Lima Kota Yang Menjadi Pusat Teknologi Dunia

Teknologi merupakan penemuan modern yang telah merubah kehidupan manusia menjadi lebih mudah dan lebih maju ke depan. Produk teknologi seperti otomototif, elektronik, hingga dunia maya nyatanya telah menjadi suatu kebutuhan yang melekat dan tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia saat ini. Tanpa ada teknologi mungkin orang-orang tidak akan saling mengenal dengan orang yang lebih jauh dari mereka.

Karena itu setiap harinya banyak teknologi baru yang dikembangkan oleh mereka yang memang menjadi pegiat teknologi. Selain telah merubah kehidupan manusia, teknologi nyatanya telah menjadi sebuah lumbung penghasilan yang sangat menjanjikan. Sebagai bukti, saat ini orang-orang kaya di dunia ternyata adalah mereka yang mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Dan biasanya para penguasa teknologi ini akan menjadikan kota-kota tertentu sebagai pusat perusahaan teknologi yang mereka kembangkan. Kota maju dengan segala kecanggihan di dalamnya ternyata telah menjadi favorit banyak perusahaan teknologi untuk mengembangkan teknologinya. Saat ini tercatat kota Silicon Valley sebagai kota pusat teknologi dunia berada, karenanya di kota ini lah hampir semua perusahaan teknologi penguasa dunia berada.

Selain Silicon Valley ternyata masih ada kota lainnya yang menjadi rumah bagi perusahaan teknologi ternama dunia. Berikut adalah lima kota besar di berbagai negara di dunia yang menjadi pusat teknologi dunia:

Kota Silicon Valley

Lima Kota Yang Menjadi Pusat Teknologi Dunia

Di awali dengan Silicon Valley yang menjadi pusat teknologi terbesar di dunia. Silicon Valley merupakan julukan untuk wilayah Santa Clara County di sekitar kota San Jose, California Utara. Di sini merupakan markas dari berbagai perusahaan teknologi besar dan ribuan start up.

Membentang lebih dari 72 kilometer, Silicon Valley terdiri dari beberapa kota seperti Palo, Alto, Cupertino, Sunnyvale, dan Mountain View adalah kantor pusat Apple, Google, Intel, HP, Oracle, Facebook, Adobe, dan masih sangat banyak lagi.

Tempat ini merupakan pusat penelitian dan pusat teknologi dunia. Banyak orang dari seluruh dunia yang ingin mengunjungi tempat ini. Kabarnya, Perusahaan Hewlett Packard atau HP, disebut-sebut sebagai yang pertama kali dibuat di tempat ini pada tahun 1939. Setelah perang terjadi, para insinyur dan ahli teknologi berkumpul dan membuat berbagai teknologi revolusioner, seperti Intel dan Apple.

Kota Bengaluru

Lima Kota Yang Menjadi Pusat Teknologi Dunia

Bengaluru ada di bagian selatan Karnataka, India, yang merupakan rumah bagi sejumlah perusahaan teknologi seperti Infosys, Tata Consultancy Services, dan Wipro. Mereka umumnya menangani manajemen database dan operasi untuk berbagai brand global.

India merupakan pusat perangkat lunak dan development dengan ahli IT yang sangat terampil dan mempunyai peluang besar yang tak tertandingi. Sebut saja Sundar Pichai, seorang ahli IT India yang sekarang menjadi CEO Google.

India mengalami perkembangan teknologi sangat besar, dengan penghasilan sebesar 12 miliar dollar pada tahun 2015 karena memiliki analis software yang banyak membantu dunia. Namun sayangnya, kesenjangan antara orang kaya dan miskin susah dihindari di India.

Kota Tokyo

Lima Kota Yang Menjadi Pusat Teknologi Dunia

Kota Tokyo mengklaim dirinya sebagai kota paling hot di dunia teknologi. Walaupun China dan Korea Selatan juga terus berkembang, tetapi Tokyo menjadi kota digital yang berbeda dari lainnya. Di sini, berbagai teknologi unik dan aneh biasanya diproduksi, seperti tusuk gigi elektronik, robot toilet, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, kota ini menjadi markas dari Sony, Panasonic, Sharp, Fujitsu, Hitachi, laptop dan smartphone juga. Nikon, Canon, Epson, dan Yamaha merupakan perusahaan yang hits di Jepang.

Jepang memang merupakan negara di mana semua orang dari segala usia menerapkan berbagai teknologi canggih, dan kota yang paling menonjol adalah Tokyo. Anda bisa mencoba semua fasilitas dan teknologi canggih dan hits di sini.

Kota Stockholm

Lima Kota Yang Menjadi Pusat Teknologi Dunia

Spotify, Linux, Candy Crush, Skype, dan Minecraft pencipta Mojang diciptakan di Stockholm, Swedia. Ibu kota Swedia ini menjadi sangat terkenal karena beberapa layanan teknologi terkenal dan sukses ada di kota ini. Banyaknya perusahaan baru hampir sama jumlahnya dengan perusahaan baru di Silicon Valley.

Sebanyak 2,9 miliar dollar yang dikirim perusahaan ekspor teknologi Nordic, lebih dari setengahnya berasal dari Swedia. Swedia memiliki dasar yang sangat kuat untuk industri teknologi karena memiliki koneksi jaringan internet yang kuat dan keterampilan Bahasa Inggris yang baik.

Kota Shenzhen

Lima Kota Yang Menjadi Pusat Teknologi Dunia

Pada tahun 1979, sebuah desa nelayan di China yaitu Shenzen, merupakan kota pembuat 90 persen dari semua alat elektronik di dunia. Kapitalisme dan komunisme memang bercampur di tempat ini, tetapi di tempat inilah iPhone pertama kali keluar. iPhone mungkin mengatakan dirancang di California, tetapi sebenarnya iPhone lahir di Shenzen.

Foxconn, pembuat berbagai alat untuk Apple, Microsoft, Sony, dan ratusan elektronik dunia diproduksi di sini. Pusat manufaktur dunia di abad ke-21 bahkan berganti dari Taiwan ke Shenzhen.

Di kota ini, banyak startup. desainer produk, dan orang yang memberikan modal besar. Di sinilah berbagai peralatan elektronik dunia diproduksi hingga saat ini.

Nah, itulah sekiranya lima kota yang menjadi pusat teknologi dunia, dengan segala kecanggihan dan penggunaan teknologi modern di kota diatas tak heran jika kota-kota tersebut di juluki kota pusat teknologi tercanggih di dunia. Semoga kota di Indonesia bisa segera menyusul..

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.