Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Pendidikan adalah salah satu kebutuhan hidup yang harus dipenuhi oleh semua orang. Apalagi di zaman modern sekarang ini tanpa pendidikan untuk bertahan hidup sangatlah sulit dilakukan. Pendidikan mengajarkan kita untuk menjadi pintar dan berguna di masyarakat. Semakin tinggi pendidikan yang di tempuh seseorang maka kesempatan berhasil dalam bermasyarakat pun semakin tinggi.

Begitu pula dalam lingkup pekerjaan, semakin tinggi pendidikan semakin besar pula mendapatkan pekerjaan yang menjamin. Sepertinya pendidikan sudah menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki oleh banyak orang. Sekalipun banyak orang yang pintar namun tidak pernah mengenyam pendidikan nyatanya untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain sangatlah susah.

Tapi meski begitu, kesuksesan dan keberhasilan dalam mewujudkan impian nyatanya tak selalu terpusat pada pendidikan. Dengan kepercayaan dan keberanian untuk mencoba ternyata bisa membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Seperti yang dilakukan oleh orang-orang berikut ini, walau tidak memiliki lisensi pendidikan (gelar pendidikan) mereka bisa menjelma menjadi orang-orang kaya di dunia bahkan menjadi seorang bos dari banyak orang yang bergelar sarjana.


Bill Gates

Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Pasti Anda sudah tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Ya, Bill Gates. Seorang pria yang menjadi miliarder berkat usahanya membentuk perangkat lunak untuk Micro Instrumentation dan Telemetry System.

Dikisahkan, Bill Gates terdaftar menjadi salah satu mahasiswa di Hardvard pada tahun 1973. Namun tak sampai memperoleh gelar sarjana, Bill Gates memutuskan untuk putus kuliah. Pada tahun 1975, ia dan teman-teman masa kecilnya mulai usahanya yang disebut Microsot Corporation. Tak lama setelah itu, pada tahun 1987, Bill Gates menjadi seorang miliarder muda degan kekayaan lebih dari 70 miliar dolar! Wow.

Larry Ellison

Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Larry Ellison adalah seorang miliarder karena menjadi pendiri CEO Oracle, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komputer. Kekayaan yang ia miliki saat ini mencapai 40 miliar dollar. Berkat jumlah kekayaan yang fantastis ini, ia berhasil menjadi orang terkaya keenam di dunia dan terkaya ketiga di Amerika Serikat.

Larry lahir di Bronx, sebuah lingkungan kasar di New York. Ia lahir dari seorang wanita Yahudi yang umurnya masih 19 tahun saat melahirkan Larry. Ellison diadopsi oleh paman dan bibinya.

Seperti kebanyakan orang tua, pasti mereka bangga kalau anak mereka begitu berprestasi di bidang akademik. Paman dan bibi Larry akhirnya berusaha menguliahkan Larry. Sayang, saat bibinya meninggal, Larry keluar dari kuliah karena drop out. Setelah drop out kuliah, pada tahun 1977, ia bekerja sama bersama rekannya membentuk sebuah perusahaan perangkat lunak yang saat ini terkenal dengan nama Oracle.

Mark Zuckerberg

Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Kalau Anda menjadi pengguna setia Facebook, pasti tahu dengan pria yang satu ini. Adalah Mark Zuckerberg. Mark Zockerberg di drop out dari tempat ia kuliah karena sibuk mengembangkan bisnisnya dan melupakan kuliahnya.

Di kala teman-teman se-asramanya menggunakan kamar untuk tidur dan bersenang-senang, salah satu mahasiswa Harvard University ini sibuk membuat konsep tentang jejaring sosial yang membuat namanya melejit. Berkat kesuksesannya membuat dan mengembangkan Facebook, Mark menjadi salah satu miliarder termuda di dunia lho.

Steve jobs

Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Miliarder yang satu ini memang tidak pernah lulus dari perguruan tinggi. Tapi Steve Jobs mengakui bahwa kelas kaligrafi pertamanya saat berada di perguruan tinggi menjadi dasar saat membuat Mac.

Jobs hanya kuliah selama 6 bulan, lalu ia bekerja menjadi seorang desainer video game. Berawal dari sini, Steve jobs dan temannya Wozniak mulai merakit komputer Apple. Mereka melakukan semenjak tahun 1976 di garasi rumah mereka.

Jobs meninggalkan Apple pada tahun 1985 dan kembali menekuni usahanya pada tahun 1997 hingga merk 'Apple' melejit saat ini.

Richard Branson

Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Adalah Richard Branson, pendiri Virgin Group of Companies. Ia putus sekolah saat berada di bangku Sekolah Menengah Atas. Penyakit disleksia yang dideritanya membuat ia tak pernah berhasil dalam urusan akademik.

Semenjak usia 16 tahun, Richard memulai usaha yang berawal dari majalah Student. Ia juga berhasil membuka sebuah perusahaan rekaman di London. Hingga kini, ia berhasil memiliki lebih dari 300 perusahaan yang bergerak dalam bidang industri hiburan dan telekomunikasi.

Karena usaha kerasnya, Richard Branson berhasil mengantongi penghasilan hingga 4 miliar dollar.

Ralph Lauren

Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Adalah Ralph Lauren, seorang ketua dan CEO Ralp Lauren Corp. Pria yang satu ini mempunyai kisah yang hampir sama dengan miliarder-miliarder sebelumnya.

Ralph Lauren hanya mengenyam bangku kuliah selama 2 tahun dan memutuskan untuk mengikuti wajib militer. Saat mengikuti pendidikan militer ini, ia membuat desain dasi Beau Brummel. pada tahun 1977, dengan modal $ 50.000 (Rp 602 juta), kini Ralph menjadi miliarder dengan penghasilan miliaran dollar berkat bisnis baju bermerk Polo.

Michael Dell

Tujuh Orang Tanpa Gelar Sarjana Terkaya di Dunia

Laptop Anda bermerk Dell? Kenalan dulu dengan perakitnya. Ya, Michael Dell, seorang pria yang di drop out dari University of Texas pada usianya yang ke 19 tahun. Setelah DO, ia tekun merakit komputer dan menjualnya sendiri pada beberapa pelanggan. Karena usaha kerasnya, ia akhirnya berhasil mendirikan Dell Corporation. Saat ini, kekayaan Michael Dell mencapai 15 miliar dollar.

Hebat bukan. di Indonesia ada gak yah???
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.