Lima Manusia Karet Paling Unik di Dunia

Setiap orang memang memiliki kelenturan tubuh yang berbeda dengan yang lainnya, kelenturan dari tubuh tersebut lah membuat mereka bisa meliuk-liukkan tubuhnya dengan mudah. Mulai dari mengengok membungkuk hingga berputar tanpa harus merubah kaki. Namun pada dasarnya kelenturan tubuh manusia ini ada batasnya.

Akan tetapi hal ini sangat bertolak belakang dengan orang orang berikut ini. Memiliki kelenturan yang tak biasa membuat mereka bisa memutar tubuh 180 derajat tanpa adanya rasa sakit. Bahkan yang lebih ekstrim tubuh mereka bisa dilipat dan dimasukkan kedalam sebuah koper.

Karena kelenturan yang tak biasa tersebut orang-orang sering menyebut mereka dengan istilah manusia karet. Mereka bisa melipat, mereka bisa masuk ke tempat yang sempit tanpa adanya rasa sakit pada tubuh mereka. Seperti manusia-manusia karet paling unik berikut ini. Silahkan disimak.


Jorge Ivan Latorre Robles

Lima Manusia Karet Paling Unik di Dunia


Jorge Ivan Latorre Robles mulai dikenal dunia setelah diklaim memiliki talenta yang tak biasa, di antaranya menarik kulitnya sejauh mungkin, mematahkan sendinya tanpa merasa kesakitan, bahkan mengeluarkan bola matanya.

Robles mengaku kemampuannya ini dikarenakan ia terlahir dengan kondisi langka Ehlers-Danlos Syndrome (EDS). Tubuh penderita EDS tak dapat memproduksi kolagen layaknya orang normal sehingga tubuhnya menjadi mudah melar dan sangat fleksibel. Kulit mereka pun ikut lentur.

Uniknya, Robles baru menyadari potensinya ini saat berusia 18 tahun. Sejak saat itu, ia memilih berkarir sebagai penampil jalanan di negaranya, Puerto Rico. Kendati demikian, di sisi lain pria berusia 25 tahun itu rentan sekali mengalami cedera dan kerusakan kulit hanya karena paparan sinar matahari.

Rammehar Punia

Lima Manusia Karet Paling Unik di Dunia

Tubuh Rammehar Punia sangat lentur. Saking lenturnya, ia bisa melingkarkan tangan kirinya di leher kemudian menyentuh telinga kirinya. Sejak mengetahui potensi dalam dirinya di bangku sekolah, Punia mengaku dirinya terus berlatih.

Beberapa waktu lalu, pria berumur 35 tahun itu berhasil mencatatkan namanya di Guinness World Record sebagai orang yang berhasil mematahkan kepingan CD (compact disc) terbanyak dengan kedua bahunya.

Total ia mematahkan 60 keping CD hanya dalam waktu satu menit. Rekor sebelumnya juga dicetak oleh Rammehar di tahun 2011, dengan mematahkan 41 keping CD dalam waktu yang sama.

Ketika ditanya apa persiapannya sebelum melakukan upaya pemecahan rekor tersebut, Rammehar mengaku berlatih selama empat jam lebih dalam sehari, setiap harinya. Ini tetap ia lakukan di sela-sela pekerjaannya sebagai petani.

Jaspreet Singh Kalra

Lima Manusia Karet Paling Unik di Dunia

Remaja 15 tahun ini bisa memutar tubuhnya yang lentur seperti karet. Dengan kemampuan yang dimilikinya, bahkan Jaspreet ingin menjadi manusia karet pertama di dunia.

Dikatakan sang ibu, kemampuan Jaspreet untuk menekuk-nekuk tubuhnya mulai terlihat di usia 11 tahun. Kondisi lengan, leher, kaki, dan punggung remaja itu pun sangat tidak biasa karena amat fleksibel.

Jaspreet sendiri berniat ingin mengembangkan talenta yang ia miliki dan jika memungkinkan ia akan meniti karir dengan menjadi manusia karet. Beberapa gerakan andalan Jaspreet yaitu menaruh kepalanya di bagian atas paha belakang, memutar kepalanya ke belakang, dan memuntir tangannya.

Daniel Browning Smith

Lima Manusia Karet Paling Unik di Dunia

Daniel Browning Smith memegang Guinness World Record untuk 'manusia paling fleksibel' dan 'manusia yang mampu melewati raket tak bersenar paling cepat' sebanyak tiga kali.

Ia juga menghabiskan waktunya untuk tampil sebagai stuntman dan mematahkan kaki dan tangannya dalam film, serta sering diminta tampil dalam jeda pertandingan yang digelar NBA. Ternyata, kondisi tubuh yang sangat fleksibel disebabkan karena pria 35 tahun itu mengidap kondisi yang disebut Ehlers-Danlos Syndrome (EDS).

EDS mengakibatkan lemahnya serat kolagen yang seharusnya membantu menopang sendi, sehingga persendian penderita sering lepas dengan sendirinya. Di samping itu, sebagian besar dari mereka mempunyai elastisitas yang ekstrem pada persendian dan kulitnya karena kondisi ini.

Leilani Franco

Lima Manusia Karet Paling Unik di Dunia

Tubuh Leilani Franco (29) amat lentur hingga ia berprofesi sebagai manusia karet. Dengan tubuh lentur, ia berhasil memasukkan diri ke dalam koper.

Dalam keseharian, tiba-tiba saja Leilani bisa berjalan dalam posisi kayang dengan cepat, atau ia menggantungkan tubuhnya di pinggir pagar sambil melekuk-lekukkan tubuhnya. Wanita yang pernah menjadi kontestan Britain's Got Talent 2012 ini sudah melatih kelenturan tubuhnya sejak usia 18 tahun.

Selama ini Leilani merasa agak sedikit sulit jika harus menekuk tubuhnya ke arah depan. Sebab, ia akan lebih lancar jika menekuk tubuhnya ke belakang. Sepanjang melakukan aksi manusia karetnya, Leilani mengaku tidak pernah mengalami cedera atau terluka.

Nah itulah kawan, setidaknya lima manusia karet paling unik yang ada di dunia nyata, memang sebagian ada yang melatih tubuh mereka agar mendapatkan kelenturan yang lebih maksimal, karenanya mereka sangat bangga dengan tubuh baru yang mereka gunakan sekarang ini.

Tertarik untuk mencoba melatih menjadi manusia karet kawan?
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.