Jangan Keringkan Rambut Dengan Handuk, Ini Sebabnya.

Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan mengeringkan rambut dengan handuk. Setelah mandi atau sekedar membasahi rambut dengan air biasanya kita menggosok-gosok rambut dengan handuk hingga setengah kering. Kemudia melakukan blow dry atau membiarkan rambut kering dengan sendirinya. Tetapi tahukah Anda jika sesungguhnya apa yang sering kita lakukan tersebut ternyata salah besar.

Menurut penata rambut selebriti dunia sekaligus penulis Manoe Eberett kepada The Huffington Post mengatakan jika handuk biasa memiliki tekstur kasar yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Menggosok dan menekan saat proses pengeringan rambut dengan handuk akan menyebabkan rambut Anda rusak dan mudah patas.

Untuk mengatasi hal ini, Everett menyarankan penggunaan handuk microfiber atau kaus yang sudah tidak di pakai. Kedua jenis kain ini memiliki permukaan yang jauh lebih halus daripada handuk biasa. Alhasil keduanya mampu menyerap kelebihan air tanpa menyebabkan rambut kusut.

Jangan Keringkan Rambut Dengan Handuk, Ini Sebabnya.

"Usap dan remas-remas rambut sampai kering," saran Everett. Ini jauh lebih baik daripada menggosok-gosok rambut sampai kering. Selanjutnya rambut tinggal dibiarkan kering dengan sendirinya atau dikeringkan dengan hair dryer bersuhu rendah.

Agar kelembaban terkunci dalam batang rambut, Everett menyarankan untuk mengoleskan leave-on conditioner dan membungkus rambut dengan handuk mikro atau kaus sebelum tidur. Keesokan harinya rambut akan kering namun terasa lebih lembut.

Bagaimana, sudah mengerti bukan? So mulai dari sekarang silahkan rubah kebiasaan mengeringkan rambut dengan handuk biasa. Silahkan gunakan saran yang telah di kemukakan oleh Everett diatas. Semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan Anda.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.