Toilet Canggih di China Ada Wifi Dan ATM di Dalamnya

Pada dasarnya toilet adalah tempat dimana orang-orang ingin buang air besar dam air kecil atau sekedar untuk tempat mencuci muka semata. Keberadaan toilet ini tentu sangat di perlukan dimana saja, terutama di tempat wisata yang notabenya banyak pengunjung dari luar yang datang. Jika tolet nya bersih dan nyaman, bukan tak mungkin para wisatawan akan senang berkunjug ke tempat wisata tersebut.

Namun jika kondisi tilet itu kotor dan tidak terurus, maka akan membuat pengungjung enggan untuk datang kembali. Hal inilah yang terjadi di negara CHina, toilet kotor disana telah lama menjadi keluhan para wisatawan yang datang. Nah menyadari hal tersebut, pemerintah Negeri Tirai Bambu telah melaunching toilet bersih nan canggih di Beijing. Tak tanggung-tanggung, toilet tersebut dilengkapi dengan ATM dan WiFi.

Minimnya toilet bersih menjadi salah sesuatu hambatan terbesar untuk traveler di China. Pemerintah China pun sedikit demi sedikit mengatasi persoalan tersebut, dengan membangun toilet yg lebih manusiawi. Salah sesuatu contohnya adalah peresmian toilet bersih dan tercanggih yg berlokasi di Kota Beijing. Toilet canggih ini menjadi salah sesuatu bagian ‘The Fifth Space’, selain juga WiFi, vending machine, dan ATM.

Toilet Canggih di China Ada Wifi Dan ATM di Dalamnya

Hal tersebut diberitakan dua media internasional. Mengutip berbagai sumber, The Fifth Space berlokasi di Distrik Fangshan, sebelah barat daya Kota Beijing. Toilet canggih ini diresmikan tepat pada World’s Toilet Day, sekaligus China Toilet Revolution Propaganda Day.

Situs berita Daily Mail menyebutkan, The Fifth Space mencakup 11 ruangan yg terbagi menjadi toilet pria, toilet wanita, toilet unisex, toilet bagi pengguna kursi roda, ruangan khusus bayi, juga ATM. Seluruh area The Fifth Space dilengkapi WiFi, ada pula vending machine yg menjual beragam minuman. Tak cuma itu, ada juga televisi mungil di depan masing-masing toilet!

Toilet Canggih di China Ada Wifi Dan ATM di Dalamnya

Nantinya, mulai ada banyak The Fifth Space di sekitar Kota Beijing. Sebut saja dua distrik seperti Fangshan, Tongzhou, Shunyi, dan Pingu, serta dua kota lainnya di China antara yang lain Guiyang, Haikou, Kunming, dan Zhangjiakou. 

Li Jinzao, Kepala Urusan Pariwisata Nasional China, menyebutkan, toilet tersebut merupakan bagian dari "revolusi toilet" di China. Dia berjanji, pada 2017, semua toilet di China akan meraih "peringkat bintang tiga" dan berkualitas bagus, higienis, gratis, dan dikelola secara efektif.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.