Empat Kisah Pria Buruk Rupa Paling Beruntung di Dunia

Memiliki parah jauh dari sebutan rupawan terkadang menjadi kesedihan tersendiri. Terlebih dalam kehidupan sehari-hari perlakuan orang-orang kepada siapa saja yang memiliki rupa jelek kadang sangat berbeda. Bahkan orang yang memliki buruk rupa selalu susah segala-galanya. Susan mendapat teman, susah mendapatkan pekerjaan, dan yang sangat penting sangat susah untuk mencari pasangan.

Kendati begitu, wajah yang dianggap jelek tak selamanya menjadi kesialan tersendiri. Walau wajah jelek bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa saja, toh wajah rupawan dan buruk rupawan sama-sama pemberian Tuhan yang harus selalu kita syukuri. Seperti yang dialami oleh empat pria dibawah ini, walau memiliki paras yang jelek mereka tetap mensyukurinya.

Bahkan kejelekan yang mereka miliki telah menjadikan mereka sebagai orang yang terkenal, bisa menghasilkan banyak uang. Malahan tak sedikit ada yang bisa menikah dengan gadis normal sampai dua kali dan memiliki banyak keturunan. Bagi mereka bentuk fisik bukanlah segalanya, asal hatinya baik dan kuat mereka bisa membuktikan jika orang jelek pun bisa berkarya.


William Masvinu

Empat Pria Buruk Rupa Paling Beruntung di Dunia

Banyak negara menggelar kontes kecantikan, namun tampaknya hanya Zimbabwe yang membuat acara mencari sosok berwajah paling buruk rupa. Hasilnya, William Masvinu asal Kota Epworth, sebelah barat Ibu Kota Harare, dinobatkan sebagai pria terjelek di negara itu.

Surat kabar Huffington Post melaporkan, Selasa (19/6), Masvinu menyisihkan empat pria jelek lainnya dan menggondol hadiah utama sebesar USD 100 atau setara RP 930 ribu. Selain uang, dia bisa menginap semalam di hotel termahal Harare.

Pria 38 tahun ini mengaku bersyukur meski disebut lelaki buruk rupa. "Saya merasa diberkahi. Menjadi jelek bukanlah kutukan, ini karunia Tuhan dan saya bangga," ujar Masvinu.

Lomba nyeleneh ini digelar sebuah penyelenggara swasta dengan sokongan dana pemerintah. Saat audisi awal tahun ini, panitia menyatakan sedang mencari pria yang wajahnya bisa membuat anak-anak lari ketakutan sekali lihat. Kontes ini sudah diselenggarakan dua kali.

Setelah memenangi kontes ini, Masvinu tidak ingin mengubah gaya hidupnya meski sudah ditawari membintangi iklan. Dia sehari-hari bekerja sebagai kuli di pasar Kota Mbare. "Saya belum memikirkan soal iklan. Setelah menang pun saya masih akan memanggul sayuran di pasar," kata Masvinu.

Pihak penyelenggara mengaku acara unik ini untuk menarik minat wisatawan pada Zimbabwe. Negara itu amat miskin dengan pengangguran mencapai 94 persen dari total populasi.

Panitia makin jadi sorotan saat mengumumkan pemenang kontes ini bakal membintangi iklan obat pembasmi serangga. Tidak sedikit media di negara itu mengkritik penyelenggara karena mencitrakan kemiskinan dan wajah para peserta sebagai lelucon.

Meski mengaku beberapa hadiah belum diberikan, Masvinu tidak merasa dilecehkan panitia. Dia sudah kenyang pengalaman disebut jelek selama bertahun-tahun. Pria ini menilai orang sejelek dia pun masih bisa mendapat istri. "Istri saya Alice Chabhanga tidak pernah mempermasalahkan soal fisik. Dia jatuh cinta karena saya baik hati dan humoris, itu sudah menjelaskan semua," kata pria yang belum dianugerahi momongan ini.

Masvinu boleh dinobatkan sebagai pria terjelek, namun hatinya jelas amat tampan.

Maison Sere

Empat Pria Buruk Rupa Paling Beruntung di Dunia

Maison Sere (42) memenangkan kontes 'Lelaki Paling Buruk Rupa' yang digelar di Ibu Kota Harare, Zimbabwe. Pria pengangguran itu menyisihkan lima kandidat lainnya, lalu meraih hadiah utama setara Rp 6,8 juta. Hadiah itu terhitung besar untuk Zimbabwe yang masih mengalami inflasi tinggi dan tingkat pengangguran melambung selama 10 tahun terakhir.

Sere bukan sosok baru dalam perlombaan ini. Sosok yang kehilangan beberapa gigi depannya itu tahun lalu ikut berkompetisi tapi hanya meraih posisi keempat. Kontes dihelat sejak 2012 ini sengaja nyeleneh dengan memilih lelaki buruk rupa, bukan yang berwajah tampan seperti lazimnya lomba serupa. Pencetus kontes ini, David Machowa, mengaku ingin mengajak masyarakat Zimbabwe mengapresiasi keindahan dari sosok dianggap berwajah jelek.

"Saya bermimpi bisa menggelar kontes lelaki buruk rupa tingkat dunia," kata Machowa.

Malam penganugerahan kontes ini dibikin mirip pesta meriah, dihadiri 200 tamu undangan. Uniknya, satu peserta tidak puas dengan penjurian. William Masvinu, yang pernah memenangkan dua lomba sebelumnya, mengaku dicurangi. Dia merasa lebih jelek dibanding Sere.

"Harusnya untuk acara tahun depan semua jurinya diganti, mereka berlaku tidak adil," kata Masvinu.

Godfrey Baguma

Empat Pria Buruk Rupa Paling Beruntung di Dunia

Godfrey Baguma (47) mungkin tidak seberuntung Brad Pitt atau Tom Cruise yang dikaruniai wajah tampan. Namun, pria asal Uganda ini beruntung karena dapat dikaruniai delapan anak dari dua kali pernikahannya. Bisa di bilang jika dia adalah kebalikannya, ia menjadi contoh pria buruk rupa paling beruntung di dunia.

Wajah Baguma berbeda dengan kebanyakan orang, walaupun begitu dia dan KateNamanda (30) telah memiliki enam anak. Sementara dari istri pertamanya, dia sudah memiliki dua anak. Pernikahan pertamanya gagal lantaran istrinya meninggalkan dia dan kabur dengan laki-laki lain. Dilansir dari metro.co.uk, Selasa (23/6), dia mengatakan banyak yang tidak setuju dengan pernikahan keduanya ini, bahkan ada yang menyuruh istrinya untuk meninggalkannya.

"Dia sempat meninggalkan saya pada saat dia tengah mengandung enam bulan, namun saya berpikir dia mengaku salah dan akhirnya kembali dua bulan kemudian," ujar Baguma.

Baguma juga mengatakan pada Kate, "Jika dia memang mau meninggalkan saya, silakan saja."

Pasangan ini menikah pada 2013 dan memiliki enam anak. Sementara anak pertama Baguma lahir pada 2008 silam. Kate sendiri tidak merasa malu bersama Baguma. Dia mengatakan, fisik itu tidak penting.

"Ketika kamu bertemu dengan pria yang kamu pikir tepat, jangan dengar apa kata orang. Dengarkan kata hatimu. Harta dan fisik tidaklah penting," ujar Kate ketika ikut diwawancara.

Baguma sendiri sekarang terkenal sebagai seorang penyanyi dan comic (sebutan untuk orang yang senang melakukan stand up comedy). Nama panggungnya adalah Ssebabi.

Tang Shuquan

Empat Pria Buruk Rupa Paling Beruntung di Dunia

Kemampuan pria asal China ini terhitung unik. Dia sanggup membuat wajahnya menjadi jelek bukan kepalang. Keahlian itu ternyata tidak sia-sia. Buku rekor dunia Guinness mengganjarnya medali dan uang senilai USD 10 ribu (setara dengan Rp 136,9 juta).

Tang Shuquan asal kota Chengdu melatih wajahnya bertahun-tahun agar dapat dilipat sehingga nampak sangat jelek. Merasa bangga dengan kemampuannya, Shuquan yang telah berusia 43 tahun ini malah sengaja mempertunjukkan hal tersebut di muka umum. Bahkan, tak jarang bagi siapa saja yang bisa sepertinya, Shuquan menawarkan imbalan senilai USD 15 ribu, lapor the Associated Press, dikutip laman New York Daily News, Kamis (7/6/2012).

Terlepas dari kebolehannya, Shuquan adalah pria normal yang dapat membuat wajahnya sangat jelek dengan rahang, hidung dan semua bagian dari wajah masuk ke dalam dan disebut 'gurning'. Diketahui Shuquan telah mempelajari hal ini dari 10 tahun silam dan dikenal dengan sebutan 'Raja muka jelek'.

Nah, itulah setidaknya empat kisah pria buruk rupa paling beruntung di dunia. Memang tak selamanya buruk rupa menjadi kesialan tersendiri bagi orang yang memilikinya namun apa yang di alami mereka patut di acungi jempol gan.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.