Lima Pemimpin Negara Paling Tampan di Dunia

Pemimpin negara baik itu perdana menteri atau pun presiden adalah orang yang memiliki pengaruh besar bagi suatu negara. Ia merupakan orang no satu yang memiliki kekuasaan penuh akan suatu negara. Segala sesuatu yang berhubungan dengan negara pasti akan kembali kepada keputusan para pemimpin negara.

Pemimpin negara biasanya di pilih oleh rakyatnya, karena nya rakyat selalu berharap banyak kepada para pemimpin negara ini. Untuk menjadi pemimpin negara tidaklah mudah ada banyak hal yang harus di penuhi untuk bisa menjadi calon terpilih dalam pemilihan pemimpin negara. Dan biasanya pemimpin negara adalah mereka yang sudah kenyam pengalaman serta memiliki usia yang sudah cukup tua.

Namun berbeda dengan para pemimpin negara berikut ini, di usia yang masih muda ternyata mereka sudah bisa menjadi orang no satu di negara-nya. Walau belum kenyang akan pengalaman dan wawasan ternyata mereka berhasil menjadi kepala negara yang sukses. Bahkan tak sekedar berhasil mereka pun memiliki penampilan yang stylish dimana para wanita kerap terpesona akan kehadiran para pemimpin negara tersebut.


Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Lima Pemimpin Negara Paling Tampan di Dunia

Setelah hampir 10 tahun dipimpin Perdana Menteri Stephen Harper dari Partai Konservatif, Kanada kini memiliki pemimpin baru. Sang PM baru itu adalah Justin Trudeau, Ketua Partai Liberal yang popularitasnya melejit setahun terakhir di negara tetangga Amerika Serikat itu.

Partai Liberal meraih 185 kursi dari total 338 kursi di parlemen. Sedangkan Partai Konservatif hanya sanggup mempertahankan 102 kursi dari sebelumnya 159. Sesuai UU di Kanada, partai mayoritas di legislatif otomatis ketuanya menjadi perdana menteri.

Justin Trudeau merupakan putra dari Pierre Trudeau, mantan Perdana Menteri Kanada. Sosoknya yang rupawan, mengusung kebijakan radikal, serta baru 44 tahun, membuatnya mencuri perhatian pemilih. Trudeau terutama unggul di negara bagian yang penduduknya berbahasa Prancis.

Trudeau mengatakan akan mengembalikan kepemimpinan tradisional di Kanada. Sehingga selain pajak, dia berjanji menggenjot pembangunan infrastruktur Kanada. Kalangan oposisi menilai Trudeau tidak teruji sebagai pemimpin, karena karir profesionalnya hanya aktif di partai.

Perdana Menteri Alexis Tsipras

Lima Pemimpin Negara Paling Tampan di Dunia

Pemilihan umum Yunani kembali digelar pada September lalu. Dalam pemilu ini, Alexis Tsipras kembali terpilih jadi Perdana Menteri Yunani. Beban berat yang sama masih menanti Tsipras, yakni memulihkan krisis ekonomi dan mengatasi imigran.

Dalam pidato kemenangannya, Alexis Tsipras mengatakan kali ini akan memimpin hingga masa jabatannya selesai. Dia juga berjanji akan memulai tahap baru dalam menjaga stabilitas di negara itu.

Alexis Tsipras merupakan tokoh politik sayap kiri, Partai Syriza. Partai Syriza memastikan kemenangan setelah memperoleh 35,5 persen dalam penghitungan suara. Sementara itu rivalnya, Partai Demokrasi Baru hanya mendapatkan 28,2 persen.

Tugas pertama Tsipras nanti adalah membujuk Uni Eropa soal pembayaran berikut. Program dana talangan berikutnya sendiri akan ditinjau bulan depan. Selain masalah ekonomi, Tsipras juga harus mengatasi krisis imigran yang kini melanda Eropa. Sebenarnya, Yunani menjadi salah satu negara tujuan awal perjalanan imigran.

Hingga kini, ratusan ribu pengungsi sudah menjejakkan kaki mereka di Yunani. Mereka menyeberang menggunakan perahu kecil dari Turki.

Raja Spanyol - Felipe IV

Lima Pemimpin Negara Paling Tampan di Dunia

Felipe VI adalah raja sekaligus kepala negara Spanyol saat ini. Memegang tahta sejak usia 46 tahun, Felipe menjadi raja termuda ketiga setelah Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dari Bhutan dan Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dari Qatar.

Felipe naik tahta pada tangal 19 Juni 2014 setelah ayahnya, Raja Juan Carlos I mundur dari jabatan sebagai Raja Spanyol. Felipe dikenal karena kebijakannya dalam mempererat hubungan antara negara-negara Hispanik di Amerika Selatan.

Felipe menikah dengan Letizia Ortiz Rocasolano, seorang jurnalis dan penyiar berita. Mereka memiliki dua orang putri, Leonor dan Sofia. Sebagai putri tertua, Leonor ditunjuk sebagai pewaris tahta.

Presiden Polandia - Andrzej Duda

Lima Pemimpin Negara Paling Tampan di Dunia

Politiskus asal Polandia ini mengawali kariernya sebagai pengacara. Dia kemudian menjadi Presiden Polandia ke-6 sejak terpilih tahun ini. Sebelum menjadi presiden, lelaki berusia 43 tahun bernama lengkap Andrzej Sebastian Duda ini menjabat anggota parlemen Eropa. Duda menikah dengan Agata Kornhauser pada 21 Desember 1994 dan dikaruniai seorang anak.

Presiden Meksiko - Enrique Pena Nieto

Lima Pemimpin Negara Paling Tampan di Dunia

Presiden ke-57 Meksiko ini menjabat sejak 2012. Dia adalah anggota dari Partai Revolusioner Institusional. Sebelumnya pria 49 tahun itu menjabat sebagai gubernur di Negara Bagian Meksiko sejak 2005 hingga 2011.

Nieto berlatar belakang pendidikan di bidang hukum. Dia menikahi Monica Pretelini pada 1993 dan mempunyai tiga anak. Namun istrinya kemudian meninggal karena sakit dan dia menikah lagi dengan Angelica Rivera pada 2010.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.