Lima Perancang Busana Wanita Paling Terkenal di Indonesia

Fashion merupakan salah satu kebutuhan dan kegiatan yang tak bisa lepas dari diri seseorang terutama para wanita. Dengan baju yang baik dan sesuai dengan pribadi atau tampilan yang diinginkan pasti akan menambah rasa percaya diri bukan? Tak jarang juga orang akan memilih dan memilah lebih lama ketika membeli pakaian langsung dari desainer. Karenanya menentukan fashion yang sesuai dengan tubuh dan kriteria seseorang tidaklah mudah.

Terlebih saat ini, tak sedikit kalangan wanita yang merasa tidak percaya dengan brand lokal, dan lebih memilih untuk mencari atau memesan langsung beragam jenis busana dari luar negeri. Walau pun kualitas nya biasa-biasa saja, namun nama "luar negeri" lebih menjadi utama ketimbang kualitasnya. Padahal di tanah Indonesia ternyata sudah banyak fashion yang dibuat oleh desainer Indonesia yang malah jadi idaman dan inspirasi ide untuk luar negeri.

Anggapan untuk selalu memakai produk dengan brand internasional untuk menunjang penampilan Anda sepertinya akan hilang ketika Anda melihat beberapa designer Wanita Indonesia berprestasi yang terkenal dengan produk produk fashion yang tidak kalah menarik. Penasaran? Yuk intip langsung, siapa saja lima designer wanita terkenal dari Indonesia.

Berikut adalah lima perancang busana wanita paling terkenal dan berprestasi di Indonesia dan dunia :

Dian Pelangi

Lima Perancang Busana Wanita Paling Terkenal di Indonesia

Perancang wanita terkenal Indonesia pertama yang terkenal dan sudah diakui oleh banyak orang adalah Dian Pelangi. Ia merupakan desainer hebat yang selalu mengeluarkan jenis pakaian khususnya hijab yang syari bagi banyak wanita muslim. Perancang busana muslimah muda yang paling bersinar ini sudah membawa karyanya keliling Dunia. 

Mulai dari peragaan busana di Australia, Kairo, Jordania, Malaysia, Singapura, London, dan masih banyak lagi. Dian Pelangi juga mengajak muslimah Indonesia untuk berani berpenampilan modis tetapi harus tetap sesuai dengan pakem Islami. Ciri khas baju rancangan Dian Pelangi terletak pada motif jumputan Palembang (tye dye) yang berwarna-warni sesuai dengan label ‘Pelangi’ yang dijadikan label karyanya.

Lenny Agustin

Lima Perancang Busana Wanita Paling Terkenal di Indonesia

Sebagai pendatang baru Lenny Agustin sudah sukses membawa nama Indonesia di Dunia fashion Internasional. Ia berhasil menjadi juara 1 dalam ajang merancang Busana Perkawinan Internasional pada tahun 2003. Lenny pun terkenal dengan beberapa brand produk milik ia sendiri yaitu LENNOR by Lenny Agustin yang ia resmikan pada tahun 2008. 

Lenny Agustin lebih dikenal sebagai perancang busana perkawinan baik kebaya ataupun Gaun Pengantin Internasional. Untuk ciri khasnya, seorang Lenny Agustin selalu memakai kain tradisional Indonesia.

Ninik Darmawan

Lima Perancang Busana Wanita Paling Terkenal di Indonesia

Desainer yang satu ini sudah berkiprah selama 20 tahun dalam industri fashion Indonesia. Ciri khas dari seorang Ninik Darmawan adalah ciri “lurik” yang berarti garis garis pada produk fashionnya.  Disainer wanita ini juga tidak ragu untuk mengkombinasikan motif motif yang ada di Indonesia. Contohnya seperti perpaduan antara kain lurik khas Jogjakarta dengan kain tenun Nusa Tenggara. 

Nancy Go

Lima Perancang Busana Wanita Paling Terkenal di Indonesia

Paris Hilton ternyata menyukai tas buatan orang Indonesia? Ini dia Nacy Go dan suaminya Bert Ng, mereka membuat salah satu produk tas yang diberi nama “bagteria” Nama unik ini dipilih untuk mewujudkan harapan mereka yang ingin tas yang mereka hasilkan bisa jadi wabah yang tiada henti di dunia Internasional seperti bakteri. 

Produk Hand made yang mengutamakan kualitas ini sekarang bisa memproduksi tas mencapai 900 sampai 1000 buah/bulan . Dan saat ini, sudah banyak artis Hollywood yang suka dengan “Bagteria”. Bagaimana dengan Anda ?

Anna Avantie

Lima Perancang Busana Wanita Paling Terkenal di Indonesia

“Karya saya dikloning dari Sabang sampai Merauke , dari kelas kambing hingga kelas kakap , dari kelas pasar sampai kelas butik, dari penjahit sampai designer. Tapi saya bersyukur bahwa Tuhan memilih saya, melalui karya saya, saya dapat menginspirasi dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang” – Anna Avantie

Salah satu sosok wanita yang identik dengan kebaya khas Indonesia ini merupakan salah satu designer wanita yang paling berpengaruh di Indonesia. Sejumlah hasil karyanya sering dipakai oleh selebritis Indonesia bahkan sejumlah ratu sejagat (Miss Universe).

Nah, itulah sekiranya perancang busana wanita paling terkenal di Indonesia, memang dedikasi mereka dalam dunia fashion sangatlah luar biasa. Semoga buat kedepannya para desainer wanita Indonesia bermunculan kembali. Selamat mencoba busana-busana karya mereka yah kawan.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.