Lima Angka Pembawa Sial di Berbagai Negara

Banyak orang yang percaya jika Angka 13 adalah perwujudan dari semua kesialan yang terjadi di bumi ini. Untuk itu semua yang berhubungan dengan angka 13 akan dianggap sial. Angka tersebut dianggap pembawa sial terutama jika tanggal 13 jatuh pada hari jumat. Bahkan saking sialnya elevator pun selalu melewatkan lantai 13, seakan lantai 13 itu tidak ada.

Terbilang aneh bukan, Anda boleh percaya atau tidak dengan kesialan yang disebabkan angka tersebut. Namun semua kejadian yang terjadi di bumi ini toh sudah ada yang mengaturnya bukan? Nah, selain angka 13 ternyata diberbagai negara di dunia ada beberapa angka yang dianggap sial dan selalu membawa malapetaka bagi negaranya.

Berlatar belakang dengan mitos dan takhayul yang dipercayai oleh banyak orang angka-angka ini sering dianggap angka sial di berbagai negara. Kira-kira angka berapa saja yah yang dianggap pembawa sial tersebut? Berikut adalah lima angka paling populer yang dianggap pembawa sial di berbagai negara dunia.

Lima Angka Pembawa Sial di Berbagai Negara


India - 8

Angka yang dianggap sial di bagi orang India adalah 8. Takhyul yang dipercaya penduduk adalah angka 8 dianggap sebagai pertanda kehancuran. Mau coba dikait-kaitkan? Bencana gempa bumi, tsunami, dan beberapa serangan teroris selalu terjadi pada hari ke 26 pada bulan yang berbeda-beda dalam rentang waktu 15 tahun terakhir. Berapa jumlah 2 ditambah 6? Ya, benar jawabannya 8.

Jepang - 9

Kalau orang China menganggap angka 9 sebagai lambang keberuntungan, bagi orang Jepang angka tersebut justru bawa sial. Pasalnya pengucapan angka 9 dalam bahasa Jepang mirip dengan kata 'penyiksaan' atau 'penderitaan'.

Italia - 17

Bukan lantaran angka 17 serima dengan kematian atau kata-kata cabul, tetapi orang Italia cukup 'kreatif' dalam mengait-ngaitkan angka tersebut dengan kesialan. Jika disusun ulang dengan prinsip anagram, angka Romawi 17, yaitu XVII berubah jadi kata 'vixi'. Kata ini berasal dari bahasa Latin yang berarti 'hidupku sudah berakhir.'

Afghanistan - 39

Angka 39 dianggap bisa mendatangkan hal buruk oleh warga Afghanistan. Bukan karena identik dengan kematian, tetapi karena pengucapan angka ini terdengar seperti kata-kata kotor.  Menurut laporan NPR, "Banyak warga Afghanistan yang mengatakan kalau angka 39 bisa diterjemahkan menjadi 'morda-gow' yang secara harfiah berarti 'sapi mati' tetapi juga merupakan istilah slang untuk 'germo pelacur'." 

Saking bencinya kepada angka ini, ketika melihat sebuah mobil dengan nomor 39 pada platnya, warga Afghanistan akan memalingkan muka atau menuju ke arah lain.

China - Angka 4

Di China, pengucapan kata untuk nomor empat mirip dengan bahasa Mandarin untuk kata kematian. Karena itulah angka ini dipercaya bisa mendatangkan kesialan. Tak sedikit bangunan di Tiongkok yang meniadakan lantai empat. Sama seperti gedung-gedung di Amerika dan Eropa yang kadang-kadang menghilangkan lantai 13.

Nah itulah kawan, sekilas tentang lima angka pembawa sial paling populer di berbagai belahan negara dunia, percayakah Anda terhadap angka-angka tersebut?
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.