Lima Kuliner Jepang Paling Ekstrim dan Kebablasan

Tak bisa dipungkiri jika banyak kalangan yang mengatakan jika orang Jepang adalah orang paling kreatif dalam berinovasi. Sudah banyak produk kreatif hingga budaya baru yang terlahir di negara sakura ini. Baik dalam urusan teknologi, budaya dan sosial selalu ada saja sesuatu yang baru yang diciptakan oleh orang-orang jepang.

Seperti yang telah terjadi di dunia kuliner Jepang, sudah banyak makanan dan minuman kreatif yang tak biasa yang telah dibuat oleh muda mudi Jepang. Misalnya minuman cola dengan rasa timun hingga eskrim dengan rasa udang telah menjadi salah satu kuliner Jepang yang sedang tenar saat ini. Hal tersebut tentunya menambah keunikan dan keberagaman kuliner yang ada di negara Jepang.

Meski begitu, tak sedikit pula kuliner Jepang ada yang terbilang aneh dan ekstrim. Mungkin karena ingin tampil lebih kreatif atau tidak ada ide baru yang bisa dituangkan, beberapa kuliner baru yang ada di jepang malah terlihat menjijikan menyeramkan dan membuat muntah banyak orang yang melihatnya.


Es serut saus pipis

Lima Kuliner Jepang Paling Ekstrim dan Kebablasan

Orang Jepang sangat menggemari es serut, terutama di musim panas yang gerah. Biasanya mereka menyantap es serut dengan topping sirup warna-warni yang bercitarasa manis. Tetapi es serut khas musim panas saja bisa jadi kuliner ekstrem yang bikin dahi berkerut di tangan para dojinshi Jepang.

Dojinshi merupakan sebutan untuk para pecinta manga dan anime yang memproduksi fan-fic sendiri. Paada sebuah event dojinshi diadakan di Akihabar disediakan es serut dengan topping teh. Yang jadi masalah topping teh tersebut disajikan lewat sebuah gambar karakter anime yang bisa 'meneteskan' cairan lewat selangkangannya, memberikan kesan seperti si tokoh anime sedang buang air kecil.

Parahnya lagi, es serut disajikan dalam gelas karton seperti yang digunakan untuk mewadahi urin di klinik-klinik. Hal ini tentu saja mengundang komentar negatif dari netizen dunia.

Sashimi katak

Lima Kuliner Jepang Paling Ekstrim dan Kebablasan

Sashimi dari ikan sudah biasa. Yang terbuat dari daging sapi atau kambing pun sudah umum. Tetapi bagaimana dengan sashimi yang terbuat dari daging katak? Mungkin kamu bakal bergidik jika diminta mencicipinya.

Sajian kuliner ekstrem ini disajikan di restoran Asadachi yang berbasis di kota Tokyo. Bahan utamanya adalah kodok bullfrog dan disiapkan langsung di depan pelanggan. Jadi tak jarang pelanggan yang mengernyit ngeri saat menyaksikan sang koki beraksi dengan pisaunya.

Begitu hidangan siap, pelanggan akan disuguhi sepiring cincangan daging kodok mentah didampingi kepala dan kaki kodok yang masih segar. Bahkan kadang masih mengeluarkan suara.

Udon glow in the dark

Lima Kuliner Jepang Paling Ekstrim dan Kebablasan

Dilansir Oddity Central, seorang ilmuwan amatir Jepang menciptakan udon berwarna-warni layaknya neon dan bisa menyala dalam kegelapan.

Mi aneh yang diciptakan Kurare Raku ini diikutkan dalam Unbelievable Science Festival yang berlangsung di Osaka bulan Agustus 2015 lalu. Raku menciptakan udon dengan warna merah muda elektrik yang disajikan dalam kuah sup berwarna hijau neon. Tahu yang jadi bahan pelengkap pun tampil beda dengan warna biru terang.

Raku menolak menjelaskan rahasia di balik pembuatan mi glow in the dark ciptaaannya. Dia hanya mengklaim kalau udon bikinannya aman disantap dan memiliki rasa yang relatif sama dengan udon pada umumnya. Tetapi kalau udon ini dipasarkan secara massal, kira-kira ada yang mau beli tidak, ya?

Kari rasa tinja

Lima Kuliner Jepang Paling Ekstrim dan Kebablasan

Menu aneh ini disajikan Curry Shop Shimizu. Restoran kare ini dimiliki oleh Ken Shimizu, bintang film dewasa yang cukup populer di negeri sakura. Kare rasa kotoran ini diberi nama 'unko curry' yang berarti 'kare tinja'. Menu tersebut terinspirasi oleh film dewasa pertama yang dibintangi Shimizu. Dalam salah satu adegan film, Shimizu benar-benar memakan kotoran.

Namun unko curry sendiri tidak benar-benar terbuat dari kotoran. Hanya bentuk dan rasanya saja yang dibuat menyerupai kotoran manusia, sesuai supervisi Shimizu. Kare ini dibuat dengan memadukan bahan-bahan bercitarasa pahit seperti goya (pare) dan teh senburi. Setelah itu dicampur dengan bubuk kakao untuk mendapatkan tekstur dan warna yang persis. Untuk sentuhan terakhir, unko curry disajikan dalam piring keramik yang berbentuk seperti toilet.

Es krim ular

Lima Kuliner Jepang Paling Ekstrim dan Kebablasan

Jepang lumayan terkenal dengan variasi es krim yang aneh-aneh. Mulai dari es krim dengan topping ikan teri, es krim rasa wasabi, sampai es krim rasa udang. Tetapi inovasi es krim di negeri sakura tak berhenti sampai di sini. Salah satu produsen es krim di Jepang menciptakan es krim yang terbuat dari daging ular mamushi. Mamushi adalah ular yang masih satu keluarga dengan viper atau ular beludak.

Ular ini termasuk spesies ular paling berbahaya di Jepang. Bisanya bisa merenggut nyawa. Es krim ini memang sengaja diciptakan untuk menarik perhatian turis. Tujuannya tentu saja untuk memberikan sensasi kuliner lain dari yang lain. Es krim ini bahkan pernah menjadi bagian dari atraksi di museum es krim bernama Ice Cream City yang ada di Namja Town, salah satu taman hiburan di Tokyo.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.