Empat Kisah Paling Haru Kasih Sayang Ayah Pada Anak di Dunia

Ayah merupakan sosok yang sangat penting dalam sebuah keluarga. Ayah adalah sosok yang menjadi pemimpin sekaligus pembimbing untuk istri dan anaknya. Ayah yang baik tentu nya ayah yang selalu sayang pada keluarganya. Hampir semua lelaki yang menjadi sosok ayah selalu dibebankan untuk menjadi ayah yang berguna bagi keluarganya.

Dalam hal ekonomi, tentu peran ayah sangatlah vital. Hampir semua kebutuhan ekonomi keluarga selalu di pikul oleh sang ayah. Karena itu sudah menjadi kewajiban bagi para ayah untuk selalu menafkahi keluarganya tanpa terkecuali. Selain itu kasih dan sayang ayah kepada anak juga harus selalu di perhatikan.

Seperti yang dilakukan oleh para Ayah berikut ini, walau dikatakan punya peran yang sangat penting bagi perkembangan dunia mereka tetap mementingkan keluarga terutama anaknya. Status tak membuat mereka lupa akan keluarganya, bahkan para ayah ini lebih mementingkan kebahagiaan keluarganya ketimbang pekerjaannya.


Kisah raja Charlemagne

Empat Kisah Paling Haru Kasih Sayang Ayah Pada Anak di Dunia

Raja kaum Frank dan kaisar Romawi pada akhir abad ke-19 bernama Charlemagne memiliki 20 orang anak. Dia mendapatkan anak tersebut dari beberapa istri dan selir. Raja Charlemagne tidak membedakan gender anak seperti layaknya yang terjadi pada abad terebut. Dia menginginkan agar semua anaknya baik pria maupun wanita mendapatkan pendidikan yang sama.

Cerita mengharukan muncul ketika anak sang Raja yang terkenal dengan nama Pepin the Hunchback dinyatakan bersalah salam sebuah pemberontakan untuk membunuh raja Charlemagne. Pepin yang seharusnya dihukum mati bersama dengan anggota komplotan pemberontakan lainnya, justru mendapat pengampunan dari sang ayah. Sang ayah memerintahkan agar hukuman Pepin diringankan dengan mengirimnya ke sebuah biara.

Charles Darwin

Empat Kisah Paling Haru Kasih Sayang Ayah Pada Anak di Dunia

Bukan hanya menjadi ayah bagi sebuah teori evolusi manusia, Darwin yang juga merupakan seorang ayah dari 10 anak ini juga menyimpan cerita menyentuh dari seorang ayah. Darwin diceritakan sebagai sesosok ayah yang memegang peranan sentral dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya, di saat hal tersebut sangat identik dengan pekerjaan wanita.

Dari sepuluh anaknya, dua di antara anak Darwin tersebut meninggal saat masih bayi. tetapi, kematian anaknya yang paling membuatnya terpuruk adalah kepergian Annie. Sang anak meninggal pada usia 10 tahun. Kepergian Annie menjadi pukulan telak bagi Darwin dan istrinya yang bernama Emma. Beberapa orang berspekulasi bahwa hal ini pulalah yang menjadi penyebab dasar Darwin kehilangan kepercayaannya pada Tuhan.

Mark Twain

Empat Kisah Paling Haru Kasih Sayang Ayah Pada Anak di Dunia

Mark Twain dan istrinya Olivia memiliki tiga nak perempuan selama menjalani pernikahan 34 tahun. Meskipun Twain memanjakan semua anaknya, kedekatannya yang lebih dengan nak sulungnya Susy, sudah bukan menjadi rahasia. Susy juga menuruni bakat sang ayah dalam dunia akting dan menulis.

Setidaknya rasa sayangnya pada sanga nak terlihat dari dua buku yang ditulis dengan mencantumkan Susy sebagai karakter utama dalam karyanya tersebut. Namun, sayangnya sang anak tidak berumur panjang. Susy menderita meningitis yang berhasil merenggut nyawanya pada tahun 1896. Pasca meninggalnya Susy, Twain jatuh dalam depresi berat.

Czar Nicolas II

Empat Kisah Paling Haru Kasih Sayang Ayah Pada Anak di Dunia

Kaisar terakhir Rusia, Czar Nicolas II memiliki lima orang anak dari seorang istri yang bernama Alix. Kasih sayang Nicholas pada anaknya ditunjukkannya ketika salah seorang anaknya yang bernama Alexei menderita hemofilia. Alexei adalah sang pewaris tahta pertama kerajaan.

Karena sangat prihatin dengan kondisi anaknya, segala pengobatan bersedia dia lakukan termasuk dengan pengobatan dengan ide gila yang datang dari Rasputin. Hal ini juga yang memicu munculnya pengaruh Rasputin dalam keluarga kerajaan Rusia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.