sangat sulit, namun tidak bagi Shi Xuenkeun dan Liu Yang.

Insinyur Cloud-Tea Studio tersebut merancang sebuah robot Flappy Bird Bot untuk menyelesaikan permainan ini. Flappy Bird Bot adalah robot sederhana yang bisa dengan mudah menyelesaikan game Flappy Bird. Robot ini telah melampiaskan 'sakit hati' banyak orang karena tidak bisa menyelesaikan permainan ini. Niat sekali bukan?

Berikut videonya :



loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.