Lima Desa Paling Indah Di Dunia

Suasana yang tenang dan udara yang sejuk serta jernihnya air di sungai telah menjadi ciri khas dari sebuah desa. Hamparan sawah serta hijau nya dedaunan membuat desa menjadi tempat yang sangat nyaman untuk ditinggali. Hampir tak ada polusi dan tak ada suara bising jalanan ketika tinggal di desa.

Berbeda dengan orang yang di hidup di kota besar, orang-orang desa lebih banyak menghabiskan waktunya di kebun atau sawah. Banyak para penduduk desa yang menggantungkan hidupnya pada pertanian. Namun meski begitu kehidupan di desa memang tiada duanya.

Tak heran bila di akhir tahun atau pun di masa libur panjang banyak sekali orang-orang dari kota besar yang memilih untuk datang ke desa. Orang kota sangat senang sekali dengan suasana desa yang sulit didapatkan di kota besar. Seperti desa-desa berikut ini, dimana kehidupan yang nyaman serta kehidupan sosialnya yang luar biasa desa-desa ini dijuluki sebagai desa paling indah di dunia :

Berikut adalah Lima Desa Paling Indah di Dunia :

Desa Cesky Krumlov - Republik Ceko

Lima Desa Paling Indah Di Dunia

Cesky Krumlov merupakan salah satu desa tertua di Republik Ceko. Desa dengan alamnya yang indah ini terletak di sebuah lembah di Hutan Blansko dan dilingkari oleh Sungai Vltava, Bohemia selatan. Desa ini terkenal mulai dari arsitekturnya atau seni kota tua yang bersejarah. Para penguasa Krumlov terdahulu memiliki 40 bangunan dan istana, taman, serta menara kecil yang kini menjadi bangunan dengan nilai seni yang tinggi. Menaiki rakit kayu di Vltava, menjadi salah satu cara yang seru saat menjelajahi desa ini.

Desa Pariangan - Indonesia

Lima Desa Paling Indah Di Dunia

Pariangan merupakan sebuah desa kecil suku Minangkabau yang terletak di Tanah Datar, Sumatera Barat, Indonesia. Desa ini berada tepat di lereng Gunung Merapi yang masih aktif. Pariangan merupakan desa tradisional yang masih dijaga kelestarian nya sampai sekarang.

Mulai dari budaya, adat istiadat, dan arsitektur bangunannya yang khas masih tetap ada sampai sekarang. Bangunan rumah Gadang lengkap dengan dinding yang terbentuk dari anyaman rotan, serta berhiaskan ukiran kayu menjadi ciri khas kampung ini.

Berkat keindahan alam dan kebudayaannya yang masih terjaga, Pariaman memiliki nilai keindahan yang khusus. Apalagi dengan adanya masjid terbesar di abad ke - 19 ini, menambah kekayaan yang dimiliki oleh Desa Pariangan.

Desa Pariangan berada sekitar sembilan mil dari Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, bila menggunakan mobil atau motor. Jadi, jangan lupa untuk melihat kearifan budaya di tanah Pariangan!

Desa Niagara On The Lake - Kanada

Lima Desa Paling Indah Di Dunia

Niagara on the lake menjadi desa wisata yang terkenal di tepi Danau Ontario, Kanada. Desa ini terkenal dengan taman, galeri seni, toko antik, dan lapangan golfnya.

Wisatawan juga dapat melihat situs bersejarah, seperti George Fort dan Barak Butler. Berjalan di sepanjang Queen Street yang memiliki berbagai toko kuno, kedai teh, dan B & B juga menjadi kegemaran wisatawan dan penduduk desa yang cantik ini.

Meskipun, kendaraan bermotor boleh memasuki areanya, semua yang tinggal di sana lebih suka menggunakan kereta kuda seperti delman. Desa yang juga menjadi rumah untuk Shaw Festival ( April sampai Oktober ), memiliki puluhan kebun anggur yang manarik perhatian turis.

Desa Eze - Prancis

Lima Desa Paling Indah Di Dunia

Pemandangan Laut Mediterania dan pesona abad pertengahan membuat desa yang berada di atas tebing, Riviera, Perancis ini populer. Desa Eze menjadi dambaan penjajah selama berabad - abad. Pemandangan laut dari atas bukit serta koleksi kaktusnya menjadi daya tarik utama desa ini.

Selain itu, bangunan Chapelle de la Sainte Croix menjadi bangunan tertua di desa ini. Eze memang memiliki keindahan dan pesona yang sangat memukau. Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat ini ialah untuk berbulan madu.

Desa Wengen - Swiss

Lima Desa Paling Indah Di Dunia

Berlatar belakang pegunungan Alpen serta vila tradisional dari kayu menjadikan Wengen sebagai desa dengan alam yang sangat indah. Sudah sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor tidak boleh memasuki desa yang berada di Bernese Oberland, Swiss, dengan tujuna menjaga pesona alamnya.

Desa yang terletak pada ketinggian hampir 4.200 kaki ini juga menjadi pusat wisata sejak tahun 1800 - an. Setiap musim dingin, banyak wisatawan yang datang ke Wengen untuk berlibur dan bermain Sky. Oleh sebab itu, di lokasi banyak terdapat vila - vila yang digunakan sebagai penginapan.

Karena mobil dilarang masuk, maka wisatawan yang datang melalui jalan darat harus memarkirkan kendaraan di Lauterbrunnen. Selanjutnya, kita melanjutkan perjalanan menggunakan kereta selama 15 menit dengan biaya $ 3,50 atau sekitar Rp 33.000. Layanan kereta juga tersedia dari Interlaken waktu perjalanan sekitar 45 menit dengan biaya $ 7,45 atau sekitar Rp 70.600.

Nah bagaimana, Indah bukan desa-desa diatas?
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.