Inilah Maine Coon, Kucing Rumahan Terbesar di Dunia

Kucing adalah salah satu hewan yang bisa menjadi sahabat manusia. Kucing juga merupakan hewan favorit semua orang yang bisa diajak tinggal dalam satu rumah. Kucing bisa menjadi teman di kala rumah sedang sepi atau suasana hati sedang tidak memadai. Tingkah laku kucing mulai dari tidurnya hingga tingkah konyolnya kadang membuat senang para pemiliknya.

Saat ini sudah banyak jenis kucing yang dipelihara di rumah-rumah. Kucing Anggora dan Persia adalah dua ras kucing yang selalu di pelihara oleh banyak orang. Dengan segala keunikan serta tingkah lakunya membuat dua ras kucing tersebut dapat dengan mudah diterima di lingkungan rumah. Namun pernahkah Anda melihat kucing rumahan dengan ukuran raksasa yang dipelihara banyak orang??

Tentu di Indonesia kucing dengan tubuh raksasa sangat jarang ada yang melihara, tetapi di Amerika sana ternyata kucing rumahan dengan tubuh raksasa banyak yang melihara. Adalah maine coon, salah satu ras kucing rumahan terbesar di dunia dan banyak di pelihara di Amerika. Kucing ini jelas tampat seperti raksasa jika dibandingkan dengan kucing peliharaan lainnya.

Inilah Maine Coon, Kucing Rumahan  Terbesar di Dunia

Namun jangan salah, dibalik sosok jumbonya, maine coon tetap lucu dan manja seperti kucing pada umumnya. Di lansir Breed Information, maine coon merupakan salah satu keturunan kucing tertua di Amerika Utara, khususnya di Maine di mana binatang tersebut diakui sebagai satwa resmi negara bagian.

Maine coon memiliki penampilan fisik yang khas, dengan struktur tulang kuat, bentuk tubuh persegi panjang, rambut halus dan panjang, serta ekor lebat. Maine coon juga memiliki keterampilan berburu yang andal.

Penampilannya kadang mengingatkan kita pada singa dan harimau. Tetapi maine coon termasuk ras kucing yang mudah bersosialisasi, termasuk dengan manusia. Tak heran kalau kucing ini sering dijuluki raksasa lembut.

Maine coon mulai populer sejak abad 19. Namun asal-usul hewan besar ini sulit ditelusuri. Dilansir Maine Coon Rescue, spekulasi yang berkembang mengatakan kalau maine coon merupakan hasil perkawinan antara kucing angora Turki dan kucing ras rambut pendek dari Amerika Serikat. Kabarnya Marie Antoinette, ratu Prancis yang mengirimkan kucing-kucing angora Turki ke AS sebagai untuk Kapten Samuel Clough.

Kucing itu merupakan salah satu dari barang berharga milik sang ratu yang harus dia bayarkan sebagai imbalan atas jasa Clough untuk membantunya kabur dari Prancis. Marie Antoinette terbukti tak bisa meloloskan diri dari guillotine, tetapi kucing-kucingnya berhasil sampai ke AS, berkembang biak, dan menurunkan ras baru. 

Berikut adalah foto-foto imut dan lucunya dari Maine Coon kucing raksasa di dunia :

Inilah Maine Coon, Kucing Rumahan  Terbesar di Dunia

Inilah Maine Coon, Kucing Rumahan  Terbesar di Dunia

Inilah Maine Coon, Kucing Rumahan  Terbesar di Dunia

Inilah Maine Coon, Kucing Rumahan  Terbesar di Dunia



loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.