Empat Cara Mengeringkan Rambut Setelah Mandi Dengan Benar

Mempunyai rambut panjang, lurus dan sehat adalah impian setiap orang terutama para wanita. Oleh karena itu beragam jenis perawatan rambut kerap dilakukan meskipun biaya yang harus dikeluarkan sangat mahal. Rambut yang sehat tentunya akan menyempurnakan penampilan seseorang, karenanya tak heran jika setiap minggu nya para wanita selalu rajin datang ke salon langganan nya.

Adapun dalam kegiatan sehari-hari, seperti mandi yang rutin dilakukan setiap hari tentu bagian rambut selalu di bilas dengan air bukan. Kadang diberi sampo dan vitamin lain di kala sedang mandi agar rambut tetap sehat dan mengkilau. Namun kesalahan yang selalu di lakukan banyak orang nyatanya selalu menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut setelah mandi.

Padahal cara tersebut ternyata salah besar. Menurut beberapa penelitian menggunakan handuk saat mengeringkan rambut hanya akan membuat rambut menjadi rusak dan mudah patah. Karena itu dibutuhkan cara yang benar ketika Anda mengeringkan rambut. Berikut adalah empat cara mengeringkan rambut basah yang benar, dan bisa Anda praktek kan di rumah :

Empat Cara Mengeringkan Rambut Setelah Mandi Dengan Benar

Menggunakan Kain Pengering Yang Tepat

Kain pengering rambut yang digunakan seringkali adalah handuk. Pilihlah kain handuk yang lembut, atau bahkan kain kaos. Kain jenis ini tak akan menyakiti lapisan rambut sehingga membuat rambut tetap indah setelah dikeringkan.

Ditepuk, Bukan Digosok

Kebanyakan orang mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya. Gesekan antara rambut, serta tekstur kain akan menimbulkan rasa panas yang bisa membahayakan lapisan rambut. Oleh karena itu banyak rambut yang menjadi kusam bila dikeringkan dengan cara seperti ini meski teknik ini bisa membuat rambut kering lebih cepat.

Selama Dikeringkan, Gunakan Jari Untuk Menyisir

Hindari penggunaan sisir pada saat rambut basah atau setengah kering. Gunakan jemari Anda untuk menyisir rambut, itupun dilakukan sesekali saja. Rambut yang belum kering berada dalam kondisi yang paling rapuh dan mudah untuk rontok.

Aplikasikan Krim Atau Serum Rambut

Salah satu perawatan terbaik untuk kondisi rambut setengah kering adalah dengan mengaplikasikan leave on essence atau serum. Anda juga bisa menggunakan tonik rambut dalam kondisi ini untuk membantu menguatkan dan menyehatkan rambut hingga ke akar.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.