Empat Taman Paling Menakjubkan di Dunia

Taman merupakan salah satu tempat yang sering di gunakan banyak orang untuk bertamasaya. Dengan berbagai jenis tanaman hingga dekorasi alam yang begitu indah terkadang membuat betah banyak orang ketika berada di sebuah taman. Adanya rumput hijau yang menjadi alas serta bunga-bunga yang bermekaran membuat sempurna keindahan taman tersebut.

Di dunia ini sudah banyak sekali jenis taman yang telah dibuat, baik itu yang dibuat secara alami hingga taman yang dibuat dengan berbagai desain yang unik dan menakjubkan. Seperti yang terjadi pada taman-taman dibawah ini. Di juluki sebagai taman paling menakjubkan karena memang taman ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan tak pernah bosan ketika bertamasya di sana.

Berikut adalah empat taman paling menakjubkan di berbagai negara belahan dunia, mulai dari Taman kenroku-en - Jepang sampai taman Butchart Gardens yang berada di Kanada, silahkan disimak semoga menjadi pengetahuan bagi Anda semua :

Taman Kenroku-en, Jepang

Empat Taman Paling Menakjubkan di Dunia

Taman Kenrokuen, terletak di Kanazawa, Ishikawa, Jepang, adalah salah satu dari tiga taman terindah di Jepang sekaligus paling menakjubkan di dunia. Taman ini dibangun pada abad 17 dengan gaya Jepang. Dihiasi kolam-kolam, bukit buatan, paviliun untuk upacara minum teh dan pohon-pohon sakura serta momiji. 

Kenrokuen yang berarti taman dengan enam karakteristik memiliki enam aspek yang dianggap penting dalam sebuah taman yang ideal, yaitu kelapangan, ketenangan, keagungan, pemandangan, desain yang halus, dan kesejukan. Pada bulan Maret seperti ini, bunga-bunga sakura di taman ini bermekaran, membangkitkan suasana romantis musim semi. Taman ini terbuka untuk umum sepanjang tahun dari pagi hingga sore hari dan bisa dinikmati dalam musim apapun.

Taman Kirstenbosch National Botanical Garden, Afrika Selatan

Empat Taman Paling Menakjubkan di Dunia

Kirstenbosch National Botanical Garden atau biasa disebut dengan nama Kirstenbosch adalah taman botani terkenal yang berlokasi di Gunung Meja, Cape Town, Afrika Selatan. Taman seluas 36 hektar ini didirikan pada tahun 1913 untuk melestarikan fynbos, tanaman langka yang hanya bisa dijumpai di Afrika Selatan. 

Jika Anda berkunjung ke taman ini saat Agustus sampai November, Anda bisa melihat bunga fynbos dari berbagai spesies yang sedang mekar. Tak hanya fynbos, taman ini juga merupakan pusat pelestarian flora langka Afrika lain seperti karoo dan tanaman-tanaman yang hanya tumbuh di sabana.

Taman Villa d'Este, Italia

Empat Taman Paling Menakjubkan di Dunia

Villa d'Este sebenarnya adalah sebuah villa kuno yang terletak di Tivoli, dekat kota Roma. Tempat ini termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO karena bangunan dan taman bergaya Renaisans yang menakjubkan. Taman di Villa dEste disebut-sebut sebagai mahakarya dalam pertamanan Italia.

Walaupun di sana tidak terdapat ratusan atau ribuan spesies tanaman seperti taman-taman sebelumnya, tetapi pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur Villa dEste melalui villa Adriana yang didirikan oleh Kaisar Hadrianus, air mancur Rometta, Fontana dell'Ovato atau air mancur oval, dan Le Cento Fontane.

Taman Butchart Gardens, Kanada

Empat Taman Paling Menakjubkan di Dunia

Taman ini dibangun pada sebuah bukit kapur pada tahun 1904. Terletak di pulau Vancouver, Kanada. Pemandangannya meliputi hamparan 700 jenis tanaman bunga musim semi yang mekar mulai dari bulan Maret hingga bulan Oktober. Anda juga bisa menikmati suasana eksotis Asia di Sunken Garden dan Japanese Garden yang berhadapan dengan Butchart Cove. Ada juga Italian Garden yang menawarkan keindahan taman ala Italia dan kebun mawar yang indah. 

Saat bulan Juni hingga September seluruh Butchart Gardens dihias lampu sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan di sana hingga malam hari. Ditambah dengan pertunjukan musik dan kembang api, lengkaplah suasana romantis yang dirasakan pengunjung.

Nah, itulah setidaknya empat taman paling menakjubkan di dunia. Dengan segala dekorasi dan berbagai jenis tanaman yang ada di dalamnya ternyata telah membuat taman tersebut menjadi taman yang begitu indah dan favorit banyak orang untuk bertamasya.

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.