Lima Anak Remaja Dengan IQ Spektakuler Di Dunia

Pada umumnya setiap anak terutama yang sudah menginjak masa remaja biasanya selalu menghabiskan seluruh waktunya untuk bermain dan belajar mengenai berbagi hal. Di usia tersebut anak anak tidak dibebankan untuk melakukan hal-hal berat seperti bekerja. Sebagai seorang anak bermain sambil belajar adalah hal yang selalu membahagiakan.

Ketika belajar normalnya setiap anak memerlukan waktu dan latihan untuk menguasai suatu pelajaran. Kemampuan mengingat dan berpikir seorang anak akan semakin sempurna di kala latihan dan pelajaran yang diserap dipelajari dengan baik dan seksama.

Namun meski begitu, ada juga anak-anak yang terlahir dengan kemampuan IQ yang tak biasa. Di kala anak yang lain harus susah payah belajar mengenai sesuatu anak-anak ini malah sebaliknya. Di usia yang masih bocah anak-anak dengan IQ spektakuler ini telah menorehkan berbagai prestasi yang bahkan sangat sulit didapatkan oleh orang dewasa sekalipun.


Lydia Sebastian (12 tahun)

Lima Anak Remaja Dengan IQ Spektakuler Di Dunia

Lydia Sebastian adalah salah satu perempuan dengan IQ spektakuler di dunia. Remaja berusia 12 tahun tersebut diketahui mendapatkan skor IQ 162, yang artinya telah mengalahkan skor milik Einstein dan Hawking. Gadis kecil yang bersekolah di Colchester County High School for Girls ini mengaku tes Mensa tersebut menantang keterampilan bahasa, termasuk analogi, definisi dan logikanya. Namun ia berhasil menyelesaikan tes-tes tersebut dengan sangat baik. 

Ayahnya, Arun, menceritakan putri tunggalnya tersebut memang mampu melakukan hal-hal unik, misalnya ia sudah mahir bermain biola sejak usia empat tahun dan sudah bisa berbicara sejak menginjak usia enam bulan.

Paulius Zabotkiene (14 tahun)

Lima Anak Remaja Dengan IQ Spektakuler Di Dunia

Paulius Zabotkiene disebut-sebut sebagai salah satu manusia terpintar di dunia. Sebab bukan tanpa alasan, IQ remaja yang baru berusia 14 tahun itu tercatat 162. Hasil tes itu semakin memicunya untuk berusaha keras agar nantinya dia bisa diterima di jurusan Teknik Elektro Universitas Cambridge.

Sang ibunda, Egle, ingat benar saat Zabotkiene berusia delapan tahun. Kala itu anaknya membaca buku dan kemudian menceritakan tetang dinosurus, lengkap dengan profesor siapa yang menemukan, ditemukan di mana, dan juga asal profesor tersebut. Menurutnya, Zabotkiene memang selalu tertarik pada segala hal. Jika sudah ada suatu hal yang begitu menarik perhatiannya, Zabotkiene akan segera mencari tahu dengan detail.

Zabotkiene sendiri menyukai pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan. Namun dia juga tertarik bidang musik, film, dan komputer. Hobinya adalah membuat dan mengedit film, lalu mengunggahnya di YouTube. Di YouTube itulah, Zabotkiene gemar membagi hasil karyanya.

Curtis Elton (11 tahun)

Lima Anak Remaja Dengan IQ Spektakuler Di Dunia

Curtis Elton adalah salah satu bocah jenius di dunia yang bisa menguasai berbagai jenis musik dalam usia masih belia. Ia belajar musik piano di kala usianya masih tiga tahun. Waktu itu lagu pertama yang dipelajarinya adalah 'Yankee Doodle', lagu tema film Pink Panther, dan dari situ barulah ia mencoba musik klasik. Dan komposisi klasik pertama yang ia pelajari adalah 'Ode to Joy' karangan Beethoven.

Hanya dalam waktu setahun, bocah ini sudah langsung bisa membaca nada. Oleh sang ibu, ia pun diikutkan dalam ujian Grade 1 di Associated Board of the Royal Schools of Music. Siapa sangka ia bisa berkembang dengan cepat dan menyelesaikan Grade 8-nya di usia 8 tahun.

Dalam dua tahun, ia menjadi orang termuda di dunia yang lulus dari ujian piano bergengsi bernama Licentiate of Trinity College London. Siapapun yang lolos dari ujian ini berhak menyandang gelar diploma musik, tanpa perlu kuliah.

Untuk bisa dinyatakan lolos dalam ujian tersebut, Curtis harus bisa membawakan komposisi musik klasik tertentu dalam waktu 37 menit hanya dengan bermodalkan ingatan saja. Ia juga harus membuat esai 1.000 kata tentang komposisi yang dibawakannya berikut riwayat dari komposernya.

Boffin Ramarni Wilfred (11 tahun)

Lima Anak Remaja Dengan IQ Spektakuler Di Dunia

Usianya memang baru 11 tahun, namun ia sudah memiliki skor tes IQ sebesar 162. Wilfred memang sudah menunjukkan tanda-tanda kegeniusan sejak masih balita. Buku favoritnya waktu itu adalah ensiklopedia. Ketika pertama kali masuk sekolah, Wilfred sudah bisa membaca dan menulis.

Bahkan pada saat umurnya baru 10 tahun dan masih duduk di bangku sekolah dasar, Wilfred juga sudah bisa menulis sebuah makalah filsafat tentang keadilan.

Nicole Barr (12 tahun)

Lima Anak Remaja Dengan IQ Spektakuler Di Dunia

Nicole Barr adalah Murid kelas 1 SMP yang memiliki skor IQ 162. Hal ini menjadikan Nicole menduduki peringkat pertama dari ratusan orang-orang cerdas di dunia yang tergabung dalam Mensa. Sang ibu, Dolly Buckland (34) mengaku sangat bangga dengan apa yang diperoleh putrinya. Di mata Dolly, Nicole adalah sosok pekerja keras dan tekun belajar.

Ayah Nicole, James, yang sudah bercerai dengan Dolly juga tak menyangka anaknya bisa secerdas itu. Apalagi, James hanya bekerja sebagai pembersih jalan dan selokan. Oleh karena itu, ia yakin prestasi akademis yang cemerlang tidak melihat darimana seseorang berasal.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.