Lima Hewan Dengan Jabatan Tinggi di Dunia Manusia

Sepintar apapun dan sebagus apapun seekor hewan tetap saja kedudukannya selalu dibawah manusia. Tidak ada hewan yang bisa menyaingi kepintaran manusia. Sebab hewan adalah binatang peliharaan bagi manusia. Paling banter, hewan seperti kucing atau anjing yang ada akan dijadikan sahabat oleh tuannya.

Tetapi lain ceritanya dengan yang terjadi pada hewan-hewan berikut ini. Tak hanya sebagai hewan peliharaan, hewan-hewan ini diberikan posisi penting layaknya seorang manusia. Meskipun dalam kenyataannya hewan-hewan ini tidak menjalankan tugas seperti manusia namun jabatan penting resmi mereka sandang.

Berikut adalah lima hewan unik lucu paling terkenal yang memiliki jabatan penting di dunia manusia. Mulai dari anjing yang mendapatkan jabatan sebagai kepala biksu hingga seekor kambing yang memiliki jabatan sebagai walikota sebuah kota besar di Amerika.


Jiff Sebagai selebriti

Lima Hewan Dengan Jabatan Tinggi di Dunia Manusia

Saat berjalan dengan keempat kakinya, Jiff, anjing Pomeranian imut ini tampak seperti anjing biasa pada umumnya. Tetapi lain ceritanya kalau Jiff sudah beraksi dengan kedua kaki depannya. Jiff sangat piawai berjalan dengan kedua kakinya. Bahkan kecepatannya saat berjalan dengan dua kaki lebih tinggi daripada saat ia berjalan dengan semua kakinya.

Berkat keahlian akrobatiknya itu, Jiff menjadi ikon yang sangat penting dan sensasi di dunia maya. Videonya saat sedang beraksi ditonton oleh ratusan ribu orang. Penggemarnya di jejaring sosial pun membludak. Saking fenomenalnya ia bahkan didapuk sebagai bintang tamu di talkshow Good Morning America dan ikut tampil di video klip Dark Horse milik Katy Perry.

Waldo Sebagai Vokalis band rock

Lima Hewan Dengan Jabatan Tinggi di Dunia Manusia

Burung kakatua jenis Congo African Grey Parrot ini menurut situs Oddity Central didapuk menjadi vokalis Hatebeak oleh Blake Harrison dan Mark Sloan. Itu artinya hewan yang satu ini memiliki peranan yang penting bagi band tersebut. Band yang berbasis di Baltimore, AS ini resmi berdiri pada tahun 2003. Blake di posisi gitaris, Mark sebagai penabuh drum, sementara Waldo menjadi vokalis utama.

Sepanjang karir mereka, Hatebeak telah menelurkan beberapa single. Misalnya saja Number of the Beak, Beak of Putrefaction, Bird Seeds of Vengeance, dan The Thing That Should Not Beak.

Clay Henry III Sebagai Walikota

Lima Hewan Dengan Jabatan Tinggi di Dunia Manusia

Kambing jantan ini adalah walikota resmi Terlingua, Lajitas, Texas. Dan bukan sembarang kambing, Clay Henry adalah kambing pemabuk yang hobi menenggak minuman keras. Kambing walikota ini menjadi ikon bagi kota mati Lajutas yang kini menjadi resor golf.

Terpilihnya Clay Henry sebagai walikota bermula dari lelucon iseng belaka. Dilaporkan Atlas Obscura, pada tahun 1980-an diadakan pemilihan walikota dengan peserta seorang warga Houston dan Clay Henry I si kambing. 

Pemenangnya tentu saja si warga Houston. Tetapi begitu di Lajitas terjadi ledakan tambang merkuri, warganya bermigrasi ke daerah lain dan jabatan walikota pun diserahkan kepada Clay Henry. Jabatan itu lalu diturunkan kepada anak-cucunya.

Sekarang, tak jarang wisatawan menyempatkan diri untuk menyambangi kambing walikota ini. Ia bahkan muncul di salah satu serial televisi lokal berjudul Streets of Laredo.

Bao-kun Sebagai Manajer kedai sandwich

Lima Hewan Dengan Jabatan Tinggi di Dunia Manusia

Sang manajer bersosok babi imut ini merupakan maskot di Taboo, restoran yang menyajikan sandwich daging babi. Didandani dengan dasi kupu-kupu atau kaos berkerah, Bao-kun benar-benar tampak seperti manajer yang berwibawa. Kehadirannya membuat suasana di restoran mungil itu jadi lebih meriah.

Maru Sebagai Biksu kepala kuil

Lima Hewan Dengan Jabatan Tinggi di Dunia Manusia

Maru adalah anjing putih yang bertugas sebagai biksu kepala di kuil Toshunji, Yamaguhi, Prefektur Wakayama. Entah apa alasannya anjing ini dijadikan biksu kepala. Menurut keterangan Sousen Fukano, wakil biksu kepala di Toshunji, Maru telah menjalani pelatihan untuk menjadi biksu sejak usia dua bulan. 

Dilaporkan situs Rocketnews24, pelatihan Maru dia jalani di kuil Nanzenji, Kyoto. Di sana ia mengikuti kegiatan dan pendidikan yang sama seperti calon-calon biksu pada umumnya. Tetapi meskipun di atas kertas Maru, bisa ditebak kalau sebagian besar tugasnya dijalankan oleh Fukano, sang asisten yang juga berperan sebagai teman bermain Maru. Sementara Maru sendiri kebagian tugas menyapa para peziarah yang datang ke Toshunji. Lengkap dengan busana ala biksu tentunya.

Nah itulah kawan, setidaknya hewan hewan di dunia yang memiliki peran penting di dunia manusia. tertarik untuk mengunjungi dan melihat hewan-hewan tersebut bekerja ??


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.