Empat Kisah Anjing Paling Setia di Dunia

Anjing sejak lama dikenal sebagai hewan peliharaan yang setia, selalu mendampingi pemiliknya dalam suka dan duka. Salah satunya anjing Hachiko di Jepang, anjing tersebut terkenal akan kesetiaannya menunggu majikannya sampai puluhan tahun walau majikannya tak kunjung datang. Karena kesetiaannya tersebut sebuah patung Hachiko di buat sebagai simbol kesetiaan. Bahkan kisah Hachiko ini sampai diangkat menjadi sebuah film.

Anjing memang salah satu hewan yang terkenal setia. Tak salah ada pepatah yang mengatakan "anjing adalah sahabat terbaik manusia". Saat ini kisah anjing setia ini tak hanya dilakukan oleh Hachiko saja. Banyak anjing di luar sana melakukan hal sama seperti yang Hachiko lakukan. Tak hanya setia pada majikan anjing-anjing ini juga sangat setia kepada teman-teman sejenisnya.


Anjing setia pada majikan sampai rela di bui

Empat Kisah Anjing Paling Setia di Dunia

Seekor anjing di Brasil sangat setia pada majikannya, bahkan sampai rela ikut di bui. Pasalnya anjing ini milik seorang anggota geng narkoba di Negeri Samba. Kesetiaan hewan ini terlihat ketika polisi Santa Catarina, berhasil menangkap geng narkoba di sarangnya. Ketika itu, anjing milik salah satu anggota kelompok menggonggong.

Anjing itu akhirnya ikut di bawa ke kantor polisi, bahkan dia ikut berbaring di samping majikannya. Menurut psikiater sekaligus pelatih hewan Barnie Rico, anjing yang berbaring dalam kondisi telentang, seperti yang dilakukan anjing milik gembong narkoba itu, tidak berbahaya. Dia tidak akan menyerang orang di sekitarnya.

Dia juga menambahkan, anjing milik gembong narkoba itu termasuk anjing pintar. Oleh pihak kepolisian, anjing setia itu di rawat di kantor polisi tempat tuannya mendekam.

Anjing tunggui jasad temannya bikin hati terenyuh

Empat Kisah Anjing Paling Setia di Dunia

Seekor anjing terlihat menunggui temannya sesama anjing yang tewas lantaran tertabrak mobil. Anjing berbulu hitam dan coklat ini sangat setia hingga jasad temannya tersebut diangkat. Shanghaiist melaporkan aksi setia anjing ini menyentuh hati para netizen di China. Bagaimana tidak, anjing bernama Blackie ini menemani temannya yang sudah terbujur kaku di tepi jalan.

Insiden ini terjadi pekan lalu. Blackie dan temannya sedang bermain di tengah jalan ketika sebuah mobil menghantam tubuh temannya tersebut. Blackie kemudian membawa tubuh temannya ke pinggir jalan, dan menjaganya. Beberapa kali, kamera pengawas menangkap Blackie berusaha membangunkan temannya tersebut.

Anjing setia ini dua tahun tunggui majikan yang sudah meninggal

Empat Kisah Anjing Paling Setia di Dunia

Masha, seekor anjing di Rusia, selama dua tahun saban hari mendatangi sebuah rumah sakit di Siberia tempat majikannya pernah dirawat. Majikan Masha sudah meninggal sejak dua tahun lalu setelah saat dirawat di rumah sakit di Novosibirsk, sebelah barat daya Siberia.

Petugas rumah sakit mengatakan anjing setia itu menjadi satu-satunya penjenguk pria tua itu ketika masih dirawat. Dia biasanya pulang saat malam dan kembali keesokan paginya. Pihak rumah sakit kini berharap ada yang mau mengadopsi Masha dan menyayanginya.

"Anda bisa melihat matanya, betapa sedih dia kehilangan majikannya. Yang dirasakan binatang ini sama dengan manusia," kata Dr Vladimir Bespalov.

"Tak ada obat yang bisa menyembuhkan dia, tapi kami berharap Masha menemukan majikan baru. Semoga dia segera mempercayai majikan barunya."

Masha pernah kembali ke rumah sakit sendiri setelah dia baru diadopsi oleh sebuah keluarga selama beberapa jam.

"Baru-baru ini ada keluarga ingin mengadopsi dia, tapi Masha kabur dan kembali ke rumah sakit," kata perawat bernama Alla Vorontsova.

Majikan tewas lima tahun lalu, anjing ini tetap setia menanti

Empat Kisah Anjing Paling Setia di Dunia

Huachito, seekor anjing di Bolivia yang memiliki kisah sama dengan Hachiko. Anjing ini terkenal lantaran kesetiaannya pada pemiliknya yang sudah meninggal. Anjing ini sering terlihat berkeliaran di sekitar Pope Paul Avenue, di Cochabamba, Bolivia, di mana dia selalu datang setiap hari untuk menunggu pemiliknya kembali. Sayangnya, pria itu telah meninggal lima tahun lalu dalam sebuah kecelakaan tragis.

"Pemilik Huachito meninggal lima tahun lalu dalam sebuah kecelakaan motor. Dan anjing itu selalu datang dan duduk di sini sejak saat itu," kata Roman Lujan Bilbao, seorang tukang daging yang berjualan di sekitar daerah itu kepada TN.com.

Huachito kerap menumpahkan rasa kehilangannya dengan melolong lirih. Siapa pun yang mendengar lolongannya pasti bisa merasakan kesedihannya yang mendalam. Bahkan, setiap kali ada suara motor yang mendekat, dia akan mulai menyalak panik. Dia berpikir bahwa mungkin itu tuannya.

Bagaimana keren bukan anjing-anjing diatas???
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.