Lima Lelaki Pengecut Yang Ceraikan Istrinya Lewat SMS

Membangun sebuah keluarga yang sehat, bahagia, dan sentosa memang bukan perkara yang sangat mudah. Semua itu diawali dengan niat baik dan janji suci pada saat melangsungkan pernikahan. Menjaga kelangsungan keluarga agar bertahan dan hidup langgeng tentu menjadi impian semua orang. Namun dalam kehidupan rumah tangga ada kalanya semua yang kita inginkan tidak sesuai dengan harapan.

Dalam hal ini, manusia boleh berencana tapi Tuhan yang memutuskan. Pernikahan setiap orang selalu di mulai dengan niat baik dan sepatutnya jika harus diakhiri juga dilakukan dengan baik-baik juga. Selama ini kasus perceraian umumnya lebih banyak dilakukan oleh kaum pria terhadap istrinya. Dan lebih parahnya para suami ini menceraikan istrinya dengan cara yang sangat memalukan sekali.

Memang dalam agama islam disebutkan suami bisa menceraikan istrinya jika sudah mengatakan talak sebanyak tiga kali. Namun bukan berarti harus melakukan talak melalui perangkat media. Jangan melakukan hal konyol seperti yang dilakukan oleh para lelaki dibawah ini. Mereka dianggap pengecut karena menceraikan istrinya lewat pesan singkat yang bisa dikenal SMS.

Nah berikut adalah lima lelaki paling pengecut di dunia yang menceraikan istrinya lewat pesan singkat SMS : 

Imran Khan, politikus Pakistan ceraikan istrinya lewat sms
Lima Lelaki Pengecut Yang Ceraikan Istrinya Lewat SMS

Politikus Pakistan Imran Khan awal bulan ini menceraikan istri keduanya melalui pesan singkat berisi tiga kali talak.  The Australian melaporkan, awal bulan ini, mantan pemain kriket yang menjabat ketua Partai Thereek-e-Insaf (PTI) berusia 62 tahun itu menceraikan Reham Khan, 42 tahun, mantan presenter cuaca di stasiun televisi BBC setelah menikahinya selama sepuluh bulan. 

Reham menerima pesan singkat itu ketika baru keluar pesawat di Bandara Birmingham, Inggris. Sebelumnya pasangan itu sudah sering cekcok, termasuk ketidaksukaan Reham terhadap anjing suaminya yang sering dibiarkan masuk ke kamar.

Sudah ceraikan istri lewat pesan singkat pria ini berubah pikiran

Pengadilan di Dubai, Uni Emirat Arab, pernah menangani kasus perceraian lewat pesan singkat. Kasus perceraian lewat sms ini jadi yang pertama di Uni Emirat Arab. Koran The Gulf News melaporkan, pasangan suami istri itu mendatangi pengadilan untuk menanyakan apakah mereka benar-benar telah bercerai setelah sang suami mengirimkan pesan singkat berisi kata cerai kepada istrinya.

"Mengapa kamu telat datang? Kamu saya ceraikan," ujar sang suami kepada istrinya dalam sebuah pesan singkat, seperti dikutip stasiun televisi ABC News. Menurut syariat Islam, seorang suami bisa menceraikan istrinya jika sudah mengatakan talak sebanyak tiga kali. Abdel Salam Muhammad Darwish, penasihat dalam lembaga Kerukunan Keluarga mengatakan pernyataan cerai dari sang suami itu sah tapi dia kemudian berubah pikiran dan tak jadi menceraikan istrinya.

Mengaku berjihad, lelaki Saudi ceraikan istri lewat pesan singkat

Pengadilan di Kota Jeddah, Arab Saudi pada 2009 lalu mengabulkan permohoan cerai lewat pesan singkat (SMS) buat pertama kalinya. Koran the Telegraph melaporkan, April 2009 lalu, pria yang menceraikan istrinya itu sedang berada di Irak lalu mengirimkan sms kepada istrinya berisi talak tiga kali. 

Dia kemudian menelepon dua anggota keluarganya untuk mengabarkan perceraian itu. Menurut Arab News, pria itu mengaku sedang melaksanakan 'jihad' di Irak. Sejumlah warga Saudi diketahui ikut bergabung dengan militan Al Qaidah untuk memerangi pemerintah Irak dan pasukan Amerika Serikat.

Pria ini kirim pernyataan talak ke istrinya lewat WhatsApp

Seorang perempuan 21 tahun melaporkan suaminya kepada Komisi Perlindungan Perempuan India, karena diceraikan hanya lewat aplikasi whatsapp.

The India Express melaporkan, wanita itu bercerita baru 10 hari menikah. Pesta di rumah belum sepenuhnya usai, suaminya langsung berangkat bekerja ke Dubai, Uni Emirat Arab. Lebih mengejutkan lagi, kendati tak merasakan bulan madu, lelaki itu justru mengirim pernyataan talak lewat pesan singkat di WA setibanya di Dubai.

"Pria itu mengatakan sudah bosan melihat istri yang baru dinikahinya itu, mengibaratkan seseorang pasti tidak suka jika harus makan buah apel setiap hari," kata anggota Komisi Perempuan India, Prameela Devi, menirukan laporan korban.

Wanita yang tak disebut namanya itu menuntut suaminya pulang jika memang punya nyali menceraikannya. Dia meminta Komisi Perempuan bisa bekerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja untuk melacak tempat kerja suaminya di Dubai. Selain itu, keluarga perempuan muda yang diceraikan lewat WA menuntut maskawin 1 juta rupee (setara Rp 213 juta) dan 80 batang emas, dikembalikan oleh keluarga mempelai lelaki.

Kasus ini, yang mulai ramai diberitakan awal pekan ini, mengundang komentar ulama Islam di India. Pimpinan organisasi massa Nahdlatul Mujadiin, Abdullah Majeed, mengatakan pria dilarang mengajukan talak lewat jejaring sosial, baik itu lewat Facebook maupun Whatsapp. Sesuai ajaran Islam talak dianggap sah bila diucapkan langsung, diartikan dalam hal ini, lewat tatap muka. Pengucapan talak itu baru satu dari tiga tahap yang harus dilewati pasangan, termasuk menjalani mediasi ulama di pengadilan agama, agar perkawinan tetap terjaga.

Pria ini ceraikan istrinya yang diperkosa lewat SMS

Perempuan 25 tahun asal India mengatakan suaminya menceraikan dia lewat pesan singkat (SMS) setelah dia mengaku diperkosa ramai-ramai oleh tetangga. Koran the Daily Mail melaporkan, perempuan itu mengaku suaminya mengirimkan pesan singkat berisi talak sebanyak tiga kali. Suaminya adalah seorang pekerja konstruksi di Dubai.

Menurut syariat Islam seorang pria bisa menceraikan istrinya lewat kata talak sebanyak tiga kali. Tak lama setelah diceraikan dia diusir dari rumah tempat dia tinggal bersama mertuanya. Anaknya yang berusia empat tahun kini dirawat oleh mertuanya.

"Ketika saya baca sms itu saya langsung mati rasa. Saya tidak percaya apa yang saya baca. Hanya tiga kata: talak. talak. talak," kata dia.

Pernikahannya selama lima tahun berakhir tragis dengan kiriman sms dari suaminya.

"Saya merasa disakiti. Saya pikir dia akan membantu saya melewati kesakitan ini. Tapi saya salah. Dia mengambil cara pengecut dengan menceraikan lewat sms."

Perempuan itu juga menyesalkan perbuatan mertuanya.

"Hanya butuh lima detik untuk mengakhiri pernikahan lima tahun. Dan mertua saya yang tadinya membantu saya melewati semuanya setelah diperkosa, tiba-tiba mengubah pikirannya dan membela anaknya."


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.