Empat Wanita Miskin Yang Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Takdir seseorang memang tidak ada yang tahu namun untuk menentukan nasib seseorang bisa kita lihat bagaimana orang tersebut menjalani kehidupannya. Walau terlahir sebagai seorang yang biasa-biasa saja namun memiliki impian dan terus berjuang untuk menggapainya bukan tak mungkin kesuksesan dan harapannya akan terwujud di masa depan. Keyakinan dan kerja keras dalam hidup nyatanya akan membuka jalan menuju kesuksesan.

Seperti yang dialami oleh para wanita cantik berikut ini, terlahir dari keluarga kurang berada nyatanya tak membuat mereka malu dan tidak memiliki impian. Justru karena kekuarangan tersebut membuat para wanita ini semakin kuat dan teguh dalam menggapai impiannya. Hidup susah dengan segala keterbatasan tak membuat mereka menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Dan pada akhirnya impian yang selama ini mereka perjuangkan akhirnya terlaksana. Kehidupan mereka pun telah berubah menjadi lebih sangat baik. Keluarga bahagia dan orang-orang mulai mengenal nama mereka. Berikut adalah kisah hebat empat wanita miskin yang berhasil menjadi ratu kecantikan di berbagai negara di dunia.


Mint Kanistha

Empat Wanita Miskin Yang Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Mint Kanistha 17 tahun, sehari-hari biasa bergelut dengan sampah. Dia tidak risih harus memunguti sampah dan menghirup bau busuk timbunan sampah di mana pun. Gadis cantik asal Thailand itu saban hari berkeliling bersama ibunya untuk mengumpulkan sampah demi menghidupi keluarga mereka.

Lalu nasib mengubah kisah hidup Kanistha: dia menjadi pemenang kontes kecantikan nasional. Sebelumnya Mint Kanistha biasa membantu ibunya mengumpulkan sampah untuk membiayai hidup mereka. Dia juga putus sekolah di SMA lantaran ibunya tidak sanggup lagi membiayai sekolahnya.

Atas dorongan ibunya dia mengikuti kontes Miss Uncensored News dengan tujuan agar bisa sekolah lagi dan membantu keluarganya. Media Thailand mengatakan Kanistha tidak malu mengakui dia seorang pemulung dan sangat berterima kasih atas pengorbanan ibunya mengumpulkan uang demi biaya dia mendaftar kontes kecantikan.

Shin Min Daily News melaporkan, ketika sudah tiba di rumah selepas memenangkan gelar itu Kanistha terlihat bersimpuh di kaki ibunya sambil masih memakai mahkota dan pakaian kemenangannya.

"Saya akan tetap membantu ibu mengumpulkan sampah meski dia melarang saya melakukannya," kata Kanistha. Berkat kemenangannya dia kini sudah ditawari sebuah pekerjaan sebagai aktris.

"Saya tidak percaya bisa menang. Ini seperti mimpi. Semua orang berusaha untuk bisa hidup layak. Untuk bisa mencapai sukses orang harus bekerja keras," kata dia mengomentari kemenangannya. Publik Thailand memuji sosok Kanistha setelah mengetahui kisah hidupnya. Mereka menyebut Kanistha tidak hanya cantik tapi juga berhati mulia.

Elmira Abdrazakova

Empat Wanita Miskin Yang Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Gadis ini asalnya dari Rusia, dia juga pemenang Miss Rusia 2013. Namanya Elmira Abdrazakova, usia 18 tahun kala itu. Abdrazakova disebut-sebut mirip dengan aktris cantik papan atas Hollywood, Angelina Jolie. Namun siapa sangka, gadis ini berasal dari keluarga guru, dimana ayah dan ibunya berprofesi sebagai pengajar.

Lantaran sejak kecil sudah diajarkan untuk gemar membaca, Abdrazakova sudah melahap banyak ilmu pengetahuan. Wawasan yang luas itulah yang menjadikannya dari seorang yang tak punya apa-apa menjadi salah satu remaja terkaya di Rusia kala itu. Hasil kerja kerasnya tersebut memberinya keuntungan uang tunai sebanyak Rp 1,3 miliar, sebuah mobil mewah merek kenamaan, dan sebuah mahkota senilai Rp 13,6 miliar.

Kaitlynn Campbell

Empat Wanita Miskin Yang Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Kaitlynn Campbell, remaja yang tinggal berkelompok dalam satu rumah ini dinobatkan menjadi Miss Alabama. Remaja ini tinggal bersama orang tua angkatnya, namun pribadinya luar biasa. "Banyak orang terinspirasi atas apa yang aku capai. Semoga aku bisa terus menginspirasi dan menjadi motivasi mereka," katanya.

Berkat kecantikan, kecerdasan, dan kesederhanaannya, Campbell berhasil meraih gelar juara. Tak hanya itu, Campbell juga mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi. Hebat!

Janicel Lubina

Empat Wanita Miskin Yang Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Janicel Lubina merupakan salah satu kontestan ratu kecantikan yang membawa nama Filipina ke tingkat dunia. Sebelumnya, Janicel mengawali karirnya sebagai seorang pembantu rumah tangga. Dia mengatakan dulu dia sempat malu dengan statusnya.

"Saya merasa kurang percaya diri atas status saya, namun didorong keinginan yang kuat untuk meraih masa depan yang lebih baik, saya berusaha," kata wanita 19 tahun ini. Perlu diketahui, ibu Janicel juga seorang pembantu di rumah seorang yang terkenal di Filipina.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.