Lima Bahan Dapur Ini Bisa Anda Gunakan Untuk Mengobati Luka Berdarah

loading...
loading...
Kecelakaan merupakan sesuatu yang pasti akan selalu terjadi tanpa kita sadari. Walau kita sudah melakukan berbagai kegiatan dengan hati-hati namun jika takdir berkata lain, kecelakaan tidak bisa kita tolak. Ada banyak jenis kecelakaan yang sering terjadi, mulai dari kecelakaan ringan hingga kecelakaan berat yang mengakibatkan luka yang begitu fatal pada tubuh kita.

Nah, dalam kehidupan sehari-hari terkadang kita sering melakukan suatu kesalahan yang membuat bagian tubuh kita terluka atau tergores benda tajam hingga berdarah. Seperti yang sering dialami oleh para ibu di dapur, karena tidak konsentrasi terkadang tangan sering terkena irisan pisau. Saat tergores oleh pisau atau benda tajam lainnya, orang-orang cenderung akan panik dan biasanya akan menghentikan darah dengan mengikat luka dengan kain.

Jika tidak ditangani dengan banik, luka kecil tersebut justru akan bisa terkena infeksi. Sebenarnya bahan-bahan alami yang ada di dapur bisa Anda jadikan obat alternatif jika kotak P3K tidak tersedia di dapur. Berikut adalah lima bahan dapur yang bisa Anda gunakan untuk mengobati luka berdarah, dijamin luka Anda akan cepat kering dan sembuh sempurna.

Lima Bahan Dapur Ini Bisa Anda Gunakan Untuk Mengobati Luka Berdarah



Garam

Bumbu dapur yang sangat khas dengan rasa asin ini mungkin akan membuat luka tersa sedikit perih. Tetapi, garam sangat efektif untuk menghentikan luka. Garam menyerap darah yang keluar dari luka dan membuatnya kering lebih cepat. Selain itu, garam membuat luka menutup dengan cepat serta membantu mencegah terjadinya infeksi.

Bubuk cabai merah

Tak hanya memuaskan selera akan rasa pedas, bubuk cabai merah juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi luka berdarah. Meskipun terasa sedikit perih, tetapi kandungan dalam bubuk cabai merah ini bisa membantu pembekuan darah dan membuat luka menutup dengan cepat.

Es batu

GUnakan es batu pada luka dengan menempelkan es pada luka. Cara ini bertujuan untuk membekukan darah yang keluar lewat luka, sehingga darah tidak keluar dengan deras. Es batu membantu pembekuan darah dengan mengerutkan pembuluh darah dan memudahkan luka menutup dengan cepat.

Teh celup

Tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, teh celup juga bisa kamu gunakan untuk menghentikan pendarahan dengan cepat. Caranya celupkan satu kantong teh ke dalam air dingin dan tekan secara lembut pada bagian yang terluka. Lakukan selama satua tau dua menit. Cara ini cukup cepat dan nyaman untuk menghentikan luka berdarah.

Bubuk kopi

Dianugerahi dengan banyak manfaat, taburkan bubuk kopi pada luka untuk menghentikan pendarahan dengan cepat. Bubuk kopi mengandung efek astringent yang mampu menutup luka dengan lebih cepat. Salah satu tips sederhana dengan bahan yang juga sangat mudah di dapatkan, bukan?

Bubuk kunyit

Tidak jauh berbeda dengan cara yang diterpakan untuk bubuk kopi, kamu bisa langsung menaburkan bubuk kunyit pada luka yang terbuka. Cara ini cukup efektif untuk menghentikan pendarahan dan membantu pembekuan darah lebih cepat.

Nah, itulah setidaknya lima bahan dapur alami yang bisa Anda gunakan saat tangan atau bagian tubuh lainnya mengalami luka berdarah. Silahkan di catat dan semoga bermanfaat yah kawan.

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Lima Bahan Dapur Ini Bisa Anda Gunakan Untuk Mengobati Luka Berdarah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..